Cara Mudah Menggabungkan Foto di Photoshop

Diposting pada

Cara Mudah Menggabungkan Foto di Photoshop. Halo teman-teman sahabat desainer, pada artikel kali ini admin akan membahas tentang cara menggabungkan foto/gambar dengan bantuan aplikasi photoshop. Nah, bagi kalian yang belum tahu caranya bisa simak tutorialnya berikut ya.

Tutorial Photoshop CS dan CC
Menggabungkan beberapa foto menjadi satu adalah sebuah teknik yang harus sobat kuasai. Apalagi jika sobat ingin belajar manipulasi gambar, tentu ini adalah skill yang sangat wajib sobat mengarti.
Baiklah tanpa berlama-lama lagi mari kita mulai tutorialnya. Disini saya menggunakan Photoshop CC. Untuk versi lain caranya kurang lebih juga sama.   
Baca Juga:

Cara Menggabungkan Foto di Photoshop

1. Pertama siapkan foto anda yang terdiri dari objek dan background. Kita akan belajar menggabungkan dua foto menjadi satu.
bahan%2Bedit

2. Buka aplikasi photoshop anda dan masukkan kedua foto tersebut. Caranya klik File – Open dan masukkan foto satu persatu.
3. Sekarang buka halaman foto/objek.
ha
4. Buka pengunci layer dengan cara klik kanan dan pilih Layer from background.
buka%2Block%2Blayer

4. Selanjutnya seleksi foto tersebut menggunakan Pen Tool. Sebenarnya bisa dengan tool lain yang anda kuasai. Namun di sini saya memakai Pen tool karena hasilnya akan lebih rapi.
pen%2Btool

Berikut tutorial menggunakan pen tool: Cara menyeleksi gambar memakai Pen Tool.
Lakukan seleksi dengan pen tool hingga hasilnya seperti ini:
menyeleksi foto
5. Jika sudah silahkan klik kanan dan pilih Make Selection untuk memunculkan garis putus-putus.
menggabungkan%2Bgambar

6. Pilih Move Tool yang ada di kiri atas.

Move%2Btool

7. Klik dan geser objek menuju Halaman Background dan letakkan di posisi yang tepat. Lebih tepatnya drag and drop saja menuju halaman background.
7. Atur ukuran dan posisi gambarnya lagi dengan cara tekan CTRL+T dan tarik menggunakan mouse, dan jika sudah yakin tekan saja Enter.
8. Berikan efek Blur di bagian bekas potongan pingir agar gambar terlihat lebih menyatu. Hasilnya seperti ini.
menggabungkan dua gambar di photoshop

9. Sekarang sudah selesai dan tinggal menyimpan gambarnya. Caranya klik File – Save As – Pilih tempat menyimpan dan atur Format foto menjadi PNG atau JPG lalu tekan Save dan OK.
Seperti itulah cara menggabungkan foto di photoshop. Sampai di sini dulu artikel dan pembahasan kali ini. Jangan lupa terus berlatih dan belajar mengedit. Terimakasih dan sampai jumpa di pembahasan photoshop lainnya.
Gambar Gravatar
Seorang pemuda yang senang bermimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *