Download Contoh Surat Izin Suami Untuk Bekerja [Word]

Contoh Surat Izin Suami Untuk Bekerja Istri – Berbeda dengan kehidupan bujangan yang bebas, kehidupan untuk orang-orang yang sudah berumah tangga memiliki beberapa ketentuan tersendiri yang harus ditaati.

Salah satu ketentuan yang harus di taati bagi orang yang sudah menikah adalah ketika akan melamar sebuah pekerjaan di pabrik atau di luar negeri harus memiliki surat izin bekerja dari pasangan. Ketentuan ini sudah berlaku di banyak perusaan ataupun kantor.

Hal ini sebab karena ketika seseorang yang sudah menikah, maka secara otomatis perlu memiliki izin bekerja dari pasangannya. Sehingga apabila ingin bekerja di pabrik atau merantau sebagai TKI maka seorang istri / suami harus melampirkan surat ijin bekerja yang dilengkapi tanda tangan pasangan.

Nah, bagi anda para istri atau suami yang sedang ingin melamar pekerjaan, atau bagi anda yang ingin membuat surat izin kerja untuk pasangan anda, maka berikut ini Tutorian21 bagikan contoh format surat izin suami untuk melamar kerja.

Contoh Surat Izin Suami Untuk Bekerja Istri

Sebenarnya format contoh surat izin suami untuk bekerja istri hampir sama dengan surat izin bekerja anak dari orang tua. Yang menjadi pembeda adalah posisi orang tua sebagai wali kini diganti oleh suami.

Penulisan surat izin suami untuk bekerja istri bisa anda buat sederhana dan hanya mencantumkan poin-poin pentingnya saja, seperti gambar contoh surat izin suami untuk istri melamar pekerjaan di bawah ini.

Contoh Surat Izin Suami Untuk Bekerja

Contoh surat izin suami untuk bekerja di atas dapat anda gunakan untuk melamar kerja di pabrik atau tempat-tempat lainnya.

Model contoh surat izin suami untuk istri tersebut dapat anda tiru dan buat dengan mudah, atau anda bisa mengunduh file mentahan word nya melalui link di bawah ini.

Download Surat Izin Suami Untuk Bekerja docx

Contoh Surat Izin Untuk Bekerja di Luar Negeri (TKI)

Ketika ingin bekerja di luar negeri sebagai TKI, biasanya kita akan diminta membuat surat izin bekerja di luar negeri. Surat tersebut berisi pernyataan bahwa orang tua atau pasangan mengizinkan untuk berangkat kerja di luar negeri.

Nah, bagi kalian yang saat ini membutuhkan surat izin untuk bekerja di luar negeri, dan tidak tahu cara membuatnya, berikut ini kami akan bagikan contoh surat izin orang tua / pasangan bekerja di luar negri.

Contoh Surat Izin Suami Untuk Bekerja

Anda dapat meniru seperti contoh gambar di atas, atau langsung download file word nya pada link di bawah.

Download Contoh Surat Izin Untuk Bekerja di Luar Negeri (TKI)

Cara Membuat Surat Izin Suami Untuk Bekerja Istri

Cara membuat surat izin bekerja atau melamar pekerjaan sebenarnya mudah, karena kita hanya perlu download file docx surat izin suami untuk bekerja di atas, setelah itu tinggal menyesuaikan sedikit saja.

Beberapa hal yang perlu anda tambahkan dalam surat izin suami untuk bekerja di atas hanyalah kelengkapan data anda saja, seperti data diri, pasangan, atau orang tua.

Inilah beberapa bagian yang harus anda isi dari contoh surat izin suami untuk bekerja tersebut.

  1. Bagian data suami, isi dengan nama lengkap dan juga data sesuai di KTP.
  2. Bagian data istri, jua perlu anda isi sesuai dengan data yang ada di KTP.
  3. Apabila memungkinkan, anda bisa cantumkan nama perusahaan atau tempat melamar pekerjaan.
  4. Isi tempat tanggal surat izin suami dibuat.
  5. Bubuhi tanda tangan dari anda dan wali beserta dengan nama lengkap.
  6. Apabila anda akan bekerja di luar negeri sebagai TKI, maka anda perlu menyertakan tanda tangan kepala dusun / lingkungan.

Penutup

Itulah pembahasan tentang contoh surat izin suami untuk bekerja di pabrik, perusahaan, dan luar negeri (TKI) yang dapat kami bagikan. Kami sarankan anda download file mentahan versi word surat izin suntuk bekerja saja, agar proses pembuatannya bisa cepat, karena tinggal mengisi saja.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar