2 Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui Pemiliknya

Status atau story adalah salah satu fitur unggulan dari WhatsApp, fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengunggah cerita singkat berupa teks, foto, dan video yang nantinya dapat dilihat oleh teman di WhatsApp. Status tersebut dapat bertahan seFlama 24 jam jika tidak dihapus secara manual oleh pembuat.

Sebagai pengguna WhatsApp, pasti kita pernah ingin melihat status orang lain tanpa diketahui. Alasannya cukup beragam, yang pasti kita tidak ingin dia tahu bahwa kita telah melihat status-status WhatsApp yang dibuatnya.

Namun ternyata melihat status WhatsApp orang lain tanpa diketahui itu sangat mudah, bahkan kalian juga bisa mendownload status tersebut secara langsung tanpa ketahuan. Lantas bagaimana caranya?

Di sini saya akan memberi dua cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui pemiliknya. Setiap cara ini memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi pastikan anda menyimak pembahasan berikut ini dengan baik agar anda dapat menentukan cara mana yang paling efektif.

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui Pemiliknya (WhatsApp Biasa)

Sebenarnya pihak WhatsApp telah menyediakan fitur “laporan dibaca” dimana jika laporan ini dimatikan maka akun WhatsApp anda tidak akan mengirim ataupun menerima laporan dibaca. 

Singkatnya dengan mematikan fitur “laporan dibaca” maka anda dapat melihat status WhatsApp tanpa diketahui pemiliknya. Untuk menonaktifkan fitur tersebut, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Langkah pertama silahkan buka WhatsApp anda kemudian klik icon titik tiga yang ada di kanan atas lalu pilih opsi Setelan

cara melihat status wa tanpa diketahui pemiliknya

2. Setelah masuk di menu Setelan, pilih menu Akun untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

cara melihat status wa tanpa diketahui pemiliknya

3. Kemudian pilih menu Privasi.

cara melihat status wa tanpa diketahui pemiliknya

4. Dalam menu Privasi ini anda harus menonaktifkan fitur “laporan dibaca” atau “read receipt”. Pastikan tombol di sebelah laporan dibaca mati seperti gambar di bawah ini.

cara melihat status wa tanpa diketahui pemiliknya

5. Selamat anda sudah berhasil, kini anda sudah dapat melihat status WhatsApp orang lain tanpa diketahui pemiliknya.

Mungkin sebelumnya kalian beranggapan bahwa fitur laporan dibaca ini hanya ditujukan untuk mematikan laporan dibaca pada chat. Namun ternyata fitur tersebut juga akan menyembunyikan laporan dibaca pada status.

Namun fitur yang diberikan pihak WhatsApp ini masih memiliki kekurangan, yaitu anda juga tidak mendapat laporan tentang siapa saja yang sudah melihat status anda.

Sedangkan jika anda ingin mendownload status WhatsApp orang lain tanpa diketahui pemiliknya dan tanpa aplikasi, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi WhatsApp anda dan tonton status orang yang ingin anda download.

cara melihat status wa tanpa diketahui pemiliknya

2. Lalu tutup aplikasi WhatsApp dan buka File Manager HP anda, di sini silahkan klik icon garis atau titik tiga yang ada di pojok atas, kemudian masuk ke menu Setelan dan aktifkan opsi Tampilkan berkas tersembunyi.

cara melihat status wa tanpa diketahui pemiliknya

3. Kembali ke menu awal File Meneger, silahkan masuk ke Penyimpanan Internal, lalu masuklah ke folder WhatsApp. 

cara melihat status wa tanpa diketahui pemiliknya

4. Masuk ke folder Media dan masuk lagi ke folder Statuses.

cara melihat status wa tanpa diketahui pemiliknya

5. Copy status yang ingin anda simpan, setelah itu Paste di folder yang anda inginkan.

cara melihat status wa tanpa diketahui pemiliknya

6. Selesai, anda sudah berhasil menyimpan story orang lain tanpa diketahui pemiliknya.

Cara ini mungkin sedikit ribet karena kita perlu melakukannya secara manual. Namun dengan memakai cara ini anda tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga ataupun memakai WhatsApp Mod.

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui Pemiliknya (GB WhatsApp)

Dalam GB WhatsApp, kita juga dapat melihat status orang tanpa diketahui, namun kelebihannya kita masih bisa melihat siapa saja orang yang sudah melihat status kita. Tentu fitur semacam ini tidak akan bisa kita temukan di WhatsApp biasa.

Selain itu di GB WhatsApp kita dapat melihat status orang yang sudah dihapus, dengan ketentuan status tersebut belum memasuki kurun waktu 24 jam. Kita juga diberikan fitur khusus berupa tombol untuk mendownload langsung status orang lain.

Bagi kalian yang belum tahu cara menggunakan GB WhatsApp / WhatsApp Mod untuk melihat status WA orang lain tanpa diketahui pemiliknya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Download dan install GB WhatsApp di HP anda. Setelah berhasil terinstall, buka GB WhatsApp dan login dengan nomor WhatsApp yang anda gunakan.

2. Klik titik tiga yang ada di sebelah kanan atas dan pilih GB Pengaturan.

cara melihat status wa orang lain tanpa diketahui pemiliknya

3. Pilih menu Privasi dan Keamanan.

cara melihat status wa orang lain tanpa diketahui pemiliknya

4. Scroll ke bawah dan aktifkan opsi “Sembunyikan lihat status” dan “Status anti penghapusan”.

cara melihat status wa orang lain tanpa diketahui pemiliknya

Setelah mengaktifkan fitur tersebut kini anda bisa melihat status WhatsApp tanpa diketahui pemiliknya. Selain itu jika ada orang yang menghapus statusnya, anda  masih bisa melihat status itu jika belum melebihi waktu 24 jam.

Adapun fitur lain, pada gambar di atas icon panah ke bawah adalah tombol untuk mendownload status, sedangkan icon centang dua di sebelah kiri jika anda klik maka informasi bahwa anda sudah melihat status tersebut akan disampaikan ke pembuat status.

cara melihat status wa orang lain tanpa diketahui pemiliknya

Penutup

Itulah dua cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui pemiliknya, kedua cara tersebut masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, saya pribadi lebih suka menggunakan GB WhatsApp karena fitur yang ditawarkan lebih lengkap dan menarik.

Namun bagi kalian yang enggan beralih ke GB WhatsApp, kalian tetap bisa melihat status WA orang tanpa diketahui pemiliknya, namun konsekuensinya kalian tidak bisa melihat siapa saja dan berapa saja orang yang sudah melihat status kalian sendiri.

Terimakasih sudah berkunjung di blog kami, apabila anda mengalami kesulitan silahkan bertanya di kolomkomentar di bawah. Sampai jumpa di artikel lainnya.  

Tinggalkan komentar