Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows [Semua Versi]

Diposting pada

Cara menghilangkan tulisan activate windows – Sistem operasi Windows pada komputer bukanlah hal yang asing lagi. Walaupun sistem operasi ini tergolong sebagai sistem operasi yang berbayar nyatanya OS windows laris manis dipasaran baik dalam segmen komputer kantoran ataupun pribadi.

Karena sistem operasi windows termasuk dalam OS yang berbayar, maka apabila kita tidak mengaktifkannya baik itu dengan membeli lisensi yang dijual oleh windows atau dengan cara berbayar yang lain akan membuat windows yang kita gunakan akan muncul notifikasi atau tulisan activate windows.

Notifikasi tersebut biasanya muncul di bagian kanan bawah layar komputer anda dengan tulisan “Activate Windows Go to PC setting to activate Windows”. Disadari atau tidak tulisan activate windows tersebut sangat mengganggu karena tulisan itu tidak mau hilang meskipun kita membuka berbagai aplikasi.

Cara menghilangkan activate windows

Lalu bagaimana cara menghilangkan tulisan activate windows tersebut? Nah, dalam artikel tutorian21 kali ini kita akan membagikan 4 cara menghilangkan tulisan acivate windows yang ampuh dan terbukti berhasil. Jadi ikuti cara-cara yang akan kami bagikan dengan cermat ya!

Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows

1. Menghilangkan Activate Windows Dengan Script Notepad

Notepad merupakan aplikasi pengolah kata sederhana bawaan windows. Akan tetapi jika kita lebih menelisik fungsi dari notepad maka akan menemukan hal-hal yang menakjubkan. Salah satunya adalah untuk menulis script perintah windows, dan pada cara menghilangkan tulisan activate windows kita bisa menggunakan fungsi dari notepad tersebut.

Berikut cara menghilangkan tulisan activate windows menggunakan notepad:

  • Buka Notepad anda lewat Run dengan menekan kombinasi tombol CTRL + R dan tuliskan “Notepad“.
    Menghilangkan notifikasi activate windows
  • Setelah Notepad terbuka, ketikkan script ” @echo off taskkill/F/IM explorer.exe explorer.exe exit ” (untuk format scriptnya anda bisa meniru gambar di bawah ini).
    Menghilangkan notifikasi activate windows
  • Kemudian simpanlah script tersebut di Desktop dengan nama file remove.batMenghilangkan notifikasi activate windows
  • Setelah script tersimpan di desktop langkah selanjutnya adalah keluar dari notepad dan kembali ke desktop awal komputer kalian maka akan ada file dengan nama remove.bat. Klik kanan file tersebut lalu pilih Run as Administrator.
    Menghilangkan notifikasi activate windows
  • Maka program akan membuka CMD. Sekarang tunggulah sampai proses menghilangakan activate windows selesai.

Jika semua proses menghilangkan activate windows lewat script notepad selesai jangan lupa untuk merestart komputer anda. Setelah komputer hidup kembali, maka tulisan notifikasi activate windows akan sepenuhnya hilang dari tampilan desktop anda.

2. Menghilangkan Activate Windows Menggunakan Regedit

Regedit di dalam sistem windows mempunyai fungsi untuk menampilkan, merubah, menghapus, mengimport dan mengeksport registry key. Sedangkan regitry key sendiri adalah sekumpulan database yang menyimpan nilai atau value dari pengaturan sistem operasi Windows.

Karena begitu vitalnya fungsi dari regedit itu sendiri maka jika terjadi salah pengaturannya akan membuat sistem operasi windows menjadi eror dan bahkan rusak.

Oleh karena itu kami sangat menyarankan anda untuk menyimak dengan cermat langkah-langah menghilangkan tulisan notifikasi activate windows menggunakan regedit berikut ini agar tidak terjadi kesalahan yang dapat merugikan anda sendiri.

Berikut cara menghilangkan tulisan activate windows melalui regedit:

  • Buka fitur Run windows dengan menekan kombinasi tombol CTRL + R, lalu ketikkan ” Regedit” dan klik Ok.
    Menghilangkan notifikasi activate windows
  • Di dalam menu regedit cari folder HKEY_CURRENT_USER, lalu klik Control Panel kemudian klik Desktop, dan klik dua kali pada  Paint Dekstop Version.
    Menghilangkan notifikasi activate windows
  • Di dalam kolom value, data yang sebelumnya 0 ubahlah menjadi 1, lalu klik Ok.
    Menghilangkan notifikasi activate windows

Setelah Proses menghilangkan tulisan activate windows dengan regedit selesai, restart komputer anda, dan tulisan notifikasi activate windows pada komputer anda akan menghilang.

3. Aktifasi Windows Dengan KMSAuto Lite

KMSAuto Lite adalah salah satu dari berbagai activator yang memiliki kegunaan untuk melakukan aktivasi pada Windows dan Microsoft Office. Software atau tools yang dibuat oleh Ratiborus ini menjadi salah satu activator yang cukup banyak digunakan karena memang ini cukup simpel.

KMSAuto Lite memiliki sifat portable sehingga kamu tidak perlu melakukan instalasi ketika ingin aktivasi Windows ataupun Microsoft Office yang kamu miliki. Dari banyaknya keunggulan KMSAuto Lite inilah, mengapa kami menyarankan activator ini untuk mengaktifkan windows anda sebagai perantara agar tulisan aktivate windows hilang.

Berikut cara aktivasi windows lewat KMSAuto Lite:

  • Langkah pertama anda harus mendownload dulu KMSAuto Lite terlebih dahulu.
  • Setelah anda mendownloadnya, ekstrak file KMSAuto Lite dan jalankan file dengan format file .exe dengan Run as Administrator. (file x64 untuk komputer 64 bit dan yang lain 32 bit ) Menghilangkan notifikasi activate windows
  • Setelah itu maka tampilan KMS Auto Lite akan terbuka, dan pilihlah Activate windows.
    Menghilangkan notifikasi activate windows
  • Tunggu proses aktifasi windows selesai dengan tanda tulisan hijau Activate windows succesfull. Menghilangkan notifikasi activate windows
  • Sampai di sini kamu sudah berhasil.

4. Menghilangkan Activate Windows Dengan Membeli Lisensi Resmi Windows

Langkah yang sangat kami rekomendasikan dan hasilnya bisa langsung menghilangkan tulisan notifikasi activate windows adalah dengan membeli lisensi resmi windows yang saat ini anda gunakan.

Ada begitu banyak website yang menjual lisensi resmi windows. Anda bisa mencarinya di google atau di mareket place seperti tokopedia atau yang laianya. Jika anda sudah membeli lisensinya, anda bisa mengikuti panduan memasukkan lisensi windows berikut dibawah ini:

  • Buka menu Settings lalu pilih menu Windows Update & Security.
    cara menghilangkan aktivate windows
  • Cari menu Activation kemudian klik opsi Activation With Product Key.
    Activate windows 10
  • Selanjutnya masukkan Lisensi Windows yang sudah anda beli, lalu klik Next dan ikuti instruksi sampai selesai.
    cara mengatasi activate windows

Kesimpulan

Munculnya notifikasi atau tulisan activate windows di komputer disebabkan karena masa trial untuk mencoba windows telah berakhir. Cara-cara yang kami bagikan diatas tergolong menjadi 2 bagian:

  1. Untuk cara yang pertama (Script Notepad), dan kedua (Regedit) tergolong menyembunyikan notifikasi activate windows, karena dalam cara ini kita hanya merubah pengaturan yang ada di dalam windows untuk tidak menampilkan notifikasi activate windows bukan mengaktivasi windows.

    Kelebihan cara ini adalah mudah dilakukan, simple, dan tidak perlu membutuhkan koneksi internet. Untuk kelemahannya adalah tulisan activate windows tidak sepenuhnya hilang dari komputer anda, maka sewaktu-waktu tulisan activate windows bisa saja muncul kembali. Namun apabila notifikasi activate windows muncul lagi anda bisa mengulangi cara-cara di atas.
  2. Untuk cara yang ketiga (KMSAuto Lite) dan keempat (membeli lisensi resmi windows) tergolong menjadi cara menghilangkan notifikasi tulisan activate windows secara penuh, karena dalam cara ini kita mengaktifkan windowsnya secara langsung.

Sekian tutorial cara menghilangkan notifikasi activate windows dari kami, Jika anda mempunya kendala mengenai cara mempraktekkan atau anda mempunyai cara yang lebih baik bisa tulis dikolom komentar. Semoga artikel yang kami berguna untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *