Cara Membuat Akun Mobile Legends Baru Tanpa Hapus Data [Update 2021]

Diposting pada

Pada kesempatan ini Mimin akan membahas cara membuat akun Mobile Legends baru tanpa menghapus data-data game-nya.

Mobile legends (ML) adalah game jenis moba yang dibuat dan dikembangkan oleh Moonton. Belakangan ini mobile legends sangat populer di beberapa negara termasuk di Indonesia. Saking populernya, sampai-sampai para pemainnya ingin punya lebih dari satu akun ML sekaligus.

Namun sayangnya pihak Moonton tidak menyediakan fitur khusus untuk melakukan pendaftaran / pembuatan akun ML baru. Dan meskipun aplikasi mobile legends di uninstal dan di instal lagi tetap saja kita akan otomatis masuk ke akun yang lama.

Namun tenang saja, karena Mimin di sini punya beberapa trik khusus untuk membuat akun ID mobile legends baru tanpa harus hapus data, tanpa hapus akan lama, dan tanpa download ulang data game.

Penasaran? Yuk simak pembahasannya sampai selesai!

Cara Membuat Akun Mobile Legends Baru

Cara membuat akun baru ML ini bisa terbilang sangat aman, sehingga akun ML lama kamu terjamin tidak akan hilang dan dapat kamu akses atau login kembali saat dibutuhkan.

Namun sebelum itu kamu harus pastikan akun lamamu sudah terhubung atau terkait ke salah satu pilihan yaitu facebook / gmail / moonton. Jika belum silahkan kaitkan terlebih dulu.

Caranya buka game mobile legends kemudian masuk ke Profil – Pengaturan Akun – kemudian hubungkan / kaitkan akun dengan opsi yang sudah disediakan. Mimin sendiri di sini memilih menghubungkannya dengan Facebook dan Google Play Games.

cara mengaitkan akun mobile legends

Jika sudah terhubung, sekarang tutup aplikasi mobile legends kemudian ikuti langkah – langkah berikut ini untuk membuat / mendaftar akun ML baru.

Langkah 1, buka File Manager / Penyimpanan di HP android kamu kemudian masuk ke folder Android – Data – lalu cari folder bernama com.mobile.legends

Ganti nama folder tersebut menjadi com.mobile.legends100. Jika sudah silahkan kembali ke menu utama dan tutup File Manager.

File mobile legends

Langkah 2, buka menu Setelan / Pengaturan kemudian masuk ke Setelan Aplikasi, cari aplikasi Mobile Legends di sini kemudian klik aplikasi tersebut.

Kemudian pilih Penyimpanan – Hapus data – dan Hapus semua data. Jangan khawatir data file mobile legends hilang karena kita sudah mengganti namanya tadi, sehingga ia tidak akan ikut terhapus. Akun mobile legends kamu yang lama juga akan aman karena sudah dikaitkan.

cara membuat akun mobile legends baru

Langkah 3, jangan keluar dulu dari menu Setelan Aplikasi, karena sekarang kamu harus menghapus data dari Layanan Google Play. Caranya klik aplikasi Layanan Google Play – Kelola Ruang / Penyimpanan – dan Hapus semua data.

hapus data google play

Jika aplikasi Layanan Google Play tidak muncul, silahkan klik icon titik tiga yang berada di pojok atas, dan pilih Tampilkan semua aplikasi / Tampilkan aplikasi sistem.

aplikasi layanan google play

Langkah 4, buka kembali File Manager lalu masuk ke folder Android – Data – dan sekarang kembalikan nama folder com.mobile.legends100 seperti semula yaitu com.mobile.legends

Langkah 5, buka Mobile Legends dan sekarang kamu pasti sudah dapat melakukan pendaftaran akun baru / membuat ID baru.

mendaftar akun baru mobile legends

Membuat Akun Mobile Legends Baru Via Aplikasi Ganda

Smartphone android sekarang ini memiliki fitur bawaan yang dapat menggandakan aplikasi. Kamu dapat memakai fitur ini untuk menggandakan aplikasi mobile legends sehingga kamu dapat mendaftar ID ML baru tanpa hapus data.

Jujur saja Mimin sendiri memakai cara ini karena caranya simpel dan kita dapat menggunakan dua ID sekaligus dalam satu HP tanpa ganti-ganti akun.

Kamu juga nggak perlu mendownload data apapun lagi, pokoknya cara ini sangat enak dan admin sarankan untuk kamu pakai. Berikut caranya:

Langkah 1, buka menu Setelan / Setting Setelan Aplikasi kemudian pilih Aplikasi ganda / Dual Apps dan cari Mobile Legends dan aktifkan mode aplikasi ganda.

aplikasi ganda mobile legends

Langkah 2, sekarang aplikasi mobile legends kamu sudah ada dua. Buka aplikasi yang baru, kemudian kamu sudah dapat mendaftar ID ML baru sekarang. Simpel banget kan?

Membuat Akun Mobile Legends Baru Via Parallel Space

Jika smartphone kamu belum ada fitur aplikasi ganda / dual apps, kamu dapat memakai aplikasi bernama parallel space. Parallel Space adalah aplikasi android yang dapat digunakan untuk menggandakan aplikasi mobile legends.

Berikut cara membuat akun ML baru tanpa menghapus data:

Langkah 1, instal dan pasang aplikasi Parallel Space dan Parallel Space 64 Bit Support. Kamu harus menginstal kedua apk ini agar dapat meng-clone mobile legends. Aplikasi ini dapat kamu download di Play Store secara gratis,

Langkah 2, buka aplikasi Parallel Space kemudian pilih Mobile Legends, lalu Tambahkan ke Parallel Space.

parallel space mobile legends

Langkah 3, setujui permintaan izin akses aplikasi, tunggu prosesnya sampai selesai dan sekarang kamu sudah bisa membuka mobile legends melalui parallel space untuk melakukan pendaftaran akun ML baru.

cloning apk mobile legends

Demikian pembahasan kita mengenai cara membuat akun mobile legends baru tanpa hapus data maupun menghapus akun ID yang lama. Kamu dapat memilih salah satu metode di atas sesuai kebutuhan kamu. Kalau Mimin sih pakai cara kedua saja hehe….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *