4 Cara Download Sorotan Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi

Cara Download Sorotan Instagram – Instagram menyediakan berbagai fitur menarik kepada pengguna yang ingin selalu eksis dan update hal baru, salah satunya adalah fitur sorotan. Sorotan adalah fitur yang mampu menampilkan foto atau video dari instastory dengan waktu yang lebih lama.

Seperti yang kita tahu bahwa instastory biasa hanya mampu bertahan maksimal selama 24 jam, sedangkan sorotan dapat terus tampil selama yang diinginkan. Bisanya orang-orang menggunakan fitur sorotan untuk mengelompokkan story terbaik mereka, sehingga akan menjadi highlight atau arsip dalam profil instagram.

Saat berkunjung ke profil instagram orang dan melihat cerita sorotan mereka yang begitu menarik, pernahkah Anda berfikir untuk menyimpannya? Jika pernah, pasti Anda juga berpikir bagaimana cara download sorotan ig orang lain tanpa menggunakan aplikasi.

Untuk menjawab pertanyaan Anda, di artikel kali ini Ikizen.id akan membahas cara dowload sorotan ig orang lain tanpa aplikasi. Cara ini sudah terbukti berhasil, dan sangat cocok untuk kalian yang ingin menghemat memori internal HP, karena dengan cara berikut ini kalian tidak perlu menginstall aplikasi apapun. 

Cara Download Sorotan IG Orang Lain tanpa Aplikasi

Pada dasarnya developer instagram sendiri tidak menyediakan fitur khusus untuk download atau menyimpan sorotan ig orang lain. Oleh karena itu, banyak bermunculan web tool yang menyediakan layanan download sorotan instagram secara gratis.

Untuk memakai layanan web tool tersebut, kita hanya perlu browser dan koneksi internet saja. Anda bebas menggunakan browser apapun, misalnya seperti Opera Mini, UC Browser, Google Chrome, ataupun yang lainnya.

1. Menggunakan id.savefrom.net

download sorotan instagram orang lain tanpa aplikasi

Cara download sorotan ig orang tanpa aplikasi yang pertama yaitu dengan melalui Id.savefrom.net. Kami merekomendasikan situs ini karena di situs ini kita tidak perlu daftar atau login member terlebih dahulu.

Berikut cara download sorotan instagram orang melalui situs id.savefrom.net:

  1. Buka browser Anda dan kunjungi link: https://id.savefrom.net/20-download-instagram-stories-8.html atau bisa juga dengan langsung klik “disini“.
  2. Masukkan username instagram target dengan awalan “@” misalnya @ngelskk.
  3. Klik tombol download atau icon panah.
  4. Pilih cerita sorotan yang Anda inginkan.
  5. Klik tombol download untuk menyimpan sorotan tersebut.
  6. Tunggu proses download hingga selesai.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Selain dapat digunakan untuk mendownload berbagai macam konten di instagram, Id.savefrom.net juga menyediakan banyak fitur serupa yang dapat digunakan untuk mengunduh konten dari platform media sosial lain seperti facebook, youtube, dan twitter.

2. Menggunakan imginn.com

Cara Download Sorotan Instagram

Situs kedua yang dapat kita gunakan untuk download sorotan instagram tanpa aplikasi yaitu imginn. Kelebihan dari situs ini ada pada tampilannya yang simpel dimana saat pertama masuk pengguna akan langsung dihadapkan dengan semua fitur-fiturnya.

Berikut cara download sorotan ig orang tanpa menggunakan aplikasi melalui situs imginn. Namun sebelum itu, bagi Anda yang menggunakan adblock silahkan dimatikan terlebih dahulu, karena ini adalah persyaratan dari imginn sendiri.

  1. Buka browser Anda dan kunjungi imginn.com atau klik “disini“.
  2. Pilih Stories.
  3. Masukkan username instagram target Anda dengan awalan “@” contohnya @ngelskk.
  4. Scroll ke bawah dan cari sorotan story yang ingin Anda download.
  5. Pilih download dan tunggu preview story dimulai.
  6. Klik titik tiga yang ada di kanan bawah.
  7. Pilih opsi download dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Imginn dibuat khusus untuk mengunduh konten-konten di instagram. Selain menyediakan fitur download sorotan, di sini Anda juga akan menemukan fitur lain seperti download foto, video, dan avatar atau foto profil. 

3. Menggunakan storysaver.net

download sorotan instagram orang tanpa aplikasi

Dilihat dari namanya saja kita bisa langsung tahu bahwa situs ini adalah situs yang menyediakan fitur untuk mendownload story dan sorotan instagram. Cara download sorotan ig di sini kurang lebih sama dengan cara-cara sebelumnya. Agar lebih jelas, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka browser dan pergi ke storysaver.net atau Anda bisa langsung klik “disini“.
  2. Masukkan username ig target dengan awalan “@” di kolom yang disediakan.
  3. Kemudian pilih download dan centang Saya bukan robot untuk melewati captcha
  4. Scroll ke bawah dan pilih Show Highlights
  5. Setelah itu akan muncul seluruh daftar sorotan akun instagram tersebut.
  6. Cari sorotan yang ingin Anda download, kemudian pilih Save as Video.
  7. Klik titik tiga di kanan bawah, lalu pilih download.

Cukup dengan mengikuti langkah-langkah di atas Anda sudah bisa menyimpan sorotan instagram orang lain tanpa aplikasi tambahan. Yang terpenting jangan lupa untuk memberikan “@” di depan username instagram target agar proses berjalan lancar. 

Cara Download Sorotan Instagram Sendiri

cara download sorotan instagram sendiri

Instagram memang tidak menyediakan fitur untuk download sorotan orang lain, namun untuk download sorotan milik sendiri kita sudah diberikan fitur khusus yang resmi dan dapat Anda akses langsung di aplikasinya.

Berikut cara download sorotan instagram miliki sendiri melalui aplikasi instagram langsung:

  1. Buka aplikasi instagram anda, jika belum login silahkan login terlebih dahulu.
  2. Masuk ke profil dan pilih icon garis tiga yang ada di kanan atas.
  3. Kemudian pilih arsip, dan semua story yang anda buat di instagram selama ini akan tampil semua.
  4. Silahkan buka story atau sorotan yang ingin anda download.
  5. Klik icon titik tiga atau lainnya yang ada di kanan bawah, lalu pilih simpan video.
  6. Selesai. 

Cukup dengan cara di atas Anda sudah bisa menyimpan video sorotan IG sendiri tanpa web atau aplikasi pihak ketiga. Pasalnya fitur arsip sendiri memang khusus dibuat untuk menyimpan seluruh story yang pernah kita buat. 

Penutup

Demikian pembahasan kita tentang cara download sorotan IG orang lain tanpa aplikasi. Memang dalam cara ini kita membutuhkan bantuan situs lain. 

Namun semoga pihak instagram sendiri segera membuatkan fitur khusus untuk penggunanya agar dapat menyimpan sorotan atau highlight orang lain.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar