Cara Mudah Membuat Tulisan Warna-Warni di Photoshop

Diposting pada

Cara Membuat Tulisan Warna-Warni di Photoshop – Jasa desain grafis memang selalu dibutuhkan setiap hari, karena tidak semua orang menguasai aplikasi desain gambar seperti Photoshop dan CorelDraw.

Dan yang paling ramai di pesan saat ini adalah pembuatan poster dan banner, entah itu untuk media promosi atau hanya sekedar di cantumkan di tempat usaha si pemesannya.

Cara membuat teks warna warni di photoshop

Untuk membuat poster atau banner yang menarik memang tidak mudah, dibutuhkan kreatifitas dan pengalaman agar mampu menghasilkan karya yang menarik.

Dalam membuat poster atau banner, seorang desainer tidak hanya memasukkan gambar yang bagus saja, melainkan tulisan atau teks juga harus di buat sebaik mungkin karena itu merupakan salah satu sumber utama informasi dari poster / banner itu sendiri.

Sebuah tulisan utama dalam poster harus mencolok agar dapat menarik mata orang untuk mau membecanya. Selain menggunakan jenis font yang ideal, kamu juga harus memberikan warna di dalamnya, misalnya saja membuat teks atau tulisan warna-warni agar tuliasan tersebut semakin mencolok. 

Baca Juga: Cara Membuat Foto Hitam Putih di Photoshop

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengajarkan bagaimana cara membuat tulisan warna-warni di Photoshop. Teknik ini nantinya bisa kamu gunakan untuk membuat desain poster, pamflet, banner, dan lainnya. Untuk melakukannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Photoshop di laptop atau pc kamu, kemudian buatlah halaman kerja baru.

2. Ketikkan sebuah teks menggunakan Horizontal type tool (T) yang berada di menu tool bagian kiri. Disini saya menulis “Cara membuat tulisan warna-warni di Photoshop”.

Cara membuat tulisan di photoshop menggunakan tool teks

3. Blok semua teks tersebut lalu atur font dan ukurannya sesuai kebutuhan kamu.

4. Sekarang waktunya membuat tulisan warna-warni. Caranya klik kanan pada layer teks kamu, lalu pilih Blending Option.

Cara membuat tulisan warna-warni di photoshop

5. Jika sudah, silahkan klik Gradient Overlay maka akan muncul pengaturan warna di kanannya. Klik 2 kali yang saya beri tanda, agar kamu bisa menyesuaikan warnanya.

Membuat tulisan berwarna di photoshop dengan cara yang paling mudah.

6. Sekarang tentukan warnanya dengan klik tanda titik warna yang ada di bawah warna gradasi lalu klik Color untuk mengganti warnanya.

Membuat tulisan berwarna di photoshop, teks berwarna seperti pelangi bisa di buat dengan mudah di adobe photoshop

7. Untuk menambahkan banyak warna sekaligus silahkan klik 2 kali di bawah warna gradasi, maka akan muncul titik warna baru.

Baca Juga: Mengatasi Cursor Photoshop Yang Hilang 

Cara membuat tulisan pelangi atau warna-warni banyak di photoshop

8. Jika sudah selesai klik Ok untuk menyimpan perubahan. Dan hasilnya akan seperti gambar di bawah ini:

Membuat tulisan banyak warna di Photoshop

Nah itulah beberapa langkah untuk membuat teks atau tulisan warna-warni di Adobe Photoshop. Caranya cukup mudah bukan? Hanya dengan klik kanan layer teks dan pilih Blending Option lalu klik Gradient Overlay anda sudah bisa membuat gabungan warna-warna seperti pelangi.

Sampai di sini dulu artikel yang berjudul Cara Membuat Tulisan Warna-Warni di Photoshop, jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar di bawah guys. Sampai jumpa di pembahasan lannya.

Gambar Gravatar
Seorang pemuda yang senang bermimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *