Cara Memotong Foto Sesuai Bentuk Tubuh Online Tanpa Aplikasi

Cara Memotong Foto Sesuai Bentuk Tubuh – Bagi kita yang aktif dan suka mengikuti tren-tren foto di sosmed, melakukan editing foto sebelum di unggah di sosial media merupakan sesuatu yang wajib dilakukan.

Hal tersebut tentu saja menuntut kita untuk bisa menguasai skill editing foto yang mempuni. Karena pergantian tren-tren foto di sosmed berjalan secara cepat dan terus berubah-ubah dalam kurun waktu yang singkat.

Salah satu skill editing foto dasar yang memiliki banyak fungsi adalah memotong foto sesuai bentuk tubuh, skill ini merupakan kemampuan yang wajib kita miliki mengingat manfaatnya yang sangat banyak.

Nah, bagi kalian yang belum mengetahui cara memotong foto sesuai bentuk tubuh, maka kalian berada pada artikel yang tepat.

Karena dalam pembahasan kali ini, Tutorian21 akan membagikan cara memotong foto sesuai bentuk tubuh secara online tanpa aplikasi ataupun dengan aplikasi. Jadi, simak dengan baik-baik ya, gaes.

Cara Memotong Foto Sesuai Bentuk Tubuh Online

Sebenarnya untuk memotong gambar sesuai bentuk secara online sebenarnya sangatlah mudah, sebab kita hanya perlu menggunakan web penyedia layanan editor foto online saja, dan hampir semua web-web tersebut telah menyediakan fitur untuk menghapus dan memotong foto sesuai bentuknya secara otomatis.

Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua web penyedia layanan pemotong foto sesuai bentuk tubuh yang tersedia di internet semuanya work untuk digunakan. Dan apabila kita salah memilih situs yang tepat, maka hasil foto PNG yang sudah kita potong bentuk tubuh nya akan kurang maksimal.

Oleh sebab itu, berikut ini kami bagikan 2 cara memotong foto sesuai bentuk tubuh online dari dua web yang masih work dan memiliki tools canggih di bawah ini.

1. Cara Memotong Gambar Sesuai Bentuk dengan Web Fotor

cara memotong foto sesuai bentuk tubuh online dengan fotor

Web pertama yang kami rekomendasikan untuk memotong gambar sesuai bentuk tubuh secara online tanpa aplikasi adalah Fotor. Situs ini sangat berfokus pada editing foto, terutama untuk memotong gambar sesuai bentuk tubuh.

Foto-foto yang kalian unggah ke situs ini akan secara otomatis di potong sesuai bentuk tubuh, dan kalian akan mendapatkan hasilnya langsung dalam format PNG.

Namun, untuk hasil potongan gambar yang halus dan rapi, kalian harus menggunakan foto dengan background polos. Misalnya, kalian bisa berfoto membelakangi tembok atau bidang datar dan polos lainnya.

Berikut langkah-langkah untuk memotong foto sesuai bentuk tubuh secara online dengan situs Fotor:

  • Pertama, kunjungi website Fotor dengan browser.
  • Lalu pilih Open Image dan pilih gambar yang ingin di potong.
  • Maka secara otomatis sistem akan memproses pemotongan gambar sesuai bentuk yang kalian masukkan.
  • Apabila prosesnya sudah selesai, maka akan terlihat hasil foto yang sudah di potong.
  • Kalian bisa pilih tools-tools disamping preview foto untuk mengedit lebih lanjut, atau jika kalian ingin langsung mengunduh fotonya, kalian bisa scroll ke bawah dan klik tanda download panah kebawah.

2. Cara Memotong Gambar Sesuai Bentuk dengan Remove BG

cara memotong foto sesuai bentuk tubuh online lewat remove bg

Website kedua yang bisa di manfaatkan untuk memotong gambar sesuai bentuknya adalah Remove BG. Situs ini juga sangat mengunggulkan layanan pemotongan foto sesuai bentuk tubuh.

Langkah-langkah untuk memotong foto sesuai bentuk tubuh atau objek di website ini sangatlah mudah, karena semua prosesnya dilakukan secara otomatis. Dan seperti sebelumnya, kalian harus menggunakan foto dengan background polos untuk mendapat hasil maksimal.

Dan inilah cara memotong foto sesuai bentuk tubuh secara online menggunakan situs Remove BG:

  • Pertama, kunjungi website Remove BG dengan browser.
  • Lalu pilih Upload Image, dan pilih gambar yang akan di potong sesuai bentuknya .
  • Setelah foto terupload, maka sistem akan secara otomatis memotong foto tersebut sesuai bentuknya dan menghapus backgroundnya.
  • Kalian bisa mengedit dan menyesuaikan resistensi atau editing manual lebih lanjut melalui menu Edit.
  • Namun apabila hasilnya sudah bagus, kalian bisa langsung klik Download atau Download HD untuk mengunduh hasilnya.

Cara Memotong Foto Sesuai Bentuk Tubuh dengan Aplikasi

cara memotong foto sesuai bentuk tubuh offline

Selain dengan cara online, kita juga dapat memotong foto sesuai bentuk tubuh secara offline dengan menggunakan aplikasi editor foto.

Metode ini memiliki keuntungan dimana tidak membutuhkan akses jaringan internet, sehingga kita bisa melakukannya kapanpun dan dimana saja.

Dan inilah langkah-langkah cara memotong foto sesuai bentuk tubuh dengan aplikasi:

  • Pertama, install aplikasi Background Eraser di Play Store.
  • Setelah itu, buka aplikasi Background Eraser dan pilih Load a Photo.
  • Pilih foto yang ingin dipotong sesuai betuk tubuhnya.
  • Maka kalian akan dibawa ke menu crop dimensi ukuran foto, kalian sesuaikan saja dengan kebutuhan atau jika tidak ada yang perlu di edit dengan ukuran foto nya, kalian bisa langsung klik Done yang ada di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya kalian akan masuk ke tahapan Eraser, pada tahapan ini proses pemotongan foto sesuai bentuk tubuh dimulai. Kalian pilih tools Auto Selfi Crop yang ada di pojok kiri bawah.
  • Maka secara otomatis foto akan terpotong sesuai dengan bentuk tubuh. Jika hasilnya sudah sesuai, klik Done yang ada di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya kalian akan dibawa ke menu Smoth Edge, menu ini berfungsi mengatur tingkan kehalusan potongan, kalian tinggal sesuaikan dengan kebutuhan kalian, semakin besar angkanya maka kehalusan potongan akan semakin besar.
  • Apabila hasil pemotongan foto sudah pas, kalian bisa menyimpan hasilnya dengan klik Save.
  • Secara otomatis hasil editing potong foto sesuai bentuknya akan masuk ke dalam penyimpanan HP kita.

Aplikasi yang kami gunakan untuk memotong foto sesuai bentuk di atas merupakan aplikasi khusus, dimana sudah ada AI yang dapat memotong secara otomatis, jadi prosesnya bisa cepat dan mudah.

Penutup

Itulah pembahasan tentang cara memotong foto sesuai bentuk tubuh online dan offline yang dapat kami bagikan. Pada dasarnya untuk memotong foto sesuai bentuknya sekarang ini mudah, karena bisa dilakukan secara otomatis baik itu secara online ataupun offline.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar