Cara Menghapus History Google Chrome Android dan PC

Diposting pada

Apakah anda ingin tahu bagaimana Cara Menghapus History Pencarian Google Chrome?

Internet memang menyediakan informasi yang tidak terbatas, mulai dari A sampai Z semuanya bisa di dapatkan dengan mudah. Di android maupun Pc, untuk melakukan pencarian informasi atau searching biasa melalui aplikasi browser seperti Mozilla, Opera mini, dan Google Chrome.

Cara menghapus history browser chrome di android dan Pc

Saat kamu melakukan pencarian di Chrome atau browser lainnya, maka sistem browser dengan otomatis menyimpan URL dan History pencarian. Dan semua yang kamu telusuri di internet bisa di ketahui orang lain jika history browser di buka, tentu ini tidak baik karena menyangkut privasi diri.

Selain itu history pencarian yang tersimpan juga bisa memakan ruang memori kamu jika di biarkan menumpuk. Karena itulah Admin menyarankan untuk menghapus history Google Chrome pada android atau Pc kamu minimal satu minggu sekali. Untuk melakukannya ikuti panduan berikut ini.

Baca Juga: Cara Mengganti Tema Google Chrome

Menghapus History Pencarian Google Chrome Android

Jika kamu sering melakukan penelusuran di internet melalui aplikasi Chrome android maka cara menghapus history-nya adalah seperti ini:
1. Pertama-tama ambil smartphone android anda dan buka aplikasi Google Chrome.
2. Klik icon titik tiga yang ada di pojok atas lalu menuju menu Setelan / Setting di bagian bawah.
Cara menghapus history chrome android

3. Jika sudah silahkan klik Privasi.
Menghapus history chrome hp android

4. Scroll ke bawah dan pilih Hapus data Browsing.
Cara Menghapus history chrome android

5. Selanjutnya kamu akan di suruh memilih penghapusan. Pilih Lanjutan lalu ceklis Histori jelajah, Cookie dan data situs kemudian pilih Hapus data. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat gambar di bawah.
Menghapus history pencarian chrome android aplikasi

6. Jika muncul jendela popup langsung saja tekan Hapus. Sekarang history pencarian di Google Chrome anda sudah bersih.

Cara Menghapus History Google Chrome di PC

Jika kamu lebih sering browsing melalui perangkat computer dan menggunakan Google Chrome, cara meng story pencariannya adalah seperti di bawah ini:

1. Buka aplikasi Google Chrome di laptop atau pc kamu.

2. Klik icon titik tiga yang berada di pojok kanan atas Chrome lalu pilih History -> History lagi. Atau cara cepatnya bisa tekan CTRL + H di keyboard.

Menghapus history google chrome laptop dan pc

3. Nah sekarang semua history anda sudah terbuka. Untuk menghapusnya klik Clear browsing data.

Baca Juga: Cara Mematikan Update Windows

Cara Menghapus history google chrome laptop dan komputer

4. Sebelum menghapus, ubah dulu Time range sesuai kebutuhan kamu, disini saya memili All time untuk menghapus history sepanjang waktu. Jika sudah silahkan klik Clear data dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Menghapus history aplikasi google chrome

5. Jika kamu ingin tindakan yang lebih lanjut seperti menghapus password yang tersimpan dll, silahkan pilih menu Advanced dan pilih item mana saja yang ingin di hapus. Jangan lupa atur juga Time range-nya juga.

Menghapus history pencarian google chrome

Demikian artikel tentang Cara Menghapus History Google Chrome. Menghapus history dan riwayat pencarian bisa melindungi privasi anda, misalnya jika kamu sering membuka situs rahasia maka tidak akan di ketahui orang lain jika jejaknya di hapus.

Karena itu lindungi privasi berinternet kamu dengan cara menghapus history browsing di aplikasi-aplikasi browser android maupun Pc. Cukup sekian dan sampai jumpa.

Gambar Gravatar
Seorang pemuda yang senang bermimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *