Cara Mematikan Auto Update Windows 7 [Selamanya]

Diposting pada

Cara Mematikan Auto Update Windows 7 – Apakah anda pengguna Laptop atau Pc dengan sistem operasi windows 7? Sebuah sistem operasi memang akan selalu mendapatkan update dari pengembangnya, tujuannya adalah untuk memperbaiki bug dan menyempurnakan sistem itu sendiri.

Cara mematikan auto update windows 7, 10

Jika Windows 7 yang anda pakai adalah versi original mungkin tidak ada masalah jika di update. Namun sebaliknya kalau windows anda bajakan malah akan menimbulkan masalah error jika di perbarui. Hal ini terjadi karena sistem mendeteksi bahwa windows yang terpasang adalah illegal atau tidak resmi.

Akibatnya fitur-fitur bawaan windows menjadi tidak bisa berjalan dengan normal, dan akan muncul peringatan Windows is not genuine. Karena itulah bagi kalian yang menggunakan windows tidak resmi wajib mematikan fitur auto update, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Perlu di ketahui bahwa mematikan auto update windows tidak akan merugikan anda, fitur-fitur yang ada juga masih bisa di pakai secara normal. Malah anda mendapat keuntungan dari sini, seperti kuota internet tidak berkurang karena tidak perlu melakukan update.

Nah sekarang kamu pasti bertanya – tanya bagaimana cara mematikan update windows 7 resmi maupun bajakan? Caranya mudah kok, berikut Admin berikan panduannya di bawah sini.

Baca Juga: Cara Mengganti Icon Folder Windows 7

Cara Mematikan Auto Update Windows 7 Secara Permanen

Oh iya, meskipun sistem update windows di nonaktifkan secara permanen, namun sebenarnya masih bisa di aktifkan lagi kok. Jadi bagi kalian pengguna original tidak perlu khawatir kalau suatu saat ingin melakukan update.

1. Langkah pertama klik menu Start kemudian buka Control panel. Jika ingin cara yang lebih cepat tekan CTRL + R -> ketik Control panel lalu enter.

Mematikan auto update windows 7 di laptop

2. Saat ini anda sudah berada di menu control, silahkan klik System and Security.

Cara mematikan update windows 7

3. Klik Trun automatic updating on or off.

Cara mematikan auto update windows 7 laptop dan pc

4. Sekarang kita matikan auto update-nya dengan cara klik di menu Important updates kemudian pilih Never check for update (not recommended).

Cara mematikan auto update di windows 7

Baca Juga: Cara Mengganti Tema Google Chrome

4. Nah jika kamu sewaktu-waktu ingin melakukan update windows, kembalikan lagi pengaturan tersebut seperti semula dulu, baru lakukan download data update.

Cara Mematikan Auto Update Windows 7 Versi II

Jika kamu tidak menemukan menu System and Scurity di Conrol panel maka gunakanlah cara berikut. Pada dasarnya sama saja namun melalui menu berbeda, ikuti langkah saya berikut ini:

1. Buka Start lalu masuk ke Control panel seperti cara di atas.

2. Jika tidak terdapat menu System and Scurity silahkan pilih Windows Update seperti gambar di bawah.

Cara nonaktifkan update windows 7

3. Klik Change Setting yang berada di sebelah kiri.

Nonaktifkan auto update windows 7 di Pc laptop

4. Lalu pada menu Important setting ubah menjadi Never check for update (not recommended) untuk Mematikan auto update.

Nonaktifkan%2Bauto update%2Bwindows%2B7

5. Perintah-perintah di menu Important updates memiliki arti sebagai berikut:

  • Install update automatically (Instal pembaruan secara otomatis). 
  • Download update but let me choose whether to install them (Unduh pembaruan tetapi biarkan saya memilih apakah akan menginstalnya).
  • Check for updates  but let me choose whether to download and install them (Periksa pembaruan tetapi biarkan saya memilih apakah akan mengunduh dan menginstalnya).
  • Never check for update (Jangan pernah memeriksa pembaruan).

Demikian pembahasan kali ini, semoga artikel tentang Cara Mematikan Auto Update Windows 7 ini bisa membantu anda. Jika ada pertanyaan yang bersangkutan dengan artikel silahkan tulis di kolom komentar di bawah terimakasih.

Gambar Gravatar
Seorang pemuda yang senang bermimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *