Cara Download Sorotan IG Orang Lain Tanpa Aplikasi

Cara download sorotan IG orang lain tanpa aplikasi – Instagram atau yang sering disebut IG adalah salah satu sosial media tempat berbagi foto maupun video dengan fitur yang sangat lengkap. Di IG kita bisa berbagi kegiatan harian kita dengan story, ataupun jika ingin mengabadikanya bisa menggunakan sorotan / highlight.

Sorotan IG adalah kumpulan story / cerita Instagram yang dikelompokkan sebagai highlight sehingga tidak akan dihapus oleh pihak IG walaupun sudah melewati 24 jam. Sorotan IG yang kita buat bisa dilihat kapanpun oleh orang lain yang mengunjungi profil Instagram kita, bahkan sorotan IG tersebut bisa di download.

Cara download sorotan IG sebenarnya bukanlah hal yang sulit dan tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Pasalnya pihak Instagram sendiri sudah memberikan fitur untuk download sorotan IG di dalam aplikasinya sendiri, akan tetapi fitur tersebut hanya bisa digunakan untuk mengunduh sorotan IG kita sendiri.

Jika kita ingin mengunduh sorotan IG orang lain, maka kita perlu melakukan beberapa cara yang sedikit berbeda.

Tetapi kalian jangan khawatir jika belum mengetahui cara download sorotan IG, baik itu sorotan IG sendiri maupun orang lain, karena kami akan membahasnya dengan tuntas pada artikel ini.

Baca juga: Cara Melihat Akun Instagram yang di Privat

Cara Download Sorotan IG Tanpa Aplikasi

Sejak awal muncul sampai sekarang, Instagram masih membatasi para penggunanya untuk menguduh gambar ataupun video di dalam aplikasinya. Hal tersebut tergambar dengan tidak disediakannya fitur download hampir disemua aspek, termasuk download sorotan IG orang lain.

Entah apa yang melandasi pihak Instagram tidak kunjung mengeluarkan fitur download di dalam aplikasinya, tetapi jika kita ingin download konten-konten di IG seperti sorotan / highlight ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

Dibawah ini adalah beberapa cara download sorotan IG orang lain tanpa aplikasi:

Cara download sorotan Instagram orang lain

Untuk mengunduh sorotan Instagram orang lain tanpa aplikasi, kalian memerlukan bantuan dari web tools penyedia layanan untuk download sorotan IG.

Cara download sorotan IG orang lain dengan menggunakan web tools sangatlah mudah, kalian hanya perlu mengunjungi web tersebut dengan menggunakan browser dan memasukkan link ataupun username dari Instagram orang yang akan kalian download sorotan IG nya.

1. Menggunakan Insta Super Save

Web pertama yang akan kita gunakan untuk download sorotan IG orang lain tanpa aplikasi adalah Insta Super Save. Web ini kami rekomendasikan untuk mengunduh sorotan IG orang lain karena memiliki tampilan yang simpel, elegan, serta dijamin work untuk digunakan.

cara download sorotan ig tanpa aplikasi
  1. Pertama, buka browser kalian dan kunjungi web insta super save
  2. Setelah itu masukkan Username dari akun Instagram yang akan kalian download sorotannya, saat memasukkan username jangan lupa awali dengan “@” contohnya seperti: “@jennierubyjane”
  3. Kemudian klik Cari, maka web akan mencari akun Instagram tersebut dan jika sudah ditemukan hasilnya akan tertampil dibagian bawah halaman web
  4. Selanjutnya masuk pada bagian Highlight, maka akan tertampil sorotan dari akun Instagram tersebut
  5. Klik Download untuk menyimpan sorotan tersebut

Selain bisa digunakan untuk mendownload sorotan IG, web ini juga bisa digunakan untuk download story, IG TV, ataupun rells Instagram.

2. Menggunakan Savefrom.net

Mungkin nama web Savefrom.net sudah tidak asing lagi di telinga kalian, pasalnya web ini memang bisa dikatakan legend untuk hal download konten dari sosial media seperti untuk download sorotan IG.

Web Savefrom.net adalah web kedua yang akan kami gunakan dalam cara download sorotan IG tanpa aplikasi ini, web ini memiliki tampilan yang sederhana dan sangat mudah untuk digunakan.

Inilah beberapa langkah cara download sorotan IG tanpa aplikasi dengan menggunakan web Saveform.net:

cara download sorotan ig tanpa aplikasi
  1. Pertama, kunjungi web Savefrom.net dengan browser anda
  2. Setelah itu masukkan Username dari akun Instagram yang akan kalian download sorotannya. Saat memasukkan username jangan lupa untuk mengwalinya dengan “@” contohnya seperti : “@jennierubyjane”
  3. Lalu klik Unduh, maka otomatis web akan mencari username Instagram tersebut
  4. Setelah pencarian berhasil, akan tampil preview profil akun Instagram yang akan kalian download sorotannya.
  5. Kemudian cari sorotan yang ingin kalian unduh, dan jika sudah ketemu klik Download Photo agar sorotan IG tersebut masuk di dalam galeri kalian

Itulah cara download sorotan IG tanpa aplikasi untuk akun Instagram orang lain, kedua web ini pada dasarnya memiliki fungsi dan cara penggunaan yang kurang lebih sama.

Baca juga: 10 Aplikasi Like Instagram Terbaik

Cara download sorotan Instagram sendiri

Untuk cara download sorotan Instagram kita sendiri sangatlah mudah, karena pihak Instagram sudah memberikan fitur di dalam aplikasinya untuk melakukan hal tersebut.

Ada dua cara yang bisa kalian tempuh dalam cara download sorotan IG sendiri:

1. Download langsung dari sorotan

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengunduh sorotan IG sendiri adalah dengan download langsung dari sorotan yang sudah kalian buat.

Untuk langkah-langkahnya, kalian bia mengikuti langkah-langkah seperti di bawah ini:

  1. Pertama, buka akun Instagram dengan menggunakan aplikasi dan masuk pada tampilan profil Instagram kalian, selanjutnya kalian klik ikon sorotan IG
    cara download sorotan ig tanpa aplikasi
  2. Kemudian akan tertampil story IG, lalu swipe ke atas sorotan IG tersebut
    cara download sorotan ig tanpa aplikasi
  3. Maka akan otomatis masuk dalam rincian sorotan IG, di sini klik tanda panah kebawah untuk download sorotan IG tersebut
    cara download sorotan ig tanpa aplikasi

2. Download sorotan dari arsip story

Arsip story adalah kumpulan dari semua cerita Instagram yang pernah kita buat dan upload. Dengan membuka arsip story IG maka akan tertampil semua story yang pernah kita buat, dan tentunya sorotan IG yang kita buat juga ada di sana.

Untuk cara download sorotan IG sendiri lewat arsip story adalah:

  1. Pertama, buka instagram anda dan masuklah ke profil Instagram. Setelah itu, klik Garis Tiga yang ada di pojok kanan atas untuk masuk ke menu Arsip
    cara download sorotan ig tanpa aplikasi
  2. Maka akan tertampil semua story yang sudah pernah kalian buat, silahkan pilih story atau sorotan yang ingin kalian download
  3. Setelah story berhasil terbuka, klik titik tiga lainnya yang berada pada pojok kanan bawah, kemudian pilih Simpan Video (keterangan ini akan berubah sesuai dengan format story yang kalian buat)
    cara download sorotan ig tanpa aplikasi

Itulah cara download sorotan IG tanpa aplikasi untuk akun Instagram sendiri, cara ini sangatlah mudah karena sudah ada di dalam aplikasi Instagram resmi.

Tetapi bagi sorotan / story IG yang kalian buat dengan menggunakan lagu atau musik dari Instagram, biasanya akan di download tanpa musik tersebut karena masalah copyright lagu.

Jadi jika kalian ingin mengunduh sorotan IG kalian sendiri yang lengkap dengan lagu di dalamnya, kalian bisa menggunakan cara download sorotan IG tanpa aplikasi yang pertama di atas dengan memasukkan username anda sendiri.

Penutup

Sekian artikel tentang cara download sorotan IG orang lain tanpa aplikasi. Pada dasarnya sorotan IG adalah story yang diberikan tag kusus agar bisa terus tampil walaupun sudah lewat 24 jam, oleh karena itu cara di atas juga bisa untuk mengunduh story IG biasa.

Artikel ini ditulis oleh: Ikizen

Terimakasih sudah berkunjung, semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat untuk kalian semua. Apabila ada pertanyaan silahkan sampaikan kepada kami melalui kolom komentar di atas.

Tinggalkan komentar