Cara Menghapus Kontak WhatsApp yang Sudah Diblokir

Cara Menghapus Kontak WhatsApp yang Sudah DiblokirMendapat gangguan dari seseorang di Whatsapp baik berupa pesan spam atau broadcast iklan memang bukanlah hal yang baru lagi.

Sebenarnya gangguan-gangguan dari sesorang di WhatsApp seperti itu cukup di abaikan saja, akan tetapi dalam kondisi tertentu hal tersebut bisa membuat mood harian kita menjadi buruk.

Jika kita sudah mulai terpengaruh dengan gangguan spam WhatsApp, langkah terbaik yang dapat kita lakukan adalah memblokir kontak Whatsapp tersebut. Apalagi pihak WhatsApp menyediakan fitur untuk memblokir kontak atau nomor WhatsApp agar kita bisa terhindar dari gangguan seperti ini.

Selain itu, setelah kita memblokir kontak WhatsApp orang yang mengganggu kita, ada baiknya kita menghapus juga nomor tersebut agar jejaknya bisa hilang sepenuhnya dari dalam WhatsApp kita.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas cara menghapus kontak WhatsApp yang sudah diblokir. Jika kalian membutuhkan dan belum mengerti caranya silahkan simak artikel ini dengan seksama.

Cara Menghapus Kontak WhatsApp Yang Sudah Diblokir

Untuk mengahapus sebuah nomor atau kontak WhatsApp yang sudah diblokir ada beberapa tahapan yang harus kalian lakukan agar tidak salah bertindak dan menimbulkan kerugian pribadi terhadap diri sendiri.

Dalam hal ini kami akan membagi langkah-langkahnya kedalam dua bagian, yaitu:

  1. Cek daftar nomor WhatsApp yang sudah diblokir
  2. Menghapus nomor WA di dalam HP

1. Cek Daftar Nomor WhatsApp Yang Sudah Diblokir

Langkah pertama yang harus kalian lakukan dalam cara menghapus nomor WhatsApp yang sudah diblokir adalah mengecek terlebih dahulu daftar nomor atau kontak WA yang sudah kalian blokir. 

Langkah ini mungkin tidak perlu kalian lakukan jika kalian sudah ingat siapa saja kontak WA yang sudah kalian blokir dan sudah mementukan siapa saja nomor WhatsApp yang akan kalian hapus.

Tetapi untuk jaga-jaga agar tidak ada kesalahan salah hapus kontak didalam cara menghapus nomor WhatsApp yang sudah diblokir, kami akan memberikan tutorialnya untuk mengecek nomor WhatsApp yang diblokir dibawah ini:

Cara Menghapus Kontak WhatsApp yang Sudah Diblokir

  • Pertama buka aplikasi WhatsApp andakemudian pilih titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  •  Pilih opsi Setelan kemudian pilih Akun.
  • Di dalam menu Akun kemudian anda masuk ke Privasi
  • Scrol ke bawah dan pilih Kontak diblokir
  • Maka akan ditampilkan kontak WA siapa saja yang sudah anda blokir 

2. Menghapus Nomor WA Didalam Kontak HP

Cara menghapus nomor Whatsapp yang sudah diblokir langsung di hp

Langkah selanjutnya, setelah kalian mengetahui daftar nomor WhatsApp yang kalian blokir adalah menghapus nomor tersebut dari kontak HP kalian.

Untuk cara menghapus nomor WA yang diblokir dari kontak mungkin tidak perlu kami berikan step by step nya secara detail, karena kalian semua pastinya sudah tahu caranya.

Cara Menghapus Kontak WhatsApp Secara Permanen

Mungkin kalian sudah mempraktekkan cara menghapus nomor WhatsApp yang sudah diblokir di atas secara benar. Akan tetapi tetap saja nomor tersebut masih saja ada di dalam kontak HP maupun WhatsApp.

Mengapa hal demikian bisa terjadi? Apakah ada yang salah dengan cara menghapus nomor WhatsApp yang sudah diblokir di atas? Jawabanya adalah karena kontak yang sudah kalian blokir tersebut sebelumnya sudah tersimpan di Google Contact melalui email sebelum kalian hapus.

Untuk menghapus nomor WhatsApp yang diblokir tersebut agar tidak muncul kembali kalian harus masuk di Google Contact dan menghapusnya secara manual agar kontak WA tersebut sepenuhnya hilang.

Dibawah ini akan kami bagikan cara menghapus nomor WhatsApp yang sudah diblokir secara permanen melalui Google Contact.

Menghapus Kontak WhatsApp di Google Contact

Google Contact adalah layanan menejemen kontak yang dikembangkan oleh Google. Google Contact bisa diakses lewat aplikasi, dan web dengan menggunakan akun gmail untuk masuk.

Dengan Google Contact maka proses pemindahan kontak nomor ponsel dari satu device ke device lain akan sangat mudah, serta kontak nomor yang kita miliki bisa kita temukan dan akses dari manapun.

Akan tetapi dalam kondisi tertentu terkadang kita kerap dibuat bingung dengan adanya fitur sinkron otomatis kontak dari Google Contact. 

Kejadian yang paling sering ditemui adalah kita malah kesusahan saat ingin menghapus sebuah nomor telepon atau WhatsApp di HP kita. Karena setelah dihapus kontak tersebut bisa muncul kembali jika HP kita terhubung internet.

Tentu saja hal ini sangat menjengkelkan, apalagi jika nomor telepon atau nomor WhatsApp tersebut adalah nomor dari orang yang kita blokir.

Jika kalian dalam kondisi seperti ini, maka kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini agar bisa menghapus nomor WA yang sudah diblokir agar tidak muncul kembali.

Menghapus kontak WhatsApp secara permanen dengan aplikasi Google Contact

Inilah cara mengahapus nomor WhatsApp yang sudah diblokir secara permanen dengan aplikasi Google Contact:

  • Pertama jika anda belum memiliki aplikasi Google Contact, silahkan download dan install dulu lewat Play Store.
  • Setelah aplikasi berhasil terpasang dengan sempurna, silahkan Buka aplikasi tersebut.
  • Jika di HP anda terkait gmail lebih dari satu, maka pilihlah akun gmail yang telah anda gunakan untuk meyimpan kontak selama ini.
  • Tunggu proses sinkronisasi nomor kontak selesai, jika sudah maka akan tampil seluruh kontak yang ada di dalam database gmail tersebut.
  • Cari nama kontak WA yang diblokir tadi, lalu hapus nomor tersebut.
  • Maka nomor telepon maupun nomor WhatsApp tersebut akan terhapus secara permanen.

Menghapus kontak WhatsApp secara permanen lewat Web Google Contact

Selain menggunakan aplikasi, Google Contact juga bisa diakses melalui situs web resminya, yaitu https://contacts.google.com/.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa mengikuti cara menghapus kontak WA di Web Google Contact di bawah ini:

cara menghapus daftar blokir di whatsapp

  • Pertama buka browser di HP atau PC anda dan akses Web Google Contact.
  • Kemudian login dengan akun gmail yang anda gunakan untuk menyimpan kontak.
  • Setelah berhasil masuk, maka secara otomatis akan ditampilkan seluruh daftar kontak yang tersimpan di gmail anda.
  • Cari dan hapus nomor WhatsApp yang sudah anda blokir (nama kontak akan sama dengan yang berada di HP).
  • Maka proses menghapus nomor WhatsApp secara permanen sudah selesai.

Cara ini merupakan cara paling efektif apabila nomor yang anda hapus terus muncul kembali setelah dihapus. Namun, jika anda tidak pernah menyimpan nomor WA atau telepon di google, maka seharusnya sudah cukup menggunakan cara pertama di atas.

Penutup

Itulah artikel tentang cara menghapus kontak WhatsApp yang sudah diblokir dari kami. Semoga artikel yang kami buat ini bisa menyelesaikan permasalahan anda. Apabila ada pertanyaan terkait silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah. 

Terimakasih sudah berkunjung, sampai jumpa di artikel kami yang lain.

Tinggalkan komentar