Cara Mengubah Bahasa Google Chrome Terbaru

Diposting pada

Cara Mengubah Bahasa di Google Chrome – Bisa berbahasa asing memang sebuah kelebihan yang mengesankan dan sangat bermanfaat dalam hal mencari informasi di dunia nyata maupun online. Seperti Google Chrome yang bisa mengubah teks bahasa asing menjadi bahasa Indonesia.

Mengubah bahasa google chrome di android dan Pc

Pada dasarnya Chrome memakai bahasa English sebagai bahasa default-nya, itu karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang banyak di pakai orang-orang di dunia.

Namun jika kamu kurang fasih berbahasa Inggris, kamu bisa mengubahnya menjadi bahasa Indonesia atau bahasa lain seperti Arab, Spanyol dll.

Nah pada kesempatan kali ini Admin akan menjelaskan bagaimana cara mengubah bahasa browser Google Chrome di komputer dan Android. Sehingga kamu dapat membaca menu-menu yang ada di aplikasi Chrome.

Baca Juga: Cara Menghapus History Google Chrome

Cara Mengubah Bahasa Google Chrome di Komputer

Seperti yang kita bahas di atas bahwa browser Chrome mempunyai pilihan bahasa yang cukup banyak.

Namun di sini saya akan memberikan contoh mengubah bahasa dari default Inggris menjadi bahasa Indonesia.

Untuk melakukannya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Pertama silahkan buka aplikasi Google Chrome yang ada di komputer kamu. Kemudian klik icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan klik lagi menu Pengaturan / Setting.

Mengganti bahasa google chrome di pc

2. Scroll ke paling bawah untuk membuka menu Advenced yang di dalamnya kita bisa temukan pengaturan bahasa / language.

Cara mengganti bahasa google chrome

3. Geser ke bawah dan klik menu Language sehingga muncul opsi seperti yang ada di dalam kotak.

Mengganti bahasa google chrome pc

4. Selanjutnya klik icon titik tiga yang ada di samping Bahasa Indonesia dan aktifkan Display Google Chrome in this language sehingga muncul tanda centang.

Mengganti bahasa google chrome  pc

5. Jika sudah tekan Relaunch untuk memberi perintah Google Chrome agar merespon perubahan bahasa yang kita buat. Sampai di sini bahasa Chrome komputer / laptop kamu berhasil berubah.

Mengganti bahasa google chrome pc

6. Jika ingin mengubah ke bahasa selain Indonesia, kamu dapat menekan Add languages dan lakukan setting seperti cara di atas.

Baca Juga: Cara Mengganti Tema Chrome

Cara Mengganti Bahasa Google Chrome Android

Jika kamu lebih sering browsing melalui aplikasi Chrome di Android, maka jika ingin mengganti bahasanya adalah seperti ini:
1. Buka aplikasi Google Chrome di Hp android kamu, kemudian klik titik tiga yang ada di pojok atas dan pilih setting.
2. Scroll kebawah dan pilih Language, pilih Add Language dan cari bahasa Indonesia kemudian aktifkan bahasanya, dan jika sudah klik Save untuk menyimpan perubahan.
Cara mengubah bahasa Chrome android
Bagaimana, mudah kan cara mengganti bahasa Google Chrome? Gunakanlah bahasa yang kamu pahami, jangan gunakan bahasa Korea jika kamu tidak tahu artinya. Lebih baik gunakan bahasa negeri sendiri yaitu bahasa tercinta kita Indonesia.
Demikian artikel yang membahas tentang mengganti bahasa Chrome di komputer dan Android. Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi teman-teman. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar di bawah, terimakasih. 
Gambar Gravatar
Seorang pemuda yang senang bermimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *