Cara Menambahkan Gambar di Photoshop

Diposting pada

Cara Menambahkan Gambar di Photoshop. Membuat karya manipulasi foto memanglah keren, namun sebelum bisa membuat hal-hal yang mengagumkan tentunya kita harus belajar dari nol terlebih dahulu. Nah pada kesempatan kali ini kita akan belajar basic menggunakan Photoshop, yaitu cara memasukkan dan menambahkan gambar.

Cara photoshop

Saat anda baru belajar pertama kali memakai sebuah aplikasi edit gambar, tentu hal yang harus anda mengerti adalah tentang bagaimana caranya memasukkan gambar/foto kedalam aplikasi tersebut. Jika tidak di masukkan ya anda tidak bisa mengedit apapun dong. Benar bukan? 
Nah, maka dari itu mari kita bahas cara menambahkan gambar di photoshop. Cara memasukkan gambar ini berlaku di semua versi photoshop ya sobat.
Baca Juga:

Menambahkan Gambar di Photoshop

1. Pertama buka photoshop anda dan buat atau buka dokumen baru. Caranya pilih File – New – pilih ukurannya lalu klik OK.
Membuat%2BHalaman%2BBaru%2BPhotoshop

2. Buka folder tempat gambar anda tersimpan.
3. Klik dan seret gambar tersebut menuju Photoshop (drag and drop). Jangan di lepaskan sampai masuk kedalam halaman photoshop.
Menambahkan gambar ke photoshop

4. Lepaskan gambar tersebut di halaman yang telah anda buat.
Menambah gambar di Photoshop

5. Atur ukurannya sesuai kebutuhan. Caranya tekan dan tahan Shift pada keyboard lalu tarik titik sudut gambarnya sehingga ia akan membesar atau mengecil dan akhiri dengan tekan Enter.
Menekan tombol Shift berguna agar gambar tetap presisi saat di ubah ukurannya.
Sekarang sudah selesai, selamat anda sudah berhasil menambahkan gambar kedalam Photoshop dan kini anda siap untuk mengeditnya menjadi sesuatu yang keren.
Sampai di sini dulu tutorial Photoshop kali ini. Terimakasih sudah menyimak artikel ini, semoga apa yang saya sampaikan dapat memberikan manfaat untuk anda dan teman-teman semua.

Gambar Gravatar
Seorang pemuda yang senang bermimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *