Cara Melihat Barcode / Kode QR WiFi di HP Vivo Baru ataupun Lama

Cara melihat barcode wifi di HP Vivo – Ketika berada di tempat yang menyediakan akses wifi, orang pasti akan lebih memilih menggunakan jaringan wifi tersebut ketimbang menggunkan jaringan seluler. Sebab selain memiliki kecepatan internet yang stabil, menggunakan wifi juga dapat menghemat konsumsi kuota internet dan baterai kita.

Hal inilah yang membuat produsen HP salah satunya Vivo menyediakan fitur berbagai jaringan wifi dengan menggunakan barcode atu kode QR agar proses berbagi wifi dari HP ke HP bisa lebih cepat.

Fitur barcode atau kode QR wifi sebenarnya dibuat agar kita bisa berbagai jaringan wifi yang terpassword secara cepat, sebab dengan menggunakan kode QR kita tidak perlu memasukkan password wifi secara manual.

Fitur kode QR untuk berbagi jaringan sebenarnya sudah ada hampir disemua HP Android. Namun belakangan ini para pengguna HP Vivo mulai mengeluhkan dimana letak fitur barcode wifi tersebut, sebab letaknya yang tersembunyi dan berbeda dengan HP lain.

Nah, bagi kamu para pengguna HP Vivo yang tidak tahu letak fitur kode QR wifi dimana, berikut ini kami akan membagikan cara melihat kode QR atau barcode wifi di HP Vivo secara lengkap untuk semua tipe. Jadi, simak artikel ini sampai selesai ya.

Cara Melihat Barcode WiFi di HP Vivo

Sebenarnya untuk melihat kode QR wifi pada HP Vivo bisa kita lakukan dengan sangat mudah, sebab fitur tersebut sudah tersedia secara langsung di pengaturan wifi.

Namun yang menjadi kendala bagi sebagian orang adalah tidak tahu letak fitur kode QR wifi di HP Vivo, sehingga bingung ketika ingin berbagi jaringan wifi lewat kode QR.

Nah jika kamu mengalami hal tersebut, kamu bisa mengikut cara melihat kode QR atau barcode wifi di HP Vivo berikut ini.

  • Pertama pastikan kamu sudah terhubung dengan jaringan wifi yang akan kamu bagikan lewat barcode atau kode QR.
  • Setelah itu buka menu Pengaturan di HP Vivo kamu dan pilih Jaringan & internet
    cara melihat barcode wifi di hp vivo
  • Selanjutnya pilih menu Internet.
    cara melihat barcode wifi di hp vivo
  • Kemudian tap ikon pengaturan yang ada di samping nama jaringan wifi yang akan kamu bagikan barcode atau kode QR nya.
    cara melihat kode qr wifi di hp vivo
  • Secara otomatis kamu akan dibawa ke menu detail jaringan wifi, di sini silahkan pilih Bagikan.
    cara melihat barcode wifi di hp vivo
  • Maka kode QR atau barcode dari wifi tersebut akan muncul, kamu bisa langsung berbagi jaringan Wifi menggunakan barcode tersebut.
    cara melihat kode qr wifi di hp vivo

Cara Scan Barcode WiFi di HP Vivo

Untuk menyambungkan atau berbagi wIfi melalui scan kode QR atau barcode di HP Vivo juga sangat mudah, sebab fitur tersebut juga telah tersedia dalam pengaturan wifi secara langsung.

Langkah-langkah cara scan barcode atau kode QR wifi di HP Vivo adalah sebagai berikut.

  • Pertama, masuk ke pengaturan Jaringan & Internet di HP Vivo kamu, kemudian pilih menu Internet.
    cara melihat barcode wifi di hp vivo
  • Scroll ke bawah dan tap ikon barcode yang ada di samping menu Tambah jaringan.
    cara scan barcode wifi di hp vivo
  • Setelah itu kamu tinggal arahkan kamera belakang ke kode QR wifi dan secara otomatis kamu akan tersambung ke jaringan wifi tersebut.

Cara menyambungkan wifi menggunakan barcode seperti di atas juga bisa kamu gunakan untuk menghubungkan HP ke jaringan wifi yang tersembunyi, sebab dalam barcode wifi telah berisi informasi lengkap mulai dari SSID hinngga password dari sebuah jaringan wifi.

Apakah Cara Melihat Kode QR WiFi di HP Vivo Ini Bisa Untuk Semua Tipe?

Cara melihat barcode atau kode QR wifi di HP Vivo di atas dapat kamu praktekkan untuk semua tipe, baik itu HP Vivo keluaran terbaru ataupun keluaran lama, sebab letak fiturnya kurang lebih sama, yaitu berada pada menu pengaturan detail jaringan.

Namun apabila kamu menggunakan bahasa yang berbeda, akan ada perbedaan dari nama-nama fiturnya, sehingga kamu tinggal menyesuaikannya saja.

Penutup

Itulah cara melihat barcode atau kode QR wifi di HP Vivo yang dapat kami bagikan. Pada dasarnya letak kode QR wifi di semua tipe HP Vivo sama saja, yaitu berada pada menu detail jaringan. Jadi jangan bingung jika kamu ingin berbagi jaringan wifi di HP Vivo.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Leave a Reply