Cara Membuka Blokir WA Tanpa Diketahui Pemblokir

Diblokir orang di Whatsapp adalah hal yang tidak di inginkan oleh semua orang. Karena dengan diblokirnya kita oleh seseorang di WA, maka kita tidak bisa menghubungi orang tersebut dan semua aktifitasnya di WA juga tidak dapat kita ketahui dengan menggunakan akun WA kita.

Akan tetapi kalian jangan terlalu khawatir jika sudah terlanjur di blokir seseorang di WA, dan tidak berani atau gengsi untuk meminta orang yang memblokir kalian membuka blokirnnya. Karena hal itu bukanlah jalan akhir hubungan kalian dengan orang tersebut.

Dibawah ini kami akan bagikan tutorial cara membuka blokir WA tanpa diketahui oleh pemblokir, jadi jika kalian ingin membuka blokir WA seseorang di Whatsapp bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Baca Juga: Bio WA Aesthetic dan Keren 2022

Ciri-Ciri Whatsapp di Blokir

Sebelum kita lanjut pada tutorial membuka blokir WA, hal penting untuk kita ketahui adalah ciri-ciri Whatsapp di blokir seseorang. Inilah beberapa hal yang menjadi ciri-ciri kamu sedang diblokir seseorang di WA:

  • Foto profil orang yang memblokir WA kita tidak terlihat
  • Tidak bisa melihat status online atau terakhir dilihat orang yang memblokir WA kita
  • Saat mengirim pesan kepada orang tersebut hanya centang satu
  • Tidak bisa menambahkan kontak orang tersebut pada group WA

Cara Membuka Blokir WA Tanpa Diketahui

Untuk membuka blokir WA tanpa diketahui pemblokir, kita harus memoderasi akun WA kita yang terkena blokir dari seseorang. Oleh sebab itu sebelum kita lanjut ke tutorial membuka blokir WA, alangkah baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu hal-hal atau konsekuensi mengenai beberapa metode membuka blokir WA tanpa diketahui pemblokir.

Ada dua metode yang akan kami bagikan untuk membuka blokir WA tanpa diketahui pemblokir, yaitu:

  1. Membuka blokir WA dengan mengganti nomer WA
  2. Membuka blokir WA tanpa mengganti nomer WA

Membuka Blokir WA Dengan Mengganti Nomer

Cara pertama untuk membuka blokir WA tanpa diketahui oleh pemblokir adalah dengan mengganti nomer Whatsapp kita. Dengan mengganti nomer WA kita, maka si pemblokir Whatsapp kita tidak akan tahu kalau kita sudah membuka blokir WA darinya.

Akan tetapi seperti yang sudah kami katakan diawal, bahwasannya semua cara untuk membuka blokir WA tanpa diketahui oleh pemblokir itu memiliki konsekuensinya tersendiri karena kita harus memoderasi akun WA kita agar bisa membuka blokir WA dari si pemblokir.

Konsekuensi yang kalian dapatkan ketika membuka blokir WA tanpa diketahui pemblokir dengan mengganti nomer Whatsapp adalah semua teman kalian mungkin perlu kalian hubungi mengenai pergantian nomer WA kalian yang baru.

Jika kalian sudah menetapkan pilihan untuk membuka blokir WA dengan cara ganti nomer. Maka, bahan-bahan yang harus kalian siapkan untuk melakukan cara buka blokir WA tanpa diketahu pemblokirnya adalah sebuah sim-card baru. Karena pada tutorial buka blokir WA ini kita akan mengubah nomer WA kita yang dulu dengan nomer baru, jadi membutuhkan sim-card baru.

Untuk cara membuka blokir WA tanpa diketahui pemblokir dengan ganti nomer adalah:

  • Pertama buka Whatsapp kalian dan menuju Setelan/Settings
  • Setelah masuk didalam setelan WA kalian, lalu klik menu profil kalian
  • Maka kalian akan dibawa pada menu profil Whatsapp kalian, setelah itu pilih Telepone
    membuka blokir wa tanpa diketahui
  • Setelah itu kalian akan mendapatkan peringatan mengenai pergantian nomer WA, pilih lanjut
    membuka blokir wa tanpa diketahui
  • Maka kalian akan diminta memasukkan nomer lama, dan nomer baru kalian. Isi kedua kolom tersebut dengan benar, lalu klik lanjut
    membuka blokir wa tanpa diketahui
  • Setelah Itu kalian diminta memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomer baru kalian lewat SMS, Masukkan kode OTP tersebut maka proses pergantian nomer WA selesai dan orang yang memblokir WA kalian sudah bisa dihubungi

Membuka Blokir WA Tanpa Mengganti Nomer

Cara untuk membuka blokir WA tanpa diketahui leh pemblokir yang kedua ini adalah tanpa harus ganti nomer. Akan tetapi cara ini juga sama halnya mempunyai konsekuensi dengan cara yang pertama, malah kalau menurut opini kami pribadi cara membuka blokir WA tanpa ganti nomer ini mempunyai konsekuensi yang lebih besar karena dalam proses membuka blokir WA ini kita harus menghapus akun WA kita yang di blokir terlebih dahulu.

Inilah beberapa konsekuensi yang kalian dapat ketika menghapus sebuah akun Whatsapp:

  • Riwayat pesan kalian di Whasapp akan terhapus
  • Semua grup Wa yang kalian ikuti akan terhapus semua

Akan tetapi jika kalian tetap ingin membuka blokir WA tanpa ganti nomer dan diketahui oleh pemblokir, kalian bisa mengikuti langkah demi langkah untuk membuka blokir WA dibawah ini:

1. Menghapus Akun WA

Langkah pertama untuk membuka blokir WA tanpa diketahui oleh pemblokir dan tanpa ganti nomer adalah menghapus akun Whatsapp kalian. Seperti yang sudah kami bilang di awal bahwasanya cara membuka blokir wa tanpa ganti nomer ini memiliki konsekuensi, jadi alangkah baiknya kalian pertimbangkan terlebih dahulu dengan matang-matang sebelum melakukan cara ini.

Jika kalian sudah memutuskan untuk menggunakan cara membuka blokir WA tanpa ganti nomer, kalian bisa mengikuti langkah-langkah menghapus akun WA dibawah ini:

  • Pertama buka Whatsapp kalian dan menuju Setelan/Settings
  • Setelah masuk didalam setelan WA kalian, lalu klik Account
    membuka blokir wa tanpa diketahui
  • Maka akan ditampilkan banyak pilihan mengenai menejement akun WA kalian, lalu pilih Hapus akun saya
    membuka blokir wa tanpa diketahui
  • Kalian akan dibawa pada pesan peringatan mengenai resiko menghapus akun WA kalian. Jika sudah yakin, kalian bisa mengisi nomer WA kalian pada kolom nomer telepon dan pilih Hapus akun saya
    membuka blokir wa tanpa diketahui
  • Tunggu beberapa saat hingga tampilan WA kalian menjadi perintah untuk Login Whatsapp. Jika sudah seperti itu maka proses menghapus akun WA kalian sudah berhasil

2. Menghapus Data Aplikasi WA

Langkah selanjutnya setelah kalian berhasil Menghapus Wa adalah menghapus data aplikasi Whatsapp kalian, atau kalau pengen lebih mudah kalian bisa uninstall aplikasi WA kalian maka otomatis semua data cache WA kalian akan terhapus.

3. Membuat Akun WA dengan Nomer yang Sama

Setelah kalian berhasil menghapus akun WA, dan menghapus data aplikasi WA kalian, maka langkah terakhir untuk membuka blokir wa tanpa diketahui oleh pemblokir adalah membuat akun WA dengan nomer yang sama dengan nomer WA kalian yang dahulu.

Alasannya mengapa harus menggunakan nomer yang sama dengan nomer WA kalian yang terdahulu adalah agar kalian bisa otomatis melihat status atau profil dari orang yang telah memblokir kalian. Karena jika kalian menggunakan nomer yang sama maka nomer kalian kemungkinannya masih disimpan didalam kontak nomer orang tersebut dan hal itu dapat membuat kalian bisa melihat story ataupun profil orang tersebut.

Untuk cara membuat akun WA dengan nomer yang sama sangatlah mudah, dan persis dengan cara saat kalian membuat akun WA biasa. Kalian tinggal membuka Whatsapp kembali dan Login menggunakan nomer WA kalian yang dahulu dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan pihak Whatsapp ke SMS nomer kalian yang dahulu .

Baca Juga: Cara Melihat Pesan WA Yang Dihapus Pengirim Tanpa Aplikasi

Penutup

Itulah cara untuk membuka blokir WA tanpa diketahui oleh pemblokir baik itu menggunkan ganti nomer ataupun tidak. Seperti yang sudah kalian baca diatas, semua cara untuk membuka blokir WA tanpa diketahui oleh pemblokir ini memiliki konsekuensi nya masing-masing.

Kami menyarankan kalian untuk memikirkan terlebih dahulu konsekuensi-konsekuen dari cara membuka blokir WA ini terlebih dahulu sebleum melakukan caranya, agar tidak menimbulkan rasa penyesalan nantinya.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar