Cara Membuat Teks Berdiri (Vertikal) di Photoshop

Diposting pada

Cara membuat teks / tulisan vertikal di Photoshop – Jika di tanya tentang aplikasi editor gambar terbaik saat ini menurut saya adalah Photoshop.  Di aplikasi ini pengguna dapat melakukan berbagai macam hal, seperti mengedit gambar, manipulasi foto sampai membuat desain poster.

Membuat teks vertikal di adobe photoshop CS dan CC lengkap

Jika anda ingin membuat poster yang keren, saya sarankan untuk mempelajari teknik-teknik dasar terlebih dahulu, seperti membuat teks atau tulisan vertikal kabawah. Membuat teks vertikal sendiri cukup penting, karena dalam beberapa hal kadang di perlukan.

Nah, pada kesempatan kali ini Admin akan mengajarkan kepada kalian tentang bagaimana cara membuat teks / tulisan vertikal di Photoshop. Baiklah tanpa berlama-lama lagi mari kita mulai saja tutorialnya.

Baca Juga:

Cara Membuat Teks Vertikal di Photoshop

Untuk membuat tulisan tegak atau berdiri caranya cukup mudah, karena di Photoshop sendiri sudah ada fiturnya yaitu Vertikal Type Tool, caranya adalah seperti ini:

1. Langkah pertama bukalah laptop dan aplikasi Photoshop anda, kemudian buatlah halaman kerja baru dengan cara seperti biasa.

2. Perhatikan tool box di bagian kiri, klik kanan icon “T” lalu pilih Vertikal Type Tool. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.

Membuat teks vertikal atau berdiri di photoshop

3. Arahkan pointer mouse anda ke lembar kerja lalu klik satu kali. Sekarang ketikkan sesuatu yang anda inginkan. Maka hasilnya kurang lebih akan seperti ini.

Cara membuat tulisan atau teks vertikal di photoshop

4. Untuk membuat teks vertical menjadi horizontal anda bisa menekan icon yang saya beri tanda di bawah ini. Namun sebelum menekannya blok terlebih dahulu teks atau tulisannya.

Cara membuat teks vertikal dan horizontal di photoshop

5. Jika sudah selesai menulis jangan lupa tekan icon centang pada bagian menu atas.

Membuat teks vertikal di adobe photoshop

Sekarang anda sudah berhasil membuat teks vertikal atau berdiri, tinggal menyimpan saja hasilnya maka sudah beres. Demikian artikel dan pembahasan seputar Photoshop kali ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi anda.

Jika anda ingin melihat tutorial tentang Photoshop lainnya silahkan klik link berikut ini: Belajar Photoshop Pemula.

Gambar Gravatar
Seorang pemuda yang senang bermimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *