Cara Membuka Pola HP Orang Lain Mudah dan Cepat

Cara Membuka Pola HP Orang Lain – Sistem keamanan smarthphone akhir-akhir ini banyak mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini ditandai dengan hadirnya kunci pengaman sistem biometrik seperti fingerprint, face biometrik, pemindai retina, dan lain-lain.

Namun meskipun sistem keamanan di HP sudah sangat banyak, tetapi sistem keamanan klasik seperti pola, kata sandi, atau pin masih selalu ada dan bahkan menjadi salah satu kunci HP yang paling banyak diminati orang-orang.

Alasannya karena kunci HP model klasik mudah untuk dioperasikan dan bisa digunakan dalam semua kondisi, tidak seperti kunci biometrik yang kurang efektif dengan kondisi-kondisi tertentu.

Oleh sebab itu sistem bawaan ponsel smarthphone menjadikan kunci keamanan model klasik sebagai kunci tier pertama, dan kunci keamanan biometrik sebagai tier kedua ataupun ketiga nya.

Meski menjadi kunci tier pertama, bukan berarti sistem kemanan kunci HP model klasik tidak bisa dibobol. Karena jika kita menelaah lebih dalam ternyata ada cara membuka kunci pola HP orang lain dengan berbagai metode yang masih work sampai sekarang.

Penasaran dengan langkah-langkah dan metode apa saja yang digunakan untuk membuka paksa pola HP orang lain? Baca artikel ini sampai selesai, karena kami akan memberikan informasi lengkapnya di bawah ini.

4 Cara Membuka Pola HP Orang Lain Terbaru

Cara membuka pola HP orang lain secara paksa merupakan suatu aktivitas ilegal yang dapat mengganggu privasi orang lain, akan tetapi jika kita dalam kondisi darurat seperti HP tersebut milik pasangan atau teman kita maka kalian bisa mengikuti empat cara di bawah ini.

1. Cara buka pola HP orang lain dengan Dr Fone

cara membuka pola hp orang lain dr fone

Cara pertama yang digunakan untuk membuka pola HP orang lain adalah dengan menggunakan aplikasi Dr Fone. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi PC yang digunakan untuk membypass password baik itu pin, pola, atau yang lainnya.

Keuntungan dari menggunakan Dr Fone untuk membuka paksa kunci pola HP orang lain adalah kita tidak perlu melakukan reset data, sehingga pemilik asli HP tersebut tidak mengetahui bahwa password HP-nya sudah kita bobol.

Cara membuka pola HP orang lain dengan Dr Fone cukup mudah, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama download dan pasang aplikasi Dr Fone di PC terlebih dahulu lewat link ini.
  • Setelah itu matikan HP target yang akan dibobol polanya dan hubungkan HP tersebut ke PC dengan kabel data.
  • Ketika HP dan PC sudah terhubung, buka aplikasi Dr Fone dan masuk ke menu More Tools.
  • Di dalam menu more tools, pilih Android Lock Screen Removal dan izinkan semua izin akses yang diminta.
  • Tunggu hingga proses bypass lock screen selesai dengan tanda HP hidup kembali tanpa ada password.

Cara membuka password HP orang lain dengan menggunkan Dr Fone terbilang cara yang paling mudah, akan tetapi bagi HP yang memiliki versi Android 10.0 ke atas cara ini sering terjadi kegagalan.

2. Cara membuka kunci pola HP teman dengan ADB Tools

cara membuka pola hp orang lain adb

ADB (Android Debuge Bridge) adalah sebuah program debuge perangkat berbasis Android. Program ini berbasis universal Android, sehingga merk Android apa saja bisa dijalankan dengan menggunakan ADB.

Ada banyak sekali fungsi dari ADB, mulai dari digunakan untuk update firmware, rooting, dan tentunya untuk membuka pola HP orang lain juga bisa.

Akan tetapi proses melakukan bypass lock screen dengan ADB memiliki proses yang sedikit rumit, karena perintah penggunaan dari ADB masih menggunakan script perintah manual, sehingga jika kita salah memasukkan perintahnya maka prosesnya bisa gagal.

Oleh sebab itu, perhatikan dengan teliti cara membuka pola HP orang lain menggunakan ADB di bawah ini agar kalian tidak salah langkah.

  • Pertama, download dan pasang ADB tools terlebih dahulu.
  • Setelah berhasil terpasang, matikan HP yang akan dibobol kata sandinya dan masuk dalam mode fastboot/mode debuging. Untuk cara masuk ke mode fastboot, kalian bisa cari dan sesuaikan caranya di internet.
  • Setelah HP berhasil masuk ke mode fastboot, sambungkan HP ke PC dengan kabel data.
  • Lalu di dalam PC, kalain buka CMD dengan cara tekan Win+R lalu ketikkan “CMD” dan klik Enter.
  • Didalam CMD, kalian masukkan perintah: adb shell rm/data/system/genture.key
  • Maka secara otomatis HP akan reboot, dan akan hidup dengan kondisi sudah tanpa kata sandi atau pola.

Perlu diperhatikan bahwa cara membuka pola HP orang lain dengan ADB di atas kalian harus cermat dan teliti dalam memasukkan perintah di CMD. Usahkan script perintah di atas kalian masukkan dengan sama agar tidak terjadi kegagalan.

3. Cara mengetahui password HP orang lain dengan fitur Lupa Sandi

cara membuka pola hp orang lain lupa kata sandi

Sebenarnya para devlopment HP ataupun UI Android sudah mengantisipasi para penggunanya yang lupa kata sandi HP mereka sendiri dengan menghadirkan fitur lupa kata sandi atau forgotten password.

Fitur ini dapat membantu kita melewati lock screen dengan kode khusus yang dikirimkan ke dalam email yang ada di HP tersebut. Untuk melakukan cara membuka pola HP orang lain dengan fitur lupa kata sandi adalah seperti berikut:

  • Pertama usahkan HP target terkoneksi internet baik itu lewat data seluler ataupun WiFi.
  • Setelah itu, masukkan password secara acak 5-10 kali di HP tersebut agar fitur forgotten password atau lupa kata sandi muncul.
  • Maka akan muncul tulisan lupa kata sandi di bawah bagian password, lalu kalian klik pilihan tersebut dan pilih sign ini with Gmail.
  • Secara otomatis kalian akan diberi dua pilihan membuka pola HP, yaitu membuka pola HP dengan pertanyaan rahasia dan membuka lewat pola yang dikirmkan ke email kalian.
  • Silahkan pilih opsi nomor dua saja agar prosesnya tidak ribet, kemudian buka email yang bersangkutan lewat HP lain atau laptop.
  • Setelah mendapat pola HP yang dikirim lewat email, kalian tinggal memasukkan pola tersebut dan otomatis hp sudah terbuka.

Membuka pola HP dengan menggunakan fitur lupa kata sandi atau forgotten password merupakan cara terbaik, karena fitur tersebut sudah disediakan secara resmi oleh pihak devlopment HP sehingga langkah-langkahnya tidak ilegal.

Tetapi tidak semua devlopment HP memberikan fitur ini di dalam produk HP mereka, jadi apabila HP kalian tidak ada fitur ini, kalian bisa menggunakan metode yang lainnya saja.

4. Cara membobol password HP dengan Factory Reset

cara membuka pola hp orang lain factory reset

Cara membuka pola HP orang lain yang keempat adalah dengan menggunakan Factory Reset. Factory Reset adalah sebuah pemulihan program kedalam sistem asli pabriknya atau sering disebut kembali ke stelan pabrik.

Factory Reset dapat membuat kita melewati kunci layar suatu HP, tetapi dengan resiko semua data yang ada di dalam HP tersebut hilang.

Jika kalian sudah siap menerima resiko menggunakan metode factory reset untuk membuka pola HP, kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, matikan HP kalian.
  • Setelah HP mati, tekan kombinasi Power + Vol+ secara bersamaan selama 5 detik. Jika muncul tanda getar lepaskan secara bersamaan.
  • Maka secara otomatis kalain akan dibawa ke menu Android System Recovery, di sini pilih wipe data/factory dengan menggunakan tombol vol+/- dan power.
  • Pilih semua dan centang yang ada di dalam pilihan lalu klik OK.
  • Tunggu hingga proses selesai dengan ditandai HP rebot dan masuk tanpa ada password.

Cara membuka pola HP orang lain dengan melakukan factory reset memiliki resiko yang sangat tinggi yaitu kehilangan data kalian, jadi usahakan memilih cara ini sebagai opsi terakhir saja.

Resiko Membuka Paksa Pola HP Orang Lain

Seperti yang sudah kami beritahukan di awal, bahwa membuka paksa HP orang lain adalah tindakan ilegal yang dapat merugikan kita sendiri ataupun pemilik HP.

Oleh sebab itu, selain membagikan cara membuka pola HP orang lain, kami juga akan membagikan resiko yang mungkin didapatkan dari menggunakan cara-cara membobol kata sandi HP di atas.

Inilah beberapa resiko membuka paksa pola HP orang lain:

  1. Hilangnya garansi HP.
  2. Hilangnya data yang ada di dalam HP.
  3. HP rusak atau botloop karena proses bypass yang gagal.

Itulah beberapa resiko yang kalian dapatkan jika memaksa membuka pola HP orang lain, jadi alangkah baiknya untuk mempertimbangkan dulu resiko-resiko di atas terlebih dahulu sebelum mulai melakukan prosesnya.

Penutup

Akhirnya sampai juga kita di akhir pembahasan tentang cara membuka pola HP orang lain. Sekali lagi kami ingatkan, bahwa kami membagikan informasi di atas hanya untuk bahan edukasi semata, jadi berbijaklah apabila ingin digunakan.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar