Cara Melihat Status WA Yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Status WA Yang Sudah Dihapus Pembuatnya – Story atau status WhatsApp adalah sebuah fitur untuk berbagi daily activity atau kegiatan harian di dalam aplikasi WhatsApp.

Dengan membuat status WhatsApp kita bisa membagikan kegiatan harian kepada teman atau saudara kita di WhatsApp selama 24 jam. Namun jika status WA tersebut dihapus sebelum 24 jam oleh pembuatnya, maka saat itu juga kita tidak bisa melihat lagi status tersebut.

Akan tetapi, status WA yang sudah dihapus sebenarnya tidak sepenuhnya hilang, dan kita masih bisa melihatnya lagi dengan cara tertentu.

Jika kalian ingin mengetahui cara melihat status WhatsApp yang sudah dihapus oleh pembuatnya, maka ini adalah keberuntungan kalian. Karena di dalam artikel Tutorian21 kali ini akan membahas secara lengkap tentang cara melihat status WA yang sudah dihapus.

Baca Juga:

Cara melihat status WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang menggunakan penyimpanan internal penggunanya sebagai salah satu pilihan server data sementara yang digunakan.

Karena hal tersebut, jika melihat gambar atau video di dalam WhatsApp, maka file gambar atau fideo itu akan otomatis tersimpan di dalam HP kita, termasuk juga file status atau story WhatsApp

Akan tetapi khusus untuk file status baik itu foto ataupun video akan otomatis tersimpan kedalam folder yang tersebunyi. Jadi untuk melihat status WA yang sudah dihapus kita perlu menemukan folder tersembunyi itu terlebih dahulu.

Perlu diketahui bahwa dalam cara melihat status WA orang lain yang sudah dihapus kita tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak langkah-langkah berikut ini.

1. Mengaktifkan fitur folder tersembunyi

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengaktifkan fitur folder tersembunyi di dalam aplikasi File Manager HP kalian. Hal ini wajib dilakukan, karena jika tidak maka kita tidak akan bisa menemukan dan melihat file status WhatsApp.

Untuk mengaktikan fitur folder tersembunyi di dalam file manager adalah seperti berikut:

cara melihat status WA yang sudah dihapus
  • Pertama, buka aplikasi File Manager di HP kalian, lalu klik titik tiga (lainnya) yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih pengaturan
  • Lalu pilih Tapilkan folder tersembunyi

Biasanya fitur folder tersembunyi ini akan ada di tempat yang berbeda, tergantung dengan tipe HP kalian.

2. Menemukan file status WA

Setelah berhasil mangaktifkan fitur folder tersembunyi, langkah selanjutnya adalah menemukan file asli dari status WA yang ingin kalian lihat. Untuk itu silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

cara melihat status WA yang sudah dihapus
  • Pertama, buka aplikasi file manager/ pengolah file HP kalian
  • Kemudian masuk pada Penyimpanan Internal / Penyimpanan Ponsel
  • Setelah itu, masuk pada folder WhatsApp > Media > .Statuses
  • Maka semua file status WA akan muncul di sini, kalian tinggal cari file status WA yang ingin anda lihat kembali

Dalam beberapa jenis HP ada yang menempatkan file status WA pada folder: Penyimpanan Internal > Android > media > Com.whatsapp > WhatsApp > Media > .Statuses . Jadi pada tahap ini kalian tinggal menyesuaikan dengan letak folder status WA yang sesuai dengan HP kalian.

3. Memindahkan file status WA di folder lain

Setelah berhasil menemukan folder dan file status WA yang kalian inginkan, kalian bisa menyimpan atau mendownload status tersebut dengan cara menyalin filenya ke folder lain.

Mengapa kita harus memidahkan file status WA tersebut ke folder lain?

Karena folder tempat tersimpannya status WA ada dalam kategori folder yang tersembunyi, jadi semua file yang ada di dalam folder tersebut tidak bisa dilihat di galery.

Selain itu jika file status tersebut tidak kita salin, maka file itu akan otomatis hilang.

Untuk cara menyalin file status WA ke folder lain sama seperti halnya menyalin file-file biasa, yaitu seperti berikut:

cara melihat status WA yang sudah dihapus
  • Pertama, buka folder status WA kalian dan pilih file status WA yang akan kalian salin atau pindahkan
  • Setelah itu pilih Salin atau Pindahkan file
  • Lalu pindahkan file tersebut ke folder lain misalnya ke folder download
  • Maka proses memindahkan file status WA ke folder lain sudah selesai

Begitulah langkah dan cara melihat status WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi. Cara ini memiliki kelemahan yaitu agak ribet, sebab harus mencari secara manual ke dalam folder status WA.

Akan tetapi cara melihat status WA yang sudah dihapus ini memiliki kelebihan yaitu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, sehingga tidak perlu menambah storage penyimpanan HP anda.

Cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan aplikasi

Jika kalian ingin melihat status WA yang sudah dihapus tanpa ribet, maka kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Dengan aplikasi tersebut proses untuk melihat status WA yang sudah dihapus akan semakin mudah dan bahkan bisa dengan sekali klik saja.

Inilah aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat status WA yang sudah dihapus, berikut kami sertakan cara menggunakannya juga:

Menggunakan Story Saver For WhatsApp

Dari namanya saja, aplikasi ini memang di buat kusus untuk meliahat satus WA yang sudah dihapus ataupun sudah lebih dari 24 jam.

Kalian tidak perlu khawatir mengenai kemanan privasi kalian, sebab aplikasi ini hanya memiliki akses terhadap file manager kita saja. Jadi privasi kalian di dalam WhatsApp akan tetap aman.

Untuk cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan menggunakan aplikasi Story Saver for WhatsApp adalah:

  • Pertama, download pasang aplikasi Story Saver for WhatsApp dari Playstore
  • Setelah kalian berhasil memasanga aplikasinya, silahkan buka aplikasi tersebut dan ijinkan akses aplikasi terhadap file manager
  • Tampilan awal dari aplikasi ini adalah pilihan status yang ingin ditampilkan, ada dua kategori yaitu Video atau Image
  • Silahkan pilih format status WA yang ingin kalian dilihat kembali
  • Jika kalian sudah memilih status WA yang ingin dilihat kembali, maka akan ada ikon Download (panah kebawah) kalian klik ikon tersebut agar status tersebut tersimpan di dalam galeri HP kalian
  • Maka proses melihat status WA yang sudah dihapus dengan aplikasi Story Saver for WhatsApp sudah selesai

Menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk melihat story atau ststus WA yang sudah dihapus memang akan lebih praktis. Akan tetapi di sisi lain hal tersebut juga dapat membuat storage penyimpanan aplikasi HP kalian cepat penuh, sebab harus memasanga aplikasi tambahan baru. Jadi silahkan pilih cara mana yang lebih kalian suka di atas.

Penutup

Sekian artikel tentang cara melihat status WA yang sudah dihapus baik dengan aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Kedua metode di atas memiliki kelebihan ataupun kekurangan masing-masing, jadi kami harap kalian bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel ini ditulis oleh: Ikizen

2 pemikiran pada “Cara Melihat Status WA Yang Sudah Dihapus”

Tinggalkan komentar