2 Cara Memasukkan Voucher Tri

Cara Memasukkan Voucher Tri – Metode pengisian paket data melalui kode voucher Tri merupakan salah satu metode yang sudah ada sejak lama dan umum digunakan oleh orang-orang dalam mengisi ulang kuota Tri.

Pengisian kuota melalui voucher memiliki keunggulan lebih fleksibel untuk digunakan, sebab waktu pengisian paket data bisa kita sesuaikan sendiri. Selain itu, kode voucher Tri juga bisa kita gunakan untuk hadiah atau hal-hal lainnya.

Namun, bagi sebagian orang yang belum tahu cara mengisi kode voucher Tri beranggapan cara pengisian ini kurang aman. Sebab bisa saja kode tersebut sudah tidak aktif atau digunakan orang lain.

Oleh sebab itu, pada artikel Tutorian21 kali ini akan membahas tentang cara memasukkan voucher Tri lengkap dengan cara cek kode voucher Tri. Jadi, bagi kalian para pengguna Tri yang belum tahu bagaimana cara mengisi ulang kuota dengan voucher Tri, bisa mengikuti panduan ini sampai selesai.

Cara Memasukkan Voucher Tri

Untuk melakukan pengisian paket data menggunakan voucher Tri sebenarnya sangatlah mudah, sebab kita hanya perlu memasukkan 16 digit kode yang ada di balik gosokkan voucher saja.

Cara memasukkan kode voucher Tri sendiri ada dua jenis, yaitu melalui kode dial atau menu UMB dan melalui aplikasi Bima+. Kedua cara mengisi voucher Tri tersebut memiliki kelebihan dan kelamahan masing-masing.

Jadi, untuk lebih jelasnya tentang cara memasukkan voucher Tri menggunakan metode kode USSD dan aplikasi Bima+ adalah sebagai berikut.

Cara memasukkan kode voucher Tri lewat UMB

cara memasukkan voucher Tri lewat kode dial

Metode pertama yang digunakan untuk memasukkan kode voucher Tri adalah dengan menggunakan menu UMB atau kode USSD. Metode ini bisa dibilang sebagai metode klasik yang digunakan untuk mengisi voucher Tri.

Melalui metode ini kita tinggal memasukkan 16 digit angka yang ada di voucher kedalam menu UMB, dan secara otomatis pengisian paket data Tri kalian akan di proses oleh pihak operator.

Berikut langkah-langkah lengkap cara memasukkan voucher Tri menggunakan kode USSD atau UMB:

  • Pertama, gosok bagian belakang voucher Tri agar 16 digit kode voucher terlihat.
  • Setelah itu, pergi ke menu Telepon atau UMB di HP dan masukkan kode dial *111*(16 digit kode voucher)# contoh: *111*1234567890123456#.
  • Lalu akses kode dial tersebut, maka secara otomatis proses pengisian ulang kuota internet kalian akan di proses.
  • Dan kalian tinggal tunggu SMS notifikasi bahwa kuota sudah masuk.
  • Kalian tidak perlu khawatir salah memasukkan kode voucher, karena meskipun salah kalian bisa mengulanginya berkali-kali.

Secara keseluruhan cara mengisi kode voucher Tri dengan kode USSD lebih simpel dan dapat digunakan dimana saja selama masih ada sinyal Tri karena kita tidak memerlukan jaringan dan kuota internet.

Namun, metode ini terkadang memiliki waktu tunggu yang sedikit lebih lama jika dibandingkan metode lain, terutama pada jam-jam ekstra seperti tengah malam dan lain sebagainya.

Cara memasukkan kode voucher Tri lewat Bima+

cara memasukkan voucher Tri lewat bima+

Metode kedua yang dapat kita lakukan untuk memasukkan voucher Tri adalah melalui aplikasi Bima+. Bima+ merupakan sebuah aplikasi layanan pengguna yang dikeluarkan oleh provider Tri. Melalui aplikasi ini kita bisa mengakses berbagai macam layanan operator, termasuk juga untuk mengisi kode voucher Tri.

Berikut langkah-langkah cara memasukkan voucher Tri lewat aplikasi Bima+

  • Pertama download aplikasi Bima+ di Play Store atau App Store.
  • Kemudian login Bima+ menggunakan kartu Tri kalian.
  • Setelah berhasil login, pilih menu Beli Pulsa.
  • Kemudian masukkan 16 digit kode voucher Tri di kolom Masukkan Kode Voucher dan pilih Kirim.
  • Secara otomatis proses isi ulang data Tri kalian akan di proses dan kalian tinggal menunggu kuota masuk.

Cara memasukkan kode voucher Tri menggunakan aplikasi Bima+ memiliki satu kelemahan, yaitu kita harus terhubung ke dalam jaringan internet atau WiFi.

Cara Cek Kode Voucher Tri

cara cek status kode voucher Tri

Sebenarnya pihak provider Tri juga memberikan layanan cek voucher Tri. Layanan ini berfungsi untuk mengecek status voucher-voucher Tri apakah sudah pernah digunakan atau belum, serta status masa aktif voucher tersebut.

Hal ini tentu saja sangat membantu dalam jual beli voucher Tri, sebab kita bisa melakukan pengecekan status voucher terlebih dahulu sebelum membelinya atau jika kita sudah membelinya bisa kita tukarkan voucher tersebut apabila ternyata sudah tidak bisa digunakan.

Langkah-langkah cara cek kode voucher Tri adalah sebagai berikut:

  • Pertama pergi ke menu UMB atau Panggilan di HP.
  • Setelah itu akses kode dial *878*1#.
  • Kemudian masukkan kode angka yang ada di bawah barcode voucher Tri dan pilih Kirim.
  • Maka kalian akan mendapatkan SMS notifikasi tentang status dari voucher Tri tersebut.

Penutup

Itulah pembahasan tentang cara memasukkan voucher Tri lengkap dengan cara cek status voucher yang dapat kami bagikan. Pada dasarnya voucher Tri merupakan metode pengisian ulang paket data atau pulsa yang mudah dan aman untuk digunakan.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Leave a Reply