Cara Memulihkan Akun Instagram Lupa Password dan Email

Lupa password akun Instagram, merupakan hal yang tidak ingin dialami oleh semua orang. Kendati demikian, persoalan lupa password atau kata sandi Instagram masih sering dialami bagi beberapa orang.

Seringkali orang bisa lupa password Instagram karena sudah lama tidak menggunakan Instagram, atau saat membuat akun Instagram menggunakan password yang random sehingga di lain waktu sulit di ingat.

Sebenarnya cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email bukanlah persoalan yang sulit, jika kita sebelumnya kita sudah mengaitkan akun Instagram ke nomor HP atau Facebook.

Akan tetapi jika kita belum mengkaitkan akun Instagram ke nomor HP atau Facebook, lalu bagaimana cara mengembalikan akun Instagram yang lupa password, Email, nomor HP, Facebook tersebut?

Jika hal tersebut sedang kalian alami, jangan panik dan berfikiran akun Instagram kalian tidak dapat dipulihkan karena lupa kata sandi. Sebab dalam artikel kali ini kita akan membahas cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email.

Cara Memulihkan Akun Instagram Lupa Password dan Email dan Nomor HP

Cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email sebenarnya bisa kita lakukan langsung di dalam aplikasi Instagram, hal tersebut karena pihak Instagram menyematkan fitur memulihkan akun Instagram yang lupa kata sandi.

Akan tetapi untuk menggunakan cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email, kita membutuhkan akses pihak ketiga seperti email atau nomor HP yang terkait dengan akun Instagram tersebut.

Lalu bagaimana jika kita tidak memiliki akses atau lupa emaial, nomor HP, dan Facebook yang terkait dengan akun Instagram lupa password tersebut. Apakah ada cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email dan nomor HP?

Nah, dibawah ini akan kami jelaskan beberapa cara memulihkan akun Instgaram lupa password dan email atau cara memulihkan akun Instagram yang lupa semuanya baik itu email, password, nomor HP, atau Facebook yang terkait.

1. Cara masuk Instagram lupa kata sandi dengan email

Langkah pertama yang dapat kalian lakukan di dalam cara memulihkan akun Instagram lupa password  adalah dengan menggunakan bantuan verifikasi dari email yang tertaut di dalam akun Instagram tersebut.

Cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email dengan menggunakan bantuan email ini akan diproses secara otomatis oleh pihak Instgaram dengan mengirimkan pesan email untuk masuk kembali ke akun Instagram. jadi bagi kalian yang lupa nama email yang kalian gunakan untuk akun IG kalian tidak perlu repot-repot memasukkan username emailnya.

Cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email ini menggunakan fitur yang disediakan oleh pihak Instgaram resmi yaitu, Dapatkan bantuan untuk masuk.

Untuk lebih jelasnya tentang cara masuk Instagram lupa kata sandi dengan email adalah:

1. Pertama, buka aplikasi Instagram dan masuk halaman login akun Instagram dan pilih Dapatkan bantuan untuk masuk.

cara memulihkan akun instagram lupa password dan email

2. Maka anda akan dibawa pada halaman bantuan masuk Instagram, anda masukkan Username dari akun Instagram yang lupa password nya di dalam kolom, setelah itu klik Selanjutnya.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

3. Anda akan dibawa pada halaman mengakses kembali akun Instagram. Di sana ada beberapa pilihan pemulihan akun yang dapat anda lakukan, untuk cara memulihkan akun Instagram lupa password yang pertama anda bisa memilih Kirim sebuah Email.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

4. Maka secara otomatis pihak Instagram akan mengirimkan tautan pemulihan akun ke email anda, kemudian anda tinggal buka email anda yang tertaut dengan akun Instagram.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

5. Di dalam email, anda masuk pada kotak masuk dan buka email resmi pemulihan akun yang dikirim pihak Instagram.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

6. Kemudian klik tautan pemulihan akun Instagram tersebut. Ada dua pilihan yang dapat anda lakukan, langsung masuk ke akun Instgaram, atau membuat password IG baru. Anda pilih Reset password.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

7. Maka anda akan dibawa pada halam untuk membuat kata sandi akun Instagram yang baru, masukkan password yang mudah diingat agar tidak lupa kata sandi lagi dikemudian hari.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

8. Otomatis anda sudah memulihkan akun Instagram yang lupa password.

Akan tetapi untuk menggunakan cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email yang pertama ini kalian harus sudah login terlebih dahulu ke email yang tertaut kedalam akun IG tersebut.

Jadi apabila kalian juga lupa kata sandi email yang tertaut dengan akun IG yang lupa password, maka tidak bisa menggunakan cara ini untuk memulihkan akun Instagram.

Tetapi kalian tidak perlu khawatir tidak bisa memulihkan akun Isntagram yang lup password tersebut, karena masih ada ada metode lain di dalam cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email.

2. Cara masuk Instagram lupa kata sandi dengan nomor HP

Jika kalian juga tidak memiliki akses untuk masuk ke email yang teratut dengan akun Instagram yang lupa kata sandinya, kalian bisa menggunakan cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email dengan nomor HP.

Nomor HP yang digunakan untuk cara memulihkan akun Instagram lupa password dan emial ini adalah nomor HP yang tertaut dengan akun Instagram yang lupa kata sandinya.

Apabila saat membuat akun Instagram yang lupa kata sandinya kalian juga memasukkan nomor HP, maka bisa melakukan cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email dibawah ini:

1. Pertama, klik Dapatkan bantuan untuk masuk pada halaman login akun Instagram, seperti cara pertama.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

2. Setelah itu masukkan Username dari akun Instagram yang lupa kata sandinya, dan pilih Selanjutnya.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

3. Di dalam pilihan pemulihan akun Instagram, anda pilih Kirim sebuah SMS.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

4. Lalu cek SMS yang masuk di dalam nomor telepon yang tertaut dengan akun Instagram, buka SMS pemulihan akun Instagram yang dikirimkan dan klik link yang ada di dalam SMS pemulihan tersebut.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

5. Maka anda akan dibawa pada halaman membuat kata sandi baru untuk akun Instagram anda, masukkan password baru yang mudah di ingat untuk akun Instagram anda dan klik Checklist.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

6. Otomatis anda akan masuk kembali ke akun Instagram yang lupa kata sandinya, dan password akun Instagram anda juga berhasil di reset.

Cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email ini kalian harus memiliki akses ke nomor HP yang tertaut.

Apabila kalian juga tidak memiliki akses ke nomor HP yang teratu di akun IG, maka bisa menggunakan cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email dengan Facebook di bawah ini.

3. Cara masuk Instagram lupa kata sandi dengan Facebook

Seperti yang kita ketahui bahwa Instagram adalah bagian dari Facebook. Sehingga kita bisa masuk akun Instagram kita dengan menggunakan akun Facebook, oleh sebab itu kita bisa menggunkan akun Facebook untuk memulihkan akun Instagram lupa password dan email.

Cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email yang ketiga ini menggunkan bantuan dari Facebook:

1. Pertama, masuk pada halam login Instagram dan pilih Dapatkan bantuan masuk.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

2. Lalu masukkan Username dari akun Instagram anda yang lupa kata sandinya dan klik Selanjutnya.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

3. Di dalam halaman opsi pemulihan akun Instagram, pilih Masuk dengan Facebook

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

4. Maka anda akan dibawa pada halaman peringatan akses Instagram untuk akun Facebook anda, pilih Beri akses agar akun Instagram anda teratu kedalam akun Facebook

5. Kemudian anda akan dibawa pada halaman reset password akun Instagram, masukkan pasword baru yang mudah di ingat untuk akun Instagram anda dan klik Chekslist yang ada dipojok kanan atas

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

6. Maka akun Insatagram ada yang lupa kata sandi sudah berhasil dibuka kembali

Cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email ini memiliki syarat yaitu sebelumnya kita sudah menautkan akun IG kita dengan akun Facebook.

Akan tetapi jika akun Instagram kita yang lupa kata sandinya sebelumnya juga belum tertaut dengan akun FB, maka bisa mencoba cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya dibawah ini.

4. Cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya

Sebelumnya kita sudah membagikan cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email baik itu nomor HP ataupun Facebook.

Tetapi cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email diatas memiliki syarat tertentu yaitu harus tertaut lebih dahulu dengan nomor HP , email dan Facebook. Namun apabila akun Instagram tersebut lupa semuanya, apakah bisa dipulihkan?

Nah, dibawah ini kalian bisa mencoba cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanyai baik itu email, nomor HP, dan Facebook.

1. Pertama, masuk pada halaman login Instagram dan pilih Dapatkan bantuan untuk masuk.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

2. Kemudian masukkan Username dari akun Instagram yang lupa semuanya lalu klik Selanjutnya.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

3. Di dalam pilihan pemulihan akun Instagram, anda pilih Perlu bantuan lain?

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

4. Maka anda akan dibawa pada halaman kirim permintaan, isi semua formulir yang ada di dalam lembar kirim permintaan agar akun Instagram yang lupa semuanya dapat dipulihkan.

cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email

Inilah penjelasan mengenai lembar isian kirimi pemintaan untuk cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya adalah:

  • Email Pendaftaran: Kalian bisa isi dengan email kalian yang aktif, email ini nantinya yang akan digunakan pihak Instgaram untuk menghubungi kalian.
  • Email preferensi: Bagian ini ditujukan bagi kalian yang memiliki dua email, jadi jika kalian haya memiliki satu email kami saranka tidak perlu mengisi.
  • Akun perusahaan atau merek: Pilih isian ini jika akun Instgaram yang lupa semuanya adalah sebuah akun IG isntansi atau lembaga.
  • Akun pribadi dengan foto saya: Pilih bila akun pribadi dengan foto kamu. 
  • Akun pribadi tanpa foto saya: Pilih bila akun pribadi tanpa ada foto kamu. 
  • Saya lupa email di akun saya: Pilih bila kamu lupa alamat email di akun kamu. 
  • Saya tidak dapat masuk ke email di akun saya: Pilih bila kamu tidak dapat masuk ke email di akun kamu.
  • Akun saya diretas: Pilih bila aku kamu di hack. 
  • Lainnya: Pilih lainnya bila kamu ada alasan lainnya kenapa tidak bisa masuk ke akun.
  • Tambahkan rincian yang akan membatu kami memecahkan ini lebih cepat: Silahkan tulis di dalam kotak tersebut dengan jujur kenapa kamu tidak bisa masuk ke akun Instagram kamu agar pihak Instagram bisa dengan cepat membantu dan bisa masuk ke akun Instagram kalian lagi.

Penutup

Sekian cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email yang dapat kami bagikan. Kami berpesan jika kalian sudah berhasil melakukan cara yang kami bagikan, gunakan password baru yang mudah kalian ingat atau catat password yang kalian gunakan untuk akun Instagram.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email dari kami bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar