Cara Membuat Garis di Photoshop Versi CS dan CC

Diposting pada

Cara Membuat Garis di Photoshop Dengan Mudah – Halo teman-teman, selamat datang di blog Tutorian21 ini. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membuat garis di aplikasi photoshop. Ada dua macam garis yang akan kita buat nanti, yaitu garis lurus dan garis melengkung dengan bantuan tool khusus yang di sediakan adobe photoshop.

Tutorial Photoshop CS dan CC

Bagi seorang desain grafis tentunya penting untuk bisa membuat garis di photoshop, karena ini adalah pelajaran dasar untuk mengembangkan skill mengedit kita nantinya. Jika anda sudah bisa membuat garis lurus dan melengkung maka anda bisa memulai membuat desain logo, poster, dan gambar sederhana.
Nah, makanya sangat penting bukan pengetahuan membuat garis di photoshop ini? Untuk cara pembuatannya silahkan simak ulasan berikut.
Baca Juga:

Cara Membuat Garis di Photoshop

Silahkan buka aplikasi Photoshop di laptop/pc anda, kemudian buatlah dokumen baru. Caranya klik File -New – lalu pilih ukuran dokumen sesuai keinginan. Jika sudah tekan saja OK.
Sekarang saatnya membuat garis. Ada dua cara yang sering di pakai oleh orang-orang ketika membuat garis di photoshop. Yaitu seperti ini:

1. Menggunakan Line Tool

Pertama silahkan pilih Line Tool yang bertempat di menu baris kiri Photoshop.
Cara membuat garis di photoshop
Menuju menu bagian atas, dan ubah pengaturannya sesuai gambar di bawah ini. Jika ingin mengubah warna garis pilih warna di kanan Stroke.
Membuat line di photoshop
Sekarang buatlah garis. Caranya tekan dan tahan tombol Shift pada kayboard, lalu klik dan geser hingga panjang garis sesuai dengan keinginan kamu. 
Tombol Shift berfungsi untuk membuat garis tetap lurus.
Tekan tombol CTRL+T dan lebarkan garisnya agar bisa terlihat. Dan hasilnya akan seperti ini.
Cara membuat garis di Photoshop

Jika garisnya belum muncul juga coba naikkan nilai Stroke. Kamu bisa mengaturnya melalui menu di gambar ini.
Bikin%2BGaris%2BPhotoshop

2. Menggunakan Pen Tool

Pen Tool dapat juga anda gunakan untuk membuat garis melengkung atau sesuka hati. Cara memakainya adalah seperti ini:
Buka halaman kerja baru kemudian pilih Pen Tool. Tempatnya ada di menu kiri.
Pen Tool Photoshop

Ubah pengaturannya seperti gambar di bawah ini. Pengaturan ini ada di menu bagian atas. Jika ingin mengganti warna dan lebar garisnya silahkan atur pada menu Stroke yang anda lihat di bawah ini.
Membuat garis dengan Pen Tool

Klik pada pinggir halaman kerja, kemudian klik lagi pada tengah halaman kerja namun jangan di lepas dulu, lalu tarik mouse anda kebawah maka akan tercipta garis melengkung.
Membuat garis dari Pen Tool

Klik dan tahan di bagian kanan halaman kerja kemudian tarik mouse anda ke arah atas. Sekarang terciptalah garis yang bergelombang.
Membuat garis melengkung di photoshop

3. Cara Membuat Garis Putus-Putus

Caranya ubah pengaturan garisnya menjadi putus-putus. Anda bisa menemukan pengaturan ini di bagian atas tepatnya di samping kanan Stroke.
Cara membuat garis putus putus di photoshop

Setelah itu tampilannya akan berubah seperti berikut.
Membuat garis putus-putus di photoshop

Seperti itulah kira-kira cara membuat garis di Photoshop. Anda dapat membuat berbagai macam garis mulai dari garis lurus sampai garis bergelombang dan putus-putus. Terimakasih sudah menyimak tutorial ini, sampai jumpa di tutorial lainnya.

Gambar Gravatar
Seorang pemuda yang senang bermimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *