Cara Download Playlist Youtube

Diposting pada

Cara Download Playlist Youtube Tanpa Apk – Menyandang gelar sebagai salah satu platform streaming video terbesar, Youtube sudah menjadi hal pokok untuk mengisi waktu sesi bersantai manusia. Bahkan tidak hanya mengisi waktu bersantai saja, Youtube dimasa sekarang sudah bertambah fungsi dari video hiburan, informasi, sampai edukasi sudah dilahap platform streaming video youtube ini. Karena sudah melekatnya peran youtube dan menjadi kebutuhan didalam sisi manusia, kebutuhan kuota untuk streaming video youtube disadari atau tidak harus perlu dianggarkan tersendiri.

Mengingat akan hal-hal di atas salah satu cara untuk sedikit lebih menghemat penggunaan kuota untuk streaming video youtube adalah dengan mendownload video di youtube dan menonton video tersebut secara offline. Akan tetapi jika jumlah video yang ingin kita tonton banyak maka akan sangat merepotkan jika kita mendownload satu persatu video tersebut.

Jika kalian mempunyai banyak video yang didownload di dalam youtube maka hal yang pertama kalian lakukan adalah menggunakan fitur playlist di youtube untuk mengelompokkan video mana saja yang ingin kalian download, Lalu setelah semua video sudah terkumpul didalam suatu playlist youtube kalian maka selanjutnya tinggal kita dowenload playlist tersebut.

Nah dalam artikel Tutorian21 kali ini akan membagikan Cara Download Playlist Youtube. Cara yang akan kami bagikan untuk mendownload playlist youtube ini berlaku untuk semua playlist yang ada di youtube, baik itu playlist yang kalian buat sendiri ataupun playlist orang lain. Dan yang lebih spesial lagi cara download playlist youtube ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan cukup menggunakan browser bawaan anda saja.

Dan perlu diingat semua cara download playlist youtube yang kami bagikan ini menggunakan web service download. Jadi apabila terjadi maintence atau gangguan lain di dalam server yang digunakan web tersebut maka web dowloader tersebut tidak bisa digunakan. Oleh sebab itu kami membagikan tidak hanya satu web service download agar saat salah satu web bermasalah kalian bisa memilih alternatif web lain untuk mendowload playlist youtube.

Baca Juga: Cara Download Video Youtube dan Subtitlenya

1. Download Playlist Youtube Lewat Youtube Multi Downloader

Youtube Multi Downloader adalah sebuah web service download video youtube yang sudah cukup terkenal untuk mendownload playlist youtube. Hal ini karena web dowloader ini sudah cukup lama jika dibandingkan web dowloader yang lain soal operasinya. Selain untuk download playlist youtube web downloader ini juga menawarkan download channel youtube.

Untuk cara download playlist youtube lewat youtube multi dowloader adalah seperti berikut:

  • Kunjungi website Youtube Multi Downloader, lalu dibagian menu pilih Playlist
    Download Playlist Youtube
  • Setelah itu kalian kembali ke youtube dan salin link playlist yang akan kalian download
    Download Playlist Youtube
  • Setelah kalian menyalin link playlist youtube, kalian kembali ke website youtube multi downloader dan pastekan link tersebut di dalamnya.
    Download Playlist Youtube
  • Plih jenis file dan resolusi yang kalian inginkan kemudian klik download
    Download Playlist Youtube
  • Tunggu hingga proses dowload selesai.

Hasil file download playlist youtube ini berbentuk file RAR atau ZIP, jadi kalian harus mengekstrak terlebih dahulu filenya sebelum kalian gunakan.

2. Download Playlist Youtube Lewat Loader To

Hampir sama dengan Youtube Multi Downloader, Loader To juga sama-sama web downloader yang menawarkan fitur download playlist youtube. Akan tetapi di dalam Loader To menawarkan jenis file yang ingin didownload mulai dari Mp4 sampai ke MP3 semua ada di dalam loader To, dan yang lebih bagusnya web downlod playlist youtube ini juga menawarkan fitur edit playlist yang akan di download. Jadi apabila kita ingin mendownload beberapa video saja yang ada dalam playlist juga bisa.

Untuk cara download playlist youtube lewat Loader To adalah seperti di bawah ini:

  • Kunjungi website Loader To dengan browser kalian
    Download Playlist Youtube
  • Setelah itu kalian kembali ke youtube dan salin link playlist yang akan kalian download
    Download Playlist Youtube
  • Setelah kalian menyalin link playlist youtube, kalian kembali ke website Loader To dan pastekan link tersebut di dalamnya
    Download Playlist Youtube
  • Plih jenis file dan resolusi yang kalian inginkan
    Download Playlist Youtube
  • Apabila kalian ingin mengedit playlist yang akan didownload bisa dengan tentukan di Daftar Putar Mulai (untuk awal dari file yang akan didownload) dan Playlist End (untuk akhir dari file yang akan kalian download). Jika sudah klik download.
    Download Playlist Youtube

Hasil file download playlist youtube ini juga berbentuk file RAR atau ZIP, jadi kamu perlu mengekstraknya terlebih dahulu sebelum kalian dapat gunakan.

Kesimpulan

Cara Download Playlist Youtube yang kami bagikan ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan dari pihak lain dan hanya membutuhkan browser dan koneksi internet. Akan tetapi dengan meningkatnya rules dan peraturan youtube yang semakin ketat apabila kalian menemui ada beberapa video yang tidak bisa didownload karena terblokir copyright maka kami sarankan cari link lain yang sama dan lakukan cara yang kami bagikan sebelumnya.

Kedua Web Service Downloader yang kami gunakan untuk membuat tutorial ini sudah kami pilih dan seiring berjalannya waktu kami sering menggunakan banyak web service download dan menemukan web service download yang menurut kami paling bagus.

Sekali lagi kami ingatkan semua tutorial ini murni penilain subjektif kami apabila kalian menumukan cara yang lebih bagus dan efektif untuk download playlist youtube bisa menuliskan di kolom komentar. Terimaksih sudah berkunjung di Tutorian 21, Semoga hari anda sekalian penuh dengan kebahagiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *