Cara Mengaktifkan IDM Secara Permanen Tanpa Serial Number

Diposting pada

Cara mengaktifkan IDM secara permanen tanpa serial number. Bagi anda yang sering mendownload file, film, software, atau apapun itu pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya IDM. Internet Download Manager atau yang biasa disingkat IDM adalah software yang berfungsi membantu proses download file agar lebih praktis dan cepat.

IDM banyak disukai orang karena kecepatan download datanya yang ngebut dan memiliki fitur Resume yang berfungsi untuk meneruskan lagi proses download yang terputus. Dengan semua fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir lagi saat mengunduh berkas berukuran besar dan banyak, karena jika terjadi kendala teknis maupun nonteknis, IDM akan membantu meneruskan kembali proses download yang gagal.

Cara Mengaktifkan IDM Secara Permanen Gratis

cara mengaktifkan IDM permanen gratis
Internet download manager

IDM dapat anda nikmati secara gratis selama waktu free trial 30 hari. Setelah melewati batas waktu tersebut, anda akan diminta upgrade atau membeli lisensi IDM resmi agar bisa terus menggunakannya. Lisensi IDM resmi dapat anda beli dengan harga kisaran Rp.250.000 dengan masa aktif life time atau selamanya.

Namun jika anda tidak ingin mengeluarkan biaya, anda bisa menggunakan cara ilegal yaitu dengan cara crack. Cara registrasi IDM ini tidak membutuhkan serial number, namun dapat membuat IDM yang terinstal di komputer anda menjadi full version tanpa muncul notifikasi serial number tidak berlaku atau fake serial number.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows

Berikut tutorial cara mengaktifkan IDM tanpa serial number secara permanen, gratis, dan selamanya di laptop atau pc:

  1. Pertama matikan semua antivirus yang ada di komputer anda agar proses download dan instalasi file IDM crack tidak terganggu.
  2. Kemudian download file IDM yang sudah lengkap dengan cracknya di link berikut ini: Download IDM.
  3. Biasanya akan muncul peringatan bahaya saat proses download IDM. Hal itu disebabkan karena di dalam file tersebut terdapat file crack. Namun itu tidak masalah, untuk mengatasinya silahkan pilih opsi Keep dangerous file lalu pilih Keep anyway (pada chrome).
    cara membuat idm permanen
  4. Cari file IDM yang anda download tadi lalu ekstrak file IDM tersebut beserta file Patch (crack) di dalamnya.
  5. Sebelum menginstal IDM silahkan matikan dulu koneksi internet komputer anda.
  6. Selanjutnya klik kanan pada file IDM lalu pilih Run as administrator dan ikuti petunjuk instalasi IDM oleh sistem hingga selesai.
    cara buat idm permanen
  7. Setelah proses instalasi selesai, silahkan tutup/close aplikasi IDM anda.
  8. Sekarang saatnya memasang patch crack, silahkan buka folder Patch yang telah diekstrak tadi.
  9. Klik kanan IDM Patch dan pilih Run as administrator.
    cara mengaktifkan idm secara permanen
  10. Pada menu Patch pilih Enable lalu klik Crack.
    cara membuat idm permanen
  11. Tunggu proses crack sampai selesai lalu klik Finish.
    cara membuat idm full version selamanya
  12. Sampai di sini anda sudah berhasil membuat IDM permanen tanpa serial number. Untuk membuktikannya silahkan buka aplikasi IDM lalu masuk ke Registration, di sana akan muncul jendela popup yang menunjukkan IDM anda full registered atau telah diregistrasi dengan penuh.
    cara mengaktifkan idm secara permanen
  13. Nah, setelah proses aktivasi IDM selesai, anda sudah boleh mengaktifkan kembali antivirus dan koneksi internet komputer anda.

Itulah cara mengaktifkan IDM secara permanen tanpa menggunakan serial number. Dengan cara ini anda tidak perlu keluar uang untuk membeli lisensi resmi IDM. Cukup dengan mengunduh file IDM dan Patch atau crack anda sudah bisa menikmati layanan IDM full version secara bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *