28 Download Font Undangan Pernikahan Gratis

Diposting pada

Pernikahan merupakan suatu moment bahagia yang ditunggu-tunggu dan diharapkan bisa satu kali seumur hidup oleh semua pasangan diseluruh dunia ini. Di momen yang bahagia seperti pernikahan, tentunya harus meriah agar sepasang kekasih yang bersatu bisa benar-benar bahagia dan mengingat moment bahagia pernikahannya.

Akan tetapi terciptanya suatu pernikahan yang meriah pastinya membutuhkan persiapan yang matang, Salah satu hal yang perlu dipersiapkan dengan matang adalah undangan pernikahan.

Undangan pernikahan tidak bisa dianggap sepele, karena undangan pernikahan ibarat sebuah pesan bahagia yang diungkapkan oleh sepasang kekasih kepada teman atau saudara. Jika kita asal membuatnya malah akan membuat pesan berbagi kebahagian menjadi buruk dan moment bahagia pernikahan menjadi tidak sempurna.

Untungnya, dalam artikel Tutorian21 kali ini akan membagikan 28 download font undangan pernikahan yang keren dan gratis. Font yang akan kami bagikan sudah melalui penyaringan dari tim kami sehingga dapat dipastikan font undangan pernikahan ini akan memberikan kesan lebih pada kartu undangan pernikahan anda.

Baca Juga: 4 Cara Menambah Font di Photoshop dengan Mudah

Jenis-jenis Font untuk Undangan Pernikahan

Sebelum menuju ke daftar font undangan pernikahan terbaik, mari kita pahami terlebih dulu jenis-jenis font apa saja yang bagus dan ideal untuk digunakan di undangan pernikahan. Berikut beberapa jenis dan gaya font yang kami rekomendasikan untuk teks undangan pernikahan:

Script Fonts

Script Fonts merupakan jenis font yang mempunyai kesan formal yang berpadu dengan gaya yang cukup tradisional. Font jenis ini umumnya memiliki banyak pernak-pernik atau hiasan di setiap hurufnya.

Calligraphy Fonts

Calligraphy fonts memiliki dua jenis, (1) font kaligrafi modern yang hurufnya bervariasi dan terkesan ditulis langsung dari tangan, (2) font kaligrafi tradisional yang juga memiliki karakter tulisan tangan namun juga memiliki gaya yang menyerupai script fonts.

Serif Fonts

Bagi anda yang pernah ada di dunia percetakan, mungkin anda cukup sering menemukan font jenis serif. Yap, font serif memang sangat bagus untuk desain cetak karena ia memiliki kaki-kaki yang menjembatani garis fisual diantara setiap hurufnya.

Font serif memiliki gaya yang cukup tradisional, dimana font ini seperti tulisan yang ada di buku sejarah tempo dulu. Font serif juga dipercaya sebagai font yang dapat dibaca dengan lebih baik secara keseluruhan.

Sans Serif Fonts

Sans serif adalah jenis font yang paling bersih karena di setiap hurufnya tidak ada hiasan apapun. Font ini lebih cocok untuk diterapkan di undangan digital maupun cetak sebagai pengisi keterangan.

Download Font Undangan Pernikahan

Setelah anda mengetahui berbagai jenis font, sekarang waktunya memilih jenis dan font apa yang cocok untuk undangan pernikahan anda.

Tim kami telah menelusuri di berbagai situs online untuk menemukan font-font terbaik untuk undangan pernikahan. Berikut 28 daftar font undangan pernikahan favorit kami yang dapat anda download secara gratis.

1. Freebooter

font undangan pernikahan

Font undangan pernikahan yang pertama kami rekomendasikan untuk anda adalah Freebooter. Font ini memiliki bentuk yang terkesan unik di setiap hurufnya. Freebooter memadukan gaya kontemporer dengan beberapa swooshes dan style yang sedikit miring sehingga memberikan nilai ekstra mewah kepadanya.

2. Yaquote Script

Font undangan gratis

Sudah bukan rahasia lagi jika font script adalah font yang populer dan masuk dalam daftar font terbaik untuk undangan pernikahan. Yaquote adalah font script yang menarik perhatian saya saat pertama kali melihatnya. Itu karena ia mempunyai style yang kreatif dan bersahaja dengan line yang cukup tipis.

3. Alex Brush

Download font undangan gratis

Mengambil style yang agak mengombak dengan banyak karakter, Alex Brush masuk kedalam font pernikahan gratis pilihan kami. Dengan gaya huruf yang cukup miring dan saling terhubung, membuat font ini memiliki karakter tulisan tangan yang sederhana dan kreatif.

4. Adelio Darmanto

Font undangan latin

Jika anda mencari font undangan pernikahan bergaya kaligrafi modern maka jawabannya adalah font Adelio Darmanto. Huruf-huruf font ini dibuat dengan sangat halus dengan menyertakan beberapa pernak-pernik menggemaskan seperti titik di huruf “i” yang dibuat menyerupai hati.

5. Bodoni

font undangan minimalis

Jika anda menginginkan font undangan pernikahan keren dan minimalis, maka anda bisa mencoba font ini. Bodoni adalah font Sans Serif yang didesain dengan baik, sehingga akan memberikan kesan modern dan tidak neko-neko untuk undangan pernikahan anda.

6. Coneria Script

Font wedding gratis

Coneria Script adalah font yang sangat elegan dan fleksibel. Hal tersebut membuatnya cocok digunakan untuk undangan pernikahan bertema apapun.

7. Exmouth

font undangan pernikahan keren

Exmouth merupakan salah satu font script bergaya italic yang sangat recomended. Kemiringan font ini telah diukur dengan sedemikian rupa sehingga membuatnya tampak mewah dan juga mudah dibaca. Menurut saya, Exmouth cocok untuk dipakai sebagai teks nama mempelai.

8. Jenna Sue

Font undangan pernikahan minimalis

Janna Sue adalah font gratis yang bertemakan casual. Selain cocok untuk undangan pernikahan, font ini juga cocok anda pakai untuk proyek DIY ataupun kartu semacam lainnya.

9. Carolina Mountains

Font undangan latin

Jika anda ingin membuat pesta pernikahan yang kasual atau outdoor, maka kami merekomendasikan font ini untuk anda gunakan. Carolina Mountains adalah font kaligrafi yang kasual, mempesona, dan mudah dibaca.

10. Respective

font undangan keren

Respective adalah font undangan pernikahan gratis yang memiliki desain yang mencolok. Hal ini membuatnya mudah terlihat dan dibaca oleh orang, dan ditambah dengan hiasan di setiap hurufnya menjadikan font ini layak untuk anda pertimbangkan.

11. Dreamland

font undangan gratis

Sesuai namanya, dreamland adalah font undangan pernikahan gratis yang sangat indah dengan style seperti font skrip yang lebih halus. Font ini sangat ideal untuk berbagai tema wedding apapun, dan sepertinya font ini juga cocok jika dikombinasikan dengan font sans serif.

12. Geraldine

font undangan pernikahan gratis

Geraldine adalah salah satu font kaligrafi kesukaan saya. Font ini hadir dengan style yang rumit dan hiasan bunga yang menakjubkan, sehingga sangat cocok untuk tema undangan pernikahan yang mewah. Meskipun rumit, namun font Geraldine ini mudah di baca.

13. Yellow Rabbit

Wedding font

Yellow Rabbit menawarkan style font yang unik dan berbeda. Font ini berbentuk cukup bulat dengan aksen tambahan yang dapat membuat undangan pernikahan anda lebih telihat kreatif. Font undangan pernikahan gratis ini sangat ideal untuk anda yang suka gaya modern dan menyenangkan.

14. Dancing Script

Wedding text font

Dancing Script memiliki karakter yang khas dan feminim yang cocok untuk hampir semua tema. Menurut saya pribadi, Dancing Script adalah font undangan pernikahan keren dan mewah, dan cocok untuk anda yang mencari font gaya serif dengan aksen kontemporer.

15. Lemon Milk

font wedding

Apakah anda ingin menggunakan huruf kapital di bagian tertentu desain teks anda? Jika begitu maka gunakanlah Lemon Milk untuk menghadirkan kesan meriah dan berani di undangan pernikahan anda. Font bergaya sans serif ini dibuat dengan sangat rapi dan presisi sehingga cocok untuk pasangan manapun.

16. Elsie

Font untuk undangan resmi

Elsie adalah font undangan pernikahan keren yang menggunakan aksen serif dan tampilan yang menarik. Menariknya font ini dapat memberikan kesan yang lebih unik namun tetap mudah dibaca. Font ini cocok untuk anda yang ingin menambahkan banyak karakter di undangan pernikahan.

17. Roasting

font untuk undangan

Tidak banyak komentar yang dapat saya berikan di sini. Yang pasti font ini sangat bagus dengan karakter tulisan dari kapur tulis yang kratif, ditambah dengan sentuhan formula yang sedikit feminim.

18. Creamy Chocolate

download font keren untuk undangan

Ingin menyertakan sebungkus coklat kecil di undangan pernikahan anda? Kalau begitu font Creamy Chocolate lebih cocok untuk anda gunakan. Font ini memiliki line yang halus dan imut yang siap mempercantik undangan anda. Dengan gabungan script dan karakter yang banyak, membuat setiap hurufnya sangat menggemaskan.

19. Great Vibes

free download undangan pernikahan

Font ini sangat tepat bagi anda dan pasangan yang merencanakan tema acara pernikahan formal namun tetap santai. Great Vibes merupakan font undangan gratis yang mempunyai karakter cukup besar yang akan membawa pembaca dari kata ke kata.

20. Angelina

font untuk undangan

Angelina adalah font script yang memiliki karakter kasual, dengan ketebalan garis yang pas dan sentuhan yang elegan. Font undangan pernikahan gratis ini sudah meliputi huruf besar dan kecil, angka, bahkan hingga tanda baca.

21. Adine Kirnberg

download font undangan pernikahan gratis

Font jenis kaligrafi ini cocok untuk segala macam pernak-pernik dan undangan pernikahan anda. Huruf yang terlihat ditulis dengan kuas ditambah dengan sentuhan lembut membuat font ini benar-benar khas.

22. Monsieur La Doulaise

font undangan pernikahan latin

Jika anda berani mencoba gaya baru yang jarang atau mungkin belum diketahui orng lain, maka anda perlu mempertimbangkan font ini. Monsieur La Doulaise adalah font pernikahan keren dan gratis dengan tema script kaligrafi tipis, klasik, dan elegan namun jika diamati lebih teliti akan terlihat lebih unik daripada font undangan pernikahan yang standar.

23. Pinyon Script

font undangan

Pinyon Script adalah font pernikahan gratis yang indah dan memiliki kesan formal namun tetap enak ketika dibaca. Anda perlu mempertimbangkan font ini ke dalam pilihan font undangan anda.

Itulah daftar rekomendasi font untuk undangan pernikahan dari kami. Semua font tersebut dapat anda unduh secara gratis di link situs yang telah kami cantumkan. Apabila artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk membagikannya kepada teman lain agar lebih banyak lagi yang tahu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *