4 Cara Mengubah Kuota Edukasi Axis Menjadi Kuota Utama

Salah satu provider yang memberikan kuota edukasi murah dengan jumlah yang besar adalah Axis. Saking besarnya kuota edukasi dari Axis terkadang membuat kita tidak sempat menghabiskannya, sehingga sisa kuota belajar tersebut hangus sia-sia.

Karena hal tersebut, orang-orang mulai berfikir dan mencari cara untuk mengubah kuota belajar Axis menjadi kuota reguler atau utama, agar bisa digunakan untuk internetan secara bebas.

Nah bagi kalian yang sedang mencari cara mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama agar sisa kuota belajar tersebut tidak terbuang sia-sia, kalian bisa mengikuti artikel ini sampai selesai.

Apa Itu Kuota Edukasi Axis?

Sebelum kita membahas cara mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama, alangkah baiknya jika kita memahami dulu apa itu kuota edukasi Axis.

Kuota edukasi Axis atau paket booster kuota edukasi adalah sebuah kuota internet yang di khususkan untuk mengakses platform belajar online.

Kuota ini tidak bisa kita gunakan untuk mengakses media sosial atau situs lain seperti YouTube, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

Beberapa platform dan aplikasi pendidikan yang dapat di akses menggunakan kuota belajar Axis adalah:

  • Sekolahmu
  • Udemy
  • Zenius
  • Ruangguru
  • Website universitas
  • Website kemendikbud

Kuota edukasi Axis memiliki tarif yang murah jika dibandingakan dengan paket lainnya, akan tetapi paketan ini hanya bisa digunakan untuk belajar saja.

Cara Mengubah Kuota Edukasi Axis Menjadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi

Untuk mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota reguler tanpa aplikasi kita perlu mengubah dan mengatur APN (Access Point Name) yang kita gunakan.

APN atau Access Point Name merupakan sebuah sistem pengaturan nama koneksi untuk menghubungkan jaringan seluler operator dengan beberapa jaringan lain.

Sehingga jika kita mengubahnya, maka paket Axis edukasi yang tadinya hanya bisa digunakan untuk belajar saja kini bisa digunakan untuk internetan sepuasnya.

Berikut langkah-langkah cara mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama tanpa aplikasi.

  • Pertama buka Pengaturan di HP kalian dan masuk ke menu Kartu SIM dan Jaringan.
  • Setelah itu pilih kartu Axis yang kalian gunakan dan masuk ke menu Nama Titik Akses (APN).
  • Lalu pilih ikon + (tambah APN baru), kemudian sesuaikan dengan APN Axis edukasi di bawah ini:
    • Nama : Kuota Edukasi Axis
    • APN : speedbot4g
    • Nama Pengguna : axis
    • Kata sandi : axis
    • Server : 1.1.1 atau 1.1.1.1
    • Proxy MMS : 104. 68.151.248
    • Jenis Autensifikasi : PAP atau CHAP
    • Jenis APN : Default, supl
    • Protokol APN : IPV4/IPV6
  • Jika ada isian lain selain di atas, biarkan ke mode default saja lalu pilih Simpan.
  • Maka secara otomatis kuota be;ajar kalian sudah bisa digunakan untuk internetan biasa.

Cara mengubah kuota belajar Axis tanpa aplikasi dengan mengggunakan APN memiliki kekurangan, yaitu tidak work di semua lokasi, dan kita harus sering-sering melakukan mode pesawat jika tiba-tiba jaringan eror.

Jika kalian merasakan hal tersebut, kalian bisa menggunakan metode kedua untuk mengubah kuota edukasi Axis di bawah ini.

Cara Mengubah Kuota Edukasi Axis Menjadi Kuota Utama dengan Aplikasi

Cara mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang dapat digunakan untuk merubah kuota belajar Axis menjadi reguler adalah jenis aplikasi VPN, Tunnel, dan Inject.

Dengan bantuan aplikasi-aplikasi di bawah ini, maka kuota edukasi yang awalnya hanya bisa digunakan untuk mengkases platform pendidikan saja kini bisa menjadi reguler dan bisa digunakan untuk mengakses platform lain.

Penasaran dengan apa saja aplikasi yang digunakan untuk mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota reguler? Simak baik-baik pembahasannya di bawah ini.

Cara mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama dengan HA Tunnel Plus

cara mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama dengan HA Tunnel Plus

Aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama adalah HA Tunnel Plus. Aplikasi ini menggunakan protokol koneksi yang dilindungi dengan SSH2.0, sehingga proses traffic internet yang kita gunakan menjadi aman.

HA Tunnel memiliki fitur untuk mengkonfigurasi ulang SNI (bug) pada permulaan koneksi standar, sehingga kita bisa melewati batasan yang diberikan oleh penyedia internet atau jaringan.

Aplikasi HA Tunnel Plus bisa mengubah kuota yang tadinya hanya bisa untuk mengkases platform belahar online saja menjadi full reguler. Kalian bisa mengunduh aplikasinya langsung di Play Store atau melalui link di bawah ini.

Download HA Tunnel Plus

Setelah kalian berhasil memasang HA Tunnel Plus di HP, maka langkah selanjutnya adalah melakukan konfigurasi di dalam aplikasi ini agar paket belajar Axis bisa menjadi kuota utama.

Berikut cara mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama dengan HA Tunnel Plus.

  • Pertama buka HA Tunnel Plus, setelah itu pada menu Select Server pilih Singapore dan pilih port 8080.
  • Selanjutnya pada menu Connection Mode aktifkan Custom Setup dan pilih Custom SNI.
  • Pada kolom SNI isi bug untuk kuota edukasi Axis yaitu: info.udemy.com kemudian centang pada Use Realm Host (v2) dan Preserve SNI.
  • Terakhir pilih Start dan tunggu hingga connect.

Setelah HA Tunnel Plus berhasil connect, maka secara otomatis paket belajar Axis sudah menajdi full reguler dan bisa digunakan untuk mengakses internet seperti biasa.

Cara mengubah kuota belajar Axis menjadi kuota utama dengan AnonyTun

cara mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama dengan AnonyTun

Hampir memiliki fitur yang sama dengan HA Tunnel Plus, Anonytune juga bisa kalian gunakan untuk merubah kuota edukasi Axis menjadi kuota reguler.

Anonytun adalah salah satu aplikasi VPN yang menyediakan jasa internet gratis dan mempunyai fitur SSL di dalamnya untuk mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama.

Aplikasi AnonyTun tersedia di Play Store, jadi kalian bisa langsung mengunduhnya di sana atau bisa melalui link download di bawah ini.

Download AnonyTun

Untuk cara mengubah kuota belajar Axis menjadi kuota utama dengan AnonyTun kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama buka AnonyTun dan masuk ke menu Stealth Setting.
  • Di dalam menu Stealth Setting ganti Connection Port menjadi 443, kemudian aktifkan Advanced SSL Settings dan pilih Edit SSL Settings.
    cara mengubah kuota edukasi menjadi kuota reguler dengan AnonyTun
  • Lalu di dalam menu Advanced SSL Settings centang pada Spoof SNI Host dan Spoof Host Port, kemudian isi kolom Spoof Host dengan s.udemycdn.com dan Spoof Port “443” lalu klik Save.
    cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama dengan AnonyTun
  • Selanjutnya klik Save lagi pada bagian Stealth Setting dan secara otomatis kalian akan kembali ke menu beranda awal.
  • Setelah settingan selesai, klik Connect dan tunggu hingga tersambung, maka paket belajar Axis berhasil kalian ubah menjadi reguler.

Sekedar infirmasi saja, apabila sulit conncet kalian tinggal ganti bugnya menjadi “info.udemy.com”. Kalian tinggal switch saja apabila terjadi eror dalam koneksinya.

Cara mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota reguler dengan Psiphon Pro

cara mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama dengan psiphone pro

Aplikasi terakhir yang dapat kalian gunakan untuk mengubah kuota edukasi Axis menajdi reguler adalah Psiphone Pro. Aplikasi Psiphon Pro menggunakan sistem open source di mana memungkinkan smartphone penggunanya sebagai server proxy.

Cara mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama dengan Psiphone Pro sangatlah mudah, pertama download aplikasinya di Play Store atau melalui link di bawah ini terlebih dahulu.

Link Download Psiphone Pro

Berikut langkah-langkah mengubah kuota belajar edukasi menjadi reguler dengan Psiphone Pro:

  • Pertama buka aplikasi Psiphon Pro.
  • Setelah itu pilih Mulai dan tunggu hingga terkoneksi atau ikon menjadi Hentikan.
  • Jika sudah terhubung, maka secara otomatis kuota edukasi bisa kalian gunakan seperti paketan utama biasa.

Cara mengubah kuota edukasi Axis menjadi reguler dengan Psiphon Pro memang sangatlah mudah. Akan tetapi aplikasi ini memiliki limit speed internet, yaitu hanya maksimal di 2 mbps saja.

Penutup

Itulah beberapa cara merubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama yang dapat kami bagikan. Perlu diketahui, bahwa perbedaan lokasi terkadang membuat kecepatan jaringan dan bug yang digunakan menjadi berbeda.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar