Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp tanpa Diarsipkan

Bagi kalian yang ingin menjaga privasi, cara menyembunyikan chat WhatsApp mungkin akan sangat anda butuhkan. Terutama bagi anda yang memiliki pasangan super posesif, tentu anda sangat perlu menyembunyikan chat WhatsApp anda dengan wanita lain meskipun wanita tersebut adalah teman biasa.

Pada dasarnya WhatsApp memiliki fitur untuk mengarsipkan chat sehingga chat tersebut tidak terlihat untuk sementara. Namun ketika kontak yang telah diarsipkan mengirim chat ke kita, maka chat kita dengan kontak tersebut akan muncul lagi ke atas. 

Lalu bagaimana cara menyembunyikan pesan WhatsApp selain dengan cara diarsipkan? Caranya adalah dengan mengganti WhatsApp anda dengan WhatsApp Mod.

Seperti yang kita tahu, WhatsApp Mod adalah aplikasi hasil modifikasi dari WhatsApp original yang telah diberikan tambahan fitur-fitur canggih, seperti mengubah tema, download status, menyembunyikan chat, dan masih banyak lagi.

Dengan memakai WhatsApp Mod anda dapat menyembunyikan chat yang anda inginkan kedalam sebuah area pribadi yang dilengkapi dengan password. Tak ada yang bisa membuka area tersebut kecuali anda, selain itu chat yang telah disembunyikan tidak akan muncul lagi di menu utama WhatsApp.

Bagaimana, penasaran ingin mencoba cara menyembunyikan chat WhatsApp dengan aplikasi WhatsApp Mod? Kalau begitu, mari langsung saja kita ke pokok pembahasannya.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp

Ada banyak versi aplikasi WhatsApp Mod yang beredar di internet, akan tetapi hanya sedikit WhatsApp Mod yang memiliki desain tampilan yang menyerupai WhatsApp original.

Di sini saya sangat menyarankan untuk memakai WhatsApp Mod yang tampilan menunya sama dengan WhatsApp original, agar orang lain terutama pasangan anda tidak tahu bahwa anda sedang menggunakan WhatsApp Mod. Dengan begini pasangan anda tidak akan menaruh rasa curiga terhadap anda.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp dengan WhatsApp Aero

WhatsApp Aero adalah salah satu aplikasi WhatsApp Mod yang memiliki bentuk seperti WhatsApp original. Namun meskipun begitu, fitur-fitur yang dimiliki WhatsApp Aero sama lengkapnya dengan WhatsApp Mod pada umumnya.

Berikut cara menyembunyikan chat WA menggunakan WhatsApp Aero:

1. Pertama backup data di WhatsApp original anda untuk mengamankan chat dan media agar tidak hilang. Caranya buka WhatsApp original anda kemudian klik titik tiga yang ada di kanan atas > Setelan > Chat > Cadangkan Chat lalu tunggu prosesnya sampai selesai.

cara menyembunyikan chat wa

2. Uninstall WhatsApp original anda, tekan agak lama aplikasi WhatsApp hingga muncul beberapa opsi, kemudian pilih Uninstall WhatsApp.

3. Download aplikasi WhatsApp Aero pada link di bawah. Setelah proses download selesai, cari file WhatsApp Aero di file maneger HP anda, biasanya akan berada di folder download.

Password: aero

4. Jika sudah ketemu, ekstrak file tersebut lalu install aplikasi WhatsApp Aero yang ada di dalamnya. Dalam proses menginstall WhatsApp Aero, aktifkan izin untuk install aplikasi tidak dikenal atau dari sumber tidak dikenal.

5. Setelah terinstall, buka aplikasinya lalu login dengan nomor WhatsApp anda. Jangan lupa untuk memulihkan data cadangan agar chat, gambar, dan video dari WhatsApp sebelumnya bisa kembali.

cara menyembunyikan chat whatsapp

Setelah WhatsApp Aero terinstall dan anda sudah berhasil login, kini anda bisa langsung menyembunyikan pesan WhatsApp yang diinginkan.

6. Untuk menyembunyikan chat WhatsApp, tekan lama pesan yang ingin anda sembunyikan lalu pilih titik tiga di kanan atas dan pilih Sembunyikan obrolan. 

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp

7. Selanjutnya akan muncul tiga pilihan mode kunci yaitu pattern, pin, dan fingerprint. Silahkan pilih salah satu, kemudian buat password anda. Sekarang anda telah berhasil menyembunyikan chat tersebut.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp

8. Untuk membuka, melihat, dan membalas chat yang telah disembunyikan, klik teks WhatsApp yang ada di bagian atas, lalu masukkan password anda. Setelah itu anda akan masuk di area pribadi tempat chat-chat disembunyikan.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp

9. Jika anda ingin memunculkan kembali chat yang telah anda sembunyikan, caranya tekan lama chat yang ingin anda tampilkan kembali, lalu pilih icon mata di bagian atas dan masukkan password atau pin anda.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp

Sampai di sini anda sudah berhasil menyembunyikan chat WhatsApp anda. Namun tampilan WhatsApp Aero masih memiliki perbedaan yang mencolok dengan Whatsapp original, terutama di bagian beranda atas.

Untuk membuat tampilan WhatsApp Aero sama dengan WhatsApp original anda perlu mengubah pengaturan Beranda dan Privasi. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Hilangkan fitur pada Beranda WhatsApp Aero agar tampilannya menyerupai WhatsApp original. Caranya pilih titik tiga di kanan atas > Aero Mods > Layar Beranda > Header > scroll ke bawah dan matikan Tampilan mode cahaya dan Tampilan mode pesawat.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp tanpa Diarsipkan

2. Kembali ke pengaturan Layar Beranda, di sini silahkan pilih menu Baris lalu scroll ke bawah dan nonaktifkan kontak online.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp tanpa Diarsipkan

3. Atur setelan privasi agar sama dengan WhatsApp original. Caranya klik titik tiga di bagian kanan atas, lalu pilih Aero Mods > Privasi lalu matikan pengaturan Sembunyikan Lihat Status dan aktifkan Perlihatkan Centang Biru.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp tanpa diblokir

Selamat anda sudah berhasil menyembunyikan chat WhatsApp dengan aman. Bagaimana, cukup mudah bukan? Selain memiliki fitur untuk menyembunyikan chat, WhatsApp Aero juga memiliki banyak fitur lain seprti pengaturan privasi dan tampilan.

AVvXsEiSsTAkO1K3DD0CTtNkFsHWz3QQbZg Aq4E9hjGfzmI9NruEEXMfu2C L0yYG8qYEOiL6BKZgjZR1dPCnG790bl8 dASY6399imNfUs0Xw L 8ayY7hRPcbG9ytSlqFIRAkidNgFGb HtqU03CSvrC5vk4l1byytUE8NrwT5Uo5MdKjDK23jRqU1DEiZA=w640 h426

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Melalui Arsip dan Blokir

Tips menyembunyikan chat WA yang kedua ini khusus saya buat untuk anda yang tidak ingin menggunakan WhatsApp Mod karena alasan tertentu.

Mengarsipkan chat saja tidak cukup, karena jika kontak yang di arsipkan mengirim pesan ke anda, maka chat percakapan anda dengan kontak tersebut akan muncul kembali ke atas.

Karena itu, selain diarsipkan kita juga perlu memblokir kontak tersebut agar kalau dia ngechat tidak muncul di WhatsApp anda.

Tenang saja karena ini cuma sementara, setelah keadaan dirasa sudah aman (pasangan anda pergi), anda bisa membuka blokiran kontak itu dan menghubunginya seperti biasa.

1. Buka WhatsApp dan buka chat yang ingin anda sembunyikan. Klik titik tiga di sebelah pojok kanan atas lalu pilih Lainnya dan pilih Blokir.

cara menyembunyikan pesan wa

2. Kembali ke menu utama, tap dan tahan chat tadi hingga muncul beberapa pilihan di bagian atas, silahkan pilih Arsip yaitu icon panah ke bawah. Sekarang pesan anda sudah tersembunyi dan tidak akan muncul lagi meskipun dia ngechat.

cara menyembunyikan pesan wa

3. Untuk menampilkan lagi pesan yang di arsipkan caranya sangat mudah. Buka WhatsApp anda dan scroll menu chat hingga sampai paling bawah. Buka arsip chat dan anda akan melihat kumpulan chat yang telah anda arsipkan.

cara menyembunyikan pesan wa

4. Tap dan tahan chat yang ingin anda munculkan lagi, kemudian pilih icon Arsip atau tanda panah. Sekarang chat tersebut sudah kembali terlihat lagi.

5, Jangan lupa untuk membuka blokiran anda agar anda dan dia bisa saling mengirim pesan. Caranya buka chat anda dengan dia, lalu pilih titik tiga > lainnya > Buka blokir.

cara menyembunyikan chat wa

Selamat, sampai di sini anda sudah berhasil.

Penutup

Itulah beberapa cara menyembunyikan chat WhatsApp agar tidak ketahuan pasangan. Fitur untuk menyembunyikan chat di WhatsApp seharusnya menjadi fitur yang penting, namun entah mengapa pihak WhatsApp sendiri tidak menyediakan fitur khusus untuk hal tersebut.

Demikian tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk teman-teman sekalian, jangan lupa bagikan artikel ini supaya lebih banyak lagi orang yang tahu. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel kami yang lain.

Tinggalkan komentar