2 Cara Membuka Pola HP OPPO Lupa Kata Sandi Tanpa Reset

Cara Membuka Pola HP OPPO Lupa Kata Sandi – OPPO merupakan produsen HP Smartphone yang berbasis Android dari Tiongkok. Sejak didirikan pada tahun 2004, OPPO mulai mengeluarkan produk-produk HP smartphone dengan jargon andalannya yaitu Selfie Expert.

Walaupun memiliki jargon yang identik dengan keunggulan kamera di dalam HP Smartphone nya, HP keluaran dari OPPO juga memiliki fitur-fitur lain yang tidak kalah jika dibandingkan dengan Smarthphone lain.

Salah satunya adalah fitur keamanan yang ada di dalam ponsel OPPO, mulai dari kunci pola, kata sandi, bahkan kunci biometrik sudah tersedia lengkap di dalam HP OPPO.

Kendati kunci biometrik sudah hadir hampir disemua HP keluaran OPPO sekarang, tetapi ada beberapa pengguna Smarthphone yang lebih suka menggunakan kunci pola sebagai keamanan ponselnya.

Kunci keamanan pada HP OPPO pada dasarnya berfungsi untuk mengamankan privasi yang ada di dalamnya, agar hanya kita saja yang dapat melihatnya. Akan tetapi jika kita lupa pola atau kata sandi yang ada di dalam HP OPPO tersebut, maka akan menjadi masalah besar dan kita perlu mencari cara membuka pola HP OPPO lupa yang kata sandi.

Sebenarnya, cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi bisa dilakukan dengan cara mereset HP tersebut, maka pola atau kata sandi dalam HP OPPO tersebut akan otomatis hilang dan kita bisa menggunakan HP tersebut kembali dengan Login email yang tertaut di HP.

Akan tetapi menggunakan cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi dengan reset, akan mengghilangkan semua data yang ada di dalam HP tersebut, baik itu data file maupun data aplikasi. Tentu jika kita memiliki data yang penting di dalam HP OPPO tersebut akan sangat merugikan.

Oleh sebab itu, kali iniTutorian21 akan membahas tentang cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi tanpa reset HP. Cara ini sangat cocok bagi kalian yang menggunakan HP OPPO dan lupa kata sandi atau pola tetapi tidak ingin mereset HP tersebut.

Cara Membuka Pola HP OPPO Lupa Kata Sandi Tanpa Reset

Sebenarnya pihak pengembang suatu HP membuat fitur keamanan seperti kunci pola atau kata sandi juga dilengkapi dengan cara membukanya saat penggunanya lupa, hal tersebut juga dilakukan oleh pihak OPPO di dalam HP yang mereka buat.

Akan tetapi banyak yang tidak tahu adanya fitur membuka pola HP OPPO yang lupa kata sandi, dan hanya tahu apabila kita lupa pola atau kata sandi HP maka jalan satu-satunya adalah mereset HP tersebut. Padahal ada cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi tanpa reset yang bisa dilakukan.

Namun untuk menggunakan cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi tanpa reset, kalian harus mengingat email yang terkait dengan HP OPPO tersebut. Karena di dalam salah satu proses cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi tanpa reset adalah dengan Login email tersebut.

Jika kalian sudah mengingat email yang terkait dengan HP OPPO kalian yang lupa pola atau kata sandinya, inilah beberapa metode dan cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi tanpa reset.

1. Membuka pola HP OPPO dengan Forgot Password

cara membuka pola Hp oppo lupa kata sandi tanpa reset

Cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi tanpa reset yang pertama adalah dengan menggunakan bantuan fitur forgot password (lupa kata sandi). Fitur forgot password adalah fitur kusus bawaan dari OPPO yang berfungsi untuk membuka pola HP penggunanya yang lupa.

Fitur forgot password sebenarnya tidak hanya dimiliki oleh OPPO saja, tetapi hampir di semua smartphone. Fitur ini akan muncul jika kita salah memasukkan kunci pola atau kata sandi di HP OPPO secara beruntun lebih dari 5 kali.

Cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi tanpa reset dengan menggunakan fitur forgot password merupakan rekomendasi pertama untuk membuka pola atau kata sandi HP yang lupa dari kami. Inilah langkah-langkah untuk membuka HP OPPO yang lupa password dengan fitur forgot password:

  • Pertama, aktifkan data seluler atau Wifi HP kalian agar terkoneksi dengan internet
  • Setelah HP terkoneksi internet, masukkan pola atau kata sandi secara acak sebanyak 5 kali. Hal ini dilakukan untuk memancing fitur forgot password muncul
  • Jika fitur forgot muncul, maka akan ada tulisan Forgot password atau Lupa sandi di bawah pola atau kata sandi HP kalian. Klik tulisan tersebut untuk masuk ke fitur forgot password
  • Maka kalian akan disuruh login email yang terkait dengan HP OPPO kalian, dalam tahap ini kalian masukkan username dan password email yang terkait dengan HP kalian
  • Jika kalian berhasil login email yang terkait dengan HP kalian, maka kunci pola ataupun kata sandi HP akan otomatis terhapus
  • Setelah itu, kalian bisa mengatur pola atau kata sandi baru untuk HP OPPO kalian

Begitulah cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi tanpa reset dengan menggunakan fitur forgot password. Fitur forgot password merupakan cara terbaik untuk membuka pola atau kata sandi HP OPPO yang lupa.

Akan tetapi, terkadang fitur forgot password tidak mau muncul walaupun kita sudah memasukkan kata sandi atau pola yang salah 5 kali atau lebih.

Jika hal tersebut terjadi pada kalian, maka kalian bisa menggunakan cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi tanpa reset yang kedua dari kami berikutnya ini.

2. Membuka pola HP OPPO dengan melakukan panggilan darurat

cara membuka pola Hp oppo lupa kata sandi

Metode kedua di dalam cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi tanpa reset adalah dengan menggunakan panggilan darurat. Metode kedua dengan menggunakan panggilan darurat ini adalah sebuah trik jika fitur forgot password tidak kunjung muncul di HP OPPO kalian yang lupa pola atau kata sandi.

Secara garis besar cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi tanpa reset dengan menggunakan panggilan darurat hampir sama dengan menggunakan forgot password, yaitu sama-sama menggunakan email yang terkait dengan HP untuk melewati identifikasi keamanan.

Akan tetapi, kita membutuhkan bantuan panggilan telpon dari teman atau saudara kita untuk melakukan cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi tanpa reset ini. Panggilan telpon tersebut berfungsi untuk mengelabuhi sitem keaman HP OPPO, sehingga kita bisa masuk pengaturan ponsel tanpa harus memasukkan kata sandi atau pola HP.

Untuk langkah dan cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi tanpa reset dengan menggunakan panggilan darurat adalah:

  • Pertama, aktifkan data seluler atau wifi di dalam HP agar terkoneksi internet. Lalu buat panggilan telepon ke HP OPPO kalian yang lupa pola atau kata sandi dengan menggunakan ponsel teman kalian
  • Setelah panggilan tersebut masuk di HP OPPO kalian, tekan tombol Home lalu kalian masuk ke Settings/Pengaturan HP OPPO
  • Setelah berhasil masuk ke pengaturan HP OPPO kalian, kemudian masuk pada menu Kemanan/Security
  • Lalu kalian Login email yang terkait dengan HP OPPO kalian (seperti pada metode pertama)
  • Jika kalian berhasil Login ke email tersebut, maka pola atau kata sandi di HP kalian akan otomatis terhapus

Itulah beberapa metode dan cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi tanpa reset, kalian bisa memilih metode yang sudah kami bagikan tersebut sesuai dengan kebutuhan kalian.

Sekian artikel tentang cara membuka pola HP OPPO lupa kata sandi tanpa reset dari kami, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian. Terimakasih sudah berkunjung.

Artikel ini ditulis oleh: Ikizen

Tinggalkan komentar