Cara Menghilangkan Nama Filter Instagram

Cara Menghilangkan Nama Filter Instagram Tanpa Aplikasi – Filter Instagram adalah fitur efek yang dapat digunakan untuk mempercantik foto atau video pada story dan reels instagram. Dengan adanya filter, pengguna dapat mengedit gambar atau video secara mudah, instan, dan gratis langsung di instagram.

Namun saat kita menggunakan filter instagram, dalam postingan video atau foto kita akan muncul watermark berupa nama pembuat filter tersebut. Hal semacam ini tentu akan mengurangi keindahan postingan kita, selain itu kita juga akan dinilai kurang kreatif karena mengedit video dan foto dengan modal filter saja.

Untuk memecahkan persoalan tersebut, pada kesempatan ini Tutorian21.com akan memberikan tutorial cara menghilangkan nama filter instagram. Cara ini dapat anda lakukan dengan mudah bahkan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Penasaran? Yuk langsung simak pembahasannya berikut ini.

Baca juga: Cara mengatasi Instagram Crash

Cara Menghilangkan Nama Filter Instagram

Sebenarnya pihak Instagram tidak menyematkan fitur untuk menghilangkan nama filter baik itu pada story ataupun reels. Akan tetapi masih ada celah untuk kita agar dapat menghapus nama filter atau nama pembuat filter yang akan kita gunakan. 

Namun cara mengilangkan nama filter Instagram ini membutuhkan tahapan-tahapan yang harus kalian lakukan agar nama filter di dalam story atau reels Instagram yang kalian buat bisa hilang sepenuhnya.

Berikut tahapan sekaligus cara menghilangkan nama filter Instagram:

1. Buka Instagram 

Langkah pertama dalam cara menghilangkan nama filter Instagram tentu saja kalian harus membuka akun Instagram kalian terlebih dahulu lewat aplikasi Instagram.

Dalam membuka akun Instagram kalian harus menggunakan aplikasi baik itu dengan sistem operasi Android ataupun IOS, karena cara menghilangkan nama filter Instagram ini hanya bisa dilakukan di aplikasi Instagram saja.

Pastikan aplikasi Instagram yang kalian gunakan sudah dalam versi terbaru, karena terkadang ada beberapa filter Instagram yang tidak bisa digunakan jika aplikasi Instagram masih versi lama. 

2. Simpan Efek Filter Instagram Yang Akan Digunakan

cara menghilangkan nama filter instagram
Menyimpan efek Instagram

Selanjutnya cari filter yang ingin kalian gunakan. Jika kalian tidak menemukannya di menu pencarian filter, kalian bisa menggunakan cara berikut.

  • Buka story atau reels orang lain yang menggunakan filter yang ingin anda gunakan.
  • Setelah itu klik pada bagian nama filter Instagram yangberada pada bagian bawah nama akun Instagram yang membuat story atau reels tersebut.
  • Lalu pilih Simpan Efek
  • Maka filter tersebut akan otomatis tersimpan dan di akun kalian.

Lewati tahap ini jika sebelumnya kalain sudah menyimpan filter tersebut terlebih dahulu atau pernah menggunakannya sebelumnya.

3. Buat Story Instagram Dengan Filter Tersebut

cara menghilangkan nama filter instagram
Membuat story Instagram baru dengan filter

Langkah ketiga adalah membuat story menggunakan filter Instagram tersebut. Kalian bisa membuat story Instagram sesuai keinginan dan menggunakan filter pilihan kalian sendiri.

Dalam tahapan ini kami tidak menjelaskannya secara rinci, karena pada tahapan ini kalian murni membuat story Instagram seperti biasanya. Akan tetapi kalian jangan membagikan story tersebut terlebih dahulu.

4. Download Video Story Instagram

cara menghilangkan nama filter instagram
Download story Instagram

Setelah kalian selesai membuat story Instagram, tahapan selanjutnya adalah mendownload video story Instagram tersebut. 

Untuk cara download story Instagram sendiri sangatlah mudah, kalian hanya perlu menekan Ikon Download (tanda panah kebawah) maka story Instagram kalian akan otomatis tersimpan di dalam galeri HP. 

5. Hapus Editan Story Instagram

cara menghilangkan nama filter instagram
Hapus editan story Instagram

Setelah berhasil mengunduh story Instagram yang kalian buat, jangan membagikan story tersebut terlebih dahulu, karena jika langsung dibagikan maka nama filter Instagram yang kalian gunakan di story masih tetap ada.

Untuk menghilangkannya, kalian bisa menghapus editan story tersebut dengan menekan ikon kembali atau ikon X dan pilih hapus, maka nama filter dalam story tersebut akan otomatis hilang.

6. Upload Story Instagram

cara menghilangkan nama filter instagram
Unggah story Instagram

Langkah terakhir setelah kalian menghapus editan story Instagram adalah kalian upload atau membuat story baru menggunakan video story yang sudah kalian download sebelumnya, kemudian bagikan story Instagram tersebut seperti biasanya.

Perbandingan Hasil Story Instagram

cara menghilangkan nama filter instagram
Perbandingan story Instagram sebelum dan sesudah

Gambar di atas adalah perbandingan antara story Instagram yang masih ada nama filternya dan yang sudah dihapus. Kalian bisa melihat sendiri pada gambar sebelah kanan sudah tidak ada nama filter atau watermarknya.

Cukup dengan cara tersebut kita sudah bisa menghilangkan nama filter IG dengan sepenuhnya. Cara ini memang terlihat sederhana dan sangat simpel, namun meskipun begitu masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Baca juga: Cara Download Highlight IG

Penutup

Itulah cara menghilangkan nama filter instagram dalam foto atau video story dan reels. Seperti yang kita tahu bahwa dengan menggunakan filter, kita tidak perlu capek-capek lagi mengedit foto atau video yang akan kita upload. Pastinya hal ini akan sangat bermanfaat terutama bagi orang awam yang belum mahir editing.

Selain itu, dengan menghilangkan nama filter instagram yang kita pakai, orang lain tidak akan tahu kita sedang memakai efek apa. Alhasil mereka tidak akan bisa meniru efek kita sehingga postingan kita akan jarang ada yang menyamai.

Tinggalkan komentar