Cara Melihat Teman Aktif di MiChat

Cara Melihat Teman Aktif di MiChat – MiChat merupakan salah satu aplikasi chatting yang sedang ramai digunakan akhir-akhir ini, dan bisa dibilang Michat adalah aplikasi chatting yang unik.

Seperti aplikasi chatting lainnnya, MiChat bisa digunakan untuk mengirim pesan baik itu teks, audio, maupun gambar ataupun video. Bahkan Michat memiliki fitur yang tidak dimiliki aplikasi lain seperti WhatsApp yaitu bisa mencari teman lain di sekitar kita.

Umumnya orang-orang memasang aplikasi MiChat karena adanya fitur mencari teman di sekitar tersebut, akan tetapi seringkali para pengguna Michat kebingungan untuk mencari cara melihat teman aktif di Michat.

Sebenarnya dalam tampilan default MiChat memang tidak menampilkan status online atau aktif dari teman maupun pengguna lain di dalamnya, tetapi jika kalian ingin melihatnya ada beberapa cara melihat teman aktif di MiChat yang bisa kalian lakukan.

Nah, pada artikel Tutorian21 kali ini, akan membahas cara melihat teman aktif di MiChat. Jadi bagi kalian yang ingin mengetahui teman-teman kalian yang aktif di MiChat tetapi belum tahu caranya bisa membaca artikel ini sampai selesai.

Mengapa MiChat Tidak Menyematkan Fitur Online?

Alasan terbesar pihak MiChat tidak menyematkan fitur online atau aktif di dalam aplikasinya adalah karena alasan privasi para penggunanya.

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa suatu aplikasi chatting memang selalu menjaga privasi para penggunanya. Semakin tinggi tingkat keamanan privasi di dalam aplikasi chatting, maka kepercayaan para pengguna terhadap aplikasi tersebut akan tinggi juga.

Hal tersebutlah yang mungkin menjadi salah satu pertimbangan pihak MiChat tidak menyematkan fitur aktif atau online di dalam aplikasinya.

Selain itu, aplikasi MiChat memang didesain berbeda dengan aplikasi chat yang lain dengan adanya fitur mencari teman atau orang di sekitar. Dengan menggunakan fitur ini, maka kita bisa menemukan para pengguna lain dan mengobrol dengannya tanpa harus meminta ID ataupun nomor telepon MiChat mereka.

Meski secara resmi tidak ada fitur melihat teman aktif di MiChat, bukan berarti tidak ada cara untuk melihat teman aktif di MiChat. Karena sebenarnya jika kita jeli, ada beberapa fitur yang disediakan oleh MiChat dan bisa kita gunakan untuk mengintip teman yang sedang aktif atau online di Michat.

Cara Melihat Teman Aktif di MiChat

Sebenarnya jika kita menelaah lebih dalam, tidak adanya status aktif di dalam MiChat secara real time tidak selalu menjadi hal yang negatif bahkan memiliki manfaat tersendiri.

Bisa kita bayangkan jika seseorang sedang menghubungi kita lewat MiChat, jika ada stasus aktif dari akun kita maka akan sedikit sungkan jika kita mengabaikannya, karena kondisi online kita terlihat oleh orang tersebut.

Tetapi penting tidaknya sebuah privasi tergantung dari situasi, seperti saaat dalam kondisi terdesak kita butuh informasi status aktif dari teman kita di MiChat secara real time. Lantas bagaimana cara melihat teman aktif atau online di MiChat? Berikut langkah-langkahnya.

1. Izinkan penggunaan GPS pada aplikasi MiChat

cara melihat teman aktif di michat

Langkah pertama yang harus kalian lakukan dalam cara melihat teman aktif di MiChat adalah dengan mengaktifkan GPS dan mengizinkan penggunaannya pada aplikasi MiChat.

Untuk mengaktifkan GPS dan mengizinkan penggunaan GPS pada aplikasi MiChat adalah:

  • Pertama, masuk pada ikon GPS (lokasi) pada HP kalian, kemudian tekan lama ikon tersebut agar masuk pada pengaturan GPS
  • Pilih aplikasi MiChat untuk menggunakan GPS, maka otomatis aplikasi MiChat kalian akan memliki akses untuk menggunakan GPS

Perlu kalian ketahui bahwa akses penggunaan GPS dalam cara ini adalah bagian yang sangat vital agar kita bisa melihat teman yang aktif, jadi usahakan agar aplikasi MiChat kalian benar-benar memiliki akses penggunakan GPS.

2. Buka MiChat dan masuk menu teman

cara melihat teman aktif di michat

Setelah kalian berhasil memberikan akses GPS pada aplikasi MiChat, langka selanjutnya adalah buka aplikasi MiChat kalian dan masuk pada menu teman (ikon orang).

3. Pilih pengguna sekitar

cara melihat teman aktif di michat

Setelah masuk pada menu teman di dalam aplikasi MiChat, maka kalian akan menemukan banyak pilihan fitur yang ada disana. Untuk melihat teman aktif secara real time kalian pilih fitur Pengguna di Sekitar.

4. Temukan teman aktif

cara melihat teman aktif di michat

Di dalam fitur pengguna sekitar maka akan menampilkan semua pengguna aktif yang menggunakan MiChat di sekitar kalian. Dengan mengunakan fitur ini kalian dapat melihat teman aktif di MiChat secara otomatis.

Biasanya pengelompokan daftar teman aktif berdasarkan dari jarak lokasi anda dengan teman aktif tersebut, kalian juga bisa mengetahui berapa jarak antara kalian dengan teman aktif di MiChat tersebut.

Usahakan memilih teman aktif yang dekat dengan kalian, paling tidak kurang dari 30 KM dari lokasi kalian. Jika semakin dekat maka akan lebih baik, karena bisa jadi pengguna MiChat tersebut adalah teman atau paling tidak kenalan karena jaraknya cukup dekat dengan lokasi kalian.

5. Sapa teman aktif MiChat tersebut

cara melihat teman aktif di michat

Langkah terakhir dalam cara melihat teman aktif di MiChat adalah menyapa teman aktif yang berada di MiChat tersebut.

Langkah ini sebenarnya hanyalah sebagai pembuktian, apakah teman aktif di MiChat tersebut benar-benar aktif atau tidak. Jika kita menyapanya dan dia menjawab maka teman tersebut benar-benar aktif.

Cara untuk menyapa teman aktif di MiChat sangatlah mudah, yaitu:

  • Pertama, buka profil MiChat orang yang anda sapa dengan cara klik profilnya
  • Lalu pilih Sapa Dia, maka kalian akan dibawa pada halaman obrolan dengan orang tersebut, kemudian di sini kalian tinggal masukkan kalimat sapaan.

Penutup

Itulah beberapa langkah dan cara melihat teman aktif di MiChat. Cara yang kami bagikan di atas bisa juga digunakan untuk mencari teman baru di MiChat, jadi usahakan kalian bijak dalam menggunakan cara melihat teman aktif di MiChat ini. Sekian dari kami, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menyelesaikan permasalah kalian.

Tinggalkan komentar