3 Cara Download Suara Google Translate di HP dan PC

Cara Download Suara Google Translate – Suara Google atau yang sering disebut dengan suara robot google merupakan teknologi Sound of Text yang dikembangkan oleh google. Awalnya penggunaan Sound of Text Google digunakan untuk mempermudah orang untuk mengetahui pelafalan suatu kata pada setiap bahasa di google translate.

Namun seiring berjalanya waktu suara Google mulai dikreasikan orang-orang untuk membuat hal-hal yang menarik, seperti digunakan untuk membuat nada dering, untuk remix suatu lagu, bahkan untuk mengisi suara konten video di youtube.

Akan tetapi, secara resmi Google tidak memberikan fitur download untuk hasil Sound of Text dari google translate. Lantas bagaimana jika kita ingin mendownload suara google?

Nah, pada artikel Tutorian21 kali ini kita akan membagikan cara download suara google translate. Cara ini bisa digunakan untuk download suara google translate di HP ataupun PC, dan pastinya cara yang akan kami bagikan ini mudah untuk dipraktekkan.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome PC dan HP

Cara Download Suara Google Translate

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, bahwasanya suara Google bisa kalian buat di Google Translate. Akan tetapi Google Translate tidak menyediakan fitur untuk mengunduh atau menyimpan hasil dari suara google tersebut.

Kalian hanya bisa mendengarkan suara hasil convert teks kalian saja, dan tidak bisa mendapatkan suara tersebut dalam bentuk file audio seperti Mp3 atau yang lainnya.

Oleh sebab itu kami akan membagikan cara download suara Google Translate, cara yang kami bagikan ini tidak menggunakan aplikasi dan hanya membutuhkan browser saja. Jadi jika kalian ingin menyimpan suara Google Translate bisa mengikuti cara dibawah ini.

1. Lewat Web Voice of Text

Cara pertama untuk download suara Google Translate adalah menggunakan web Voice of Text. Web Voice of Text adalah suatu web yang menyediakan fitur tools untuk membuat suara Google sesuai yang kita inginkan dan yang terpenting suara Google yang kita buat itu bisa kita download dalam bentuk file audio.

Untuk cara download suara Google lewat Web Voice of Text adalah sebagai berikut:

cara download suara google
  • Langkah pertama kalian kunjungi Web Voice of Text dengan browser kalian.
  • Setelah itu kalian bisa langsung membuat suara Google yang kalian inginkan. Kolom Voice untuk memilih bahasa suara yang akan kalian buat
  • Jika kalian sudah memilih bahasa suara Google yang kalian inginkan. Selanjutnya kalian bisa memasukkan teks yang akan kalian ubah menjadi suara Google pada kolom Text To Speech, karakter maksimal yang bisa kalian ubah adalah 200 karakter
  • Setelah kalian memasukkan teks yang akan kalian ubah menjadi suara Google, selanjutnya klik Convert to Voice untuk mengubah teks yang kalian masukkan menjadi suara
  • Tunggu proses perubahan teks menjadi suara selesai.
  • Jika proses sudah selesai maka pada bagian bawah menu Covert to Voice akan ada dua pilihan format file audio yaitu: Mp3, dan Audio.mp3. Pilihlah format audio yang kalian inginkan untuk lalu klik tanda Download disampingnya.

Cukup dengan mengikuti langkah-langkah di atas kalian sudah berhasil menyimpan suara google translate di hp maupun di laptop tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Bagaimana mudah bukan?

2. Lewat Web Sound of Text

Cara kedua untuk download suara Google Translate hampir sama dengan cara pertama, yaitu sama-sama menggunakan web penyedia tools membuat suara Google.

Akan tetapi web kedua ini kalian bisa melakukan preview suara google yang kalian buat sebelum didownload, sehingga apabila ada kesalahan ketik atau ingin membuat jeda diantara kata-kata yang kalian buat bisa ketahui terlebih dahulu.

Untuk cara download suara Google Translate lewat web Sound of Text adalah:

download suara google
  • Langkah pertama kalian kunjungi Web Sound of Text dengan browser kalian.
  • Setelah itu kalian bisa langsung membuat suara Google yang kalian inginkan.
  • Kolom Text untuk memasukkan teks yang akan kalian ubah menjadi suara
  • Kolom Voice untuk memilih bahasa suara yang akan kalian buat
  • Setelah itu pilih Submit untuk mengubah teks menjadi suara Google
  • Maka apabila proses converting teks menjadi suara Google sudah selesai, pada bagian bawah menu Submit akan ada kolom Sound yang berisi hasil perubahan teks menjadi suara yang kalian buat.
  • Kalian bisa mendengarkan terlebih dahulu sebelum mengunduh suara Google tersebut.

Dengan menggunakan situs sound of text sebagai cara membuat dan menyimpan suara google, anda juga dapat langsung mendengarkan hasil dari suara yang anda buat sebelum mendowbloadnya. Dengan begini jika ada kesalahan dalam penulisan atau ejaan, anda bisa langsung memperbaikinya.

3. Lewat Web Botika Online

Situs web terakhir yang kami rekomendasikan untuk membuat dan download suara Google adalah Botika Online. Web ini menawarkan dua jenis suara Google yaitu: Female 1 – Mature, Professional, dan Female 2 – Youngster, Fast.

Tentunya jenis suara tersebut memiliki karakter suara yang berbeda, jadi kalian bisa memilih sesuai yang kalian inginkan. Untuk cara download suara Google Translate lewat web Botika Online adalah:

download suara google
  • Pertama kalian kunjungi web Botika Online
  • Lalu masukkan teks yang akan kalian ubah menjadi suara Google di kolom Text to Speech
  • Kemudian kalian bisa memilih jenis suara yang kalian inginkan di bawah kolom Teks to Speech
  • Jika sudah melakukan keduanya, kalian harus menyelesaikan Captha dibawahnya untuk bisa mendownload suara Google yang kalian buat
  • Kalian bisa mengunduh suara Google yang kalian buat pada ikon unduh disamping, atau mendengarkan terlebih dahulu hasil suaranya dahulu.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Dengan banyaknya pilihan jenis suara google, Botika Online menjadi salah satu tempat download suara google terbaik menurut kami, jadi jangan ragu untuk menggunakan situs ini.

Baca juga: Cara Membuka Blokir WA Tanpa Diketahui Pemblokir

Penutup

Demikian pembahasan tentang cara download suara Google Translate di HP dan PC tanpa aplikasi. Ada banyak web yang menyediakan fitur membuat suara Google dan mengunduhnya.

Tiga web yang kami cantumkan di atas merupakan hasil dari penyaringan dari kami dengan kualifikasi paling mudah untuk membuat suara Google dan mengunduh suara google tersebut.

Sekian yang dapat kami sampaikan, jika ada web lain yang lebih bagus untuk download suara Google, kalian bisa tulis di kolom komentar di bawah. Terimakasih sudah berkunjung.

Tinggalkan komentar