2 Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi

Cara mengganti tema WhatsApp dengan foto sendiri belakangan ini sangat banyak dicari, pasalnya dengan mengganti tema home WhatsApp dengan foto sendiri akan membuat tampilan WhatsApp kita lebih keren dan menarik.

Akan tetapi pengaturan untuk mengubah tema home WhatsApp dengan foto sendiri tidak bisa kita temukan di aplikasi WhatsApp biasa. Karena pada dasarnya pihak WhatsApp tidak memberikan fitur tersebut untuk penggunanya. 

Namun jangan khawatir dulu, karena kami memiliki cara khusus agar kalian bisa mengganti tema WhatsApp dengan foto atau gambar kalian sendiri, yaitu dengan menggunakan WhatsApp Mod.

Penjelasan Tentang WhatsApp Mod

WhatsApp Mod adalah aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi oleh pengembang pihak ketiga dengan tujuan untuk memberi tambahan fitur-fitur menarik yang tidak dimiliki oleh aplikasi WhatsApp biasa.

Beberapa fitur paling keren dari WhatsApp Mod diantaranya adalah menyembunyikan centang biru dan centang dua, mematikan status online, download story langsung, mengubah tema dengan foto sendiri, dan masih banyak lagi. 

WhatsApp Mod juga memberikan fitur privasi tambahan yang terintegrasi. Menariknya dengan segala fitur lengkap yang diberikan oleh pengembang, pengguna tidak perlu membayar sedikitpun untuk dapat menikmatinya.

Cara Mengganti Tema WhatsApp dengan Foto Sendiri

Ada banyak situs yang membagikan link download WhatsApp Mod di internet, namun terkadang aplikasi WhatsApp yang mereka bagikan kurang update atau sudah usang. 

Terkadang ada juga pihak tidak bertanggung jawab yang memberikan malware dalam aplikasinya. Hal semacam ini tentu akan sangat berbahaya, karena malware dapat merusak perangkat dan mencuri data-data pribadi seseorang.

Namun kalian tidak perlu khawatir, karena disini kami akan memberikan aplikasi WhatsApp Mod yang aman dan terbebas dari malware. Selain itu tim kami juga akan terus mengupdate aplikasi tersebut sesuai dengan versi WhatsApp asli.

Sudah tak sabar dan ingin cepat tahu cara mengganti tema WhatsApp dengan foto sendiri? Baiklah, tanpa berlama-lama lagi mari kita mulai dari yang pertama.

1. Mengganti Tema WhatsApp dengan GB WhatsApp

Cara mengganti tema home WhatsApp dengan foto sendiri ini kita akan menggunakan GB WhatsApp. GB WhatsApp merupakan salah satu aplikasi WhatsApp Mod terbaik dan terpercaya yang memberikan banyak fitur canggih di dalamnya, salah satunya yaitu fitur untuk membuat foto kita menjadi tema home atau halaman depan WhatsApp.

Berikut cara mengganti tema WhatsApp dengan foto sendiri menggunakan GB WhatsApp:

1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah Backup data WhatsApp anda terlebih dahulu agar history chat dan media anda tidak hilang. Caranya buka WhatsApp > pilih titik tiga yang ada di kanan atas > Setelan > Chat > Cadangkan chat > Cadangkan dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

2. Setelah proses pencadangan selesai, uninstall WhatsApp dari HP anda. Caranya tekan dan tahan aplikasi WhatsApp, kemudian pilih info aplikasi dan pilih Uninstall. 

Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

3. Download GB WhatsApp melalui link di bawah. Setelah itu cari file aplikasi tersebut di File Manager biasanya ada di folder download. Jika sudah ketemu, install aplikasinya dan berikan izin HP untuk menginstall aplikasi dari sumber tidak dikenal.

Password: sehat selalu

4. Setelah terinstall, buka aplikasinya dan login menggunakan nomor WhatsApp anda. Kemudian akan muncul laman perizinan, di sini silahkan pilih Lanjut dan Pulihkan untuk mengembalikan data chat dan media WhatsApp anda.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

“Di tahap ini saya anggap anda sudah berhasil masuk di WhatsApp, dan kini anda sudah siap untuk mulai ke tahap berikutnya, yaitu mengganti tema WhatsApp dengan foto yang diinginkan”

5. Untuk membuat foto kita menjadi tema WhatsApp, caranya pilih titik tiga yang ada di bagian kanan atas > GB Settings > Umum > Warna > Latar belakang > Foto, setelah itu pilih foto yang anda inginkan lalu klik Stel Wallpaper.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri di GB WhatsApp

6. Agar semakin maksimal ubah juga warna teks yang ada di halaman utama seperti nama kontak dan chat. Caranya pilih titik tiga di bagian kanan atas > GB Settings > Layar beranda > Baris, kemudian pada menu ini ubah warna teks yang anda inginkan.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri di GB WhatsApp

Sampai di sini proses mengganti tema WhatsApp dengan foto sendiri di GB WhatsApp sudah selesai dan berhasil. GB WhatsApp memiliki banyak fitur tambahan yang dapat langsung kita lihat di halaman utamanya. Namun fitur tersebut bisa kita sembunyikan agar tampilannya mirip seperti WhatsApp asli.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri di GB WhatsApp

2. Mengganti Tema WhatsApp dengan Aero WhatsApp

Cara mengganti tema WhatsApp dengan foto sendiri ini kita menggunakan WhatsApp Aero. Pada dasarnya WhatsApp Aero memiliki fitur dan tampilan yang hampir sama dengan GB WhatsApp, di versi WhatsApp ini anda juga dapat membuat foto anda menjadi tema utama WhatsApp.

Berikut cara mengubah tema WhatsApp dengan foto sendiri menggunakan WhatsApp Aero:

1. Seperti sebelumnya, pertama-tama anda harus Backup data WhatsApp anda agar history chat dan media anda tidak hilang. Caranya buka WhatsApp > pilih titik tiga > Setelan > Chat > Cadangkan chat > Cadangkan dan tunggu prosesnya sampai selesai.

2. Uninstall WhatsApp original anda. Caranya tekan dan tahan aplikasi WhatsApp, kemudian pilih info aplikasi dan pilih Uninstall. 

3. Download dan install aplikasi WhatsApp Aero pada link di bawah. Kemudian login menggunakan nomor anda dan pulihkan data-data WhatsApp anda seperti cara sebelumnya (cara di GB WhatsApp di atas).

Password: aero

4. Setelah WhatsApp Aero terinstall dan anda berhasil login dengan sempurna, kini anda sudah bisa mengganti tema WhatsApp dengan foto sendiri. 

5. Pilih titik tiga di kanan atas > Aero Mods > Umum > Warna> Latar belakang > Foto, kemudian pilih foto yang anda inginkan lalu tap Stel Wallpaper. Kembali ke menu utama dan lihat hasilnya. Jika hasilnya gambar terpotong, itu artinya gambar tersebut terlalu besar.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi

6. Agar tampilannya lebih keren, ganti juga warna teks halaman depan agar kontras dengan background barunya. Caranya pilih titik tiga di bagian kanan atas > Aero Mods > Layar beranda > Baris, kemudian pada menu ini ubah warna teks yang anda inginkan.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi

Bagaimana sangat mudah bukan? Cukup dengan cara seperti di atas anda udah bisa mengganti tema WhatsApp menggunakan gambar atau foto anda sendiri.

Selain itu anda juga dapat mengcustom warna teks dan menu di setiap halaman WhatsApp versi Mod ini untuk menghasilkan tampilan yang lebih menarik.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi

Penutup

Itulah cara mengganti tema WhatsApp dengan foto sendiri, dengan memakai aplikasi WhatsApp Mod anda tidak hanya bisa mengganti tema WhatsApp dengan gambar anda sendiri, namun anda juga bisa memodifikasi tampilan lain dari WhatsApp anda seperti gaya menu, warna teks, dan lain sebagainya.

Cukup sekian pembahasan kali ini, semoga dapat memberi manfaat untuk anda. Jika anda menemukan kesulitan dalam cara mengganti tema WhatsApp dengan foto sendiri, silahkan bertanya ke kami melalui kolom komentar di bawah.

Tinggalkan komentar