4 Cara Bobol WiFi Voucher Tetangga dengan Mudah

Cara Bobol WiFi Voucher – Banyak dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan sistem wifi voucher. Sebuah sistem wifi yang akses internetnya hanya bisa digunakan ketika kita memasukkan voucher wifi, memang banyak digandrungi orang-orang terutama para pegiat jaringan.

Hal ini bisa terlihat dari membludaknya bisnis wifi voucher baik itu yang dikeluarkan ISP ataupun para pembisnis, seperti layanan wifi publik WiFi Id dari Telkomsel ataupun usaha wifi voucher rumahan (RT RW Net).

Wifi voucher banyak disukai orang-orang karena mekanisme mengikat dari wifi voucher yang membuat sulit untuk dibobol, sehingga bandwith internet bisa tersalurkan dengan efektif dan efisien kepada pelanggan.

Akan tetapi sebagus apapun suatu sistem selalu ada celah yang membuatnya tidak sempurna, dan dalam kasus wifi voucher adalah sistem keamanan yang dapat dibobol.

Penasaran dengan cara membobol wifi voucher? Yuk, simak sampai selesai artikel ini. Karena akan kami bagikan 4 metode cara bobol wifi vocher yang masih work di WiFi ID dan Mikrotik di bawah ini.

1. Cara Bobol WiFi Voucher Mikrotik dengan Fing

Cara Bobol WiFi Voucher Tetangga

MAC (Media Access Control) atau biasa disebut MAC Address merupakan sebuah identitas unik yang diberikan ke suatu perangkat oleh penyedia jaringan internet.

Dalam dunia wifi voucheran, MAC Address befungsi sebagai penyaring antara perangkat yang sudah memasukkan voucher dan yang belum.

Perangkat yang sudah memasukkan voucher wifi secara otomatis MAC Address nya akan mendapatkan ijin akses internet. Nah, cara bobol wifi voucher yang pertama kita akan memanfaatkan MAC Address tersebut.

Intinya dalam proses pembobolan wifi voucheran menggunakan metode ini, kita akan menyamakan MAC Address kita dengan MAC Address perangkat yang sudah memasukkan voucher wifi, sehingga kita bisa mengkases internet tanpa harus membeli voucher wifi.

Cara membobol wifi voucheran dengan menggunakan metode ini membutuhkan aplikasi tambahan yaitu FING. Aplikasi ini berfungsi untuk melakukan scanning MAC Address.

Kalian bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store atau link di bawah ini.

Download Fing

Jika kalian sudah berhasil memasang aplikasi Fing di HP, maka langkah selanjutnya kalian bisa langung membobol wifi voucher target. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk membobol wifi voucher dengan MAC Address.

  • Pertama, aktifkan opsi pengembang di HP kalian terlebih dahulu.
  • Setelah itu, aktifkan wifi di perangkat kalian dan sambungkan ke jaringan wifi voucher.
  • Jika kalian diarahkan ke halaman login wifi, kalian tutup halaman tersebut dan buka aplikasi Fing.
  • Di dalam aplikasi Fing, pilih Pindai Perangkat dan tunggu sampai proses pemindaian selesai.
  • Maka akan muncul device apa saja yang terhubung ke jaringan wifi voucher, setelah itu kalian tingggal klik salah satu device tersebut agar muncul menu detail perangkat.
  • Di dalam menu detail perangkat, scroll ke bawah dan copy Alamat MAC.
  • Setelah itu masuk ke Mode Engineer di HP kalian dengan cara memasukkan dial code *#*#3646633#.
  • Di dalam Mode Engineer, pilih menu Connectivity yang ada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu pilih menu Wifi>NVRAM.
  • Di dalam menu NVRAM, isi kolom addr(h,byte) dengan angka “4″, dan pada kolom length(byte) isi dengan angka “12“.
  • Lalu masukkan MAC Address yang sudah kalian copy sebelumnya pada kolom value(h).
  • Setelah itu hapus semua tanda “:” (titik dua) yang ada di dalam MAC Address, kemudian pilih Write 5 kali, dan pilih Read satu kali.
  • Selanjutnya masuk ke halaman login page wifi voucher, dan refresh halaman tersebut.
  • Maka secara otomatis kalian akan terdeteksi sudah memasukkan voucher wifi dan sudah bisa mengakses internet.

Cara bobol wifi voucher Mikrotik dengan menggunakan metode cloning MAC Address memiliki kelemahan yaitu speed internet yang didapatkan kurang stabil.

Hal tersebut karena bandwith internet dalam satu MAC Address yang seharusnya digunakan untuk satu orang saja kita tembak untuk digunakan berdua.

2. Cara Bobol WiFi Voucher dengan Widpedia Pro

cara bobol wifi voucher

Bagi kalian para pegiat jaringan, mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pembobol WiFi ID bernama Widpedia. Aplikasi regenerate kode voucher WiFi ID secara gratis ini sudah hampir ditinggalkan selama dua tahunan karena dinilai tidak work lagi.

Akan tetapi akhir-akhir ini pengembang aplikasi Widpedia melucurkan versi terbaru yang diberi nama Widpedia Pro. Versi terbaru ini sudah tidak membawa teknik regenerate kode voucher untuk membobol, tetapi menggunakan teknik kode GWID terbaru.

Proses cara bobol wifi voucher dengan Widpedia Pro memiliki tahapan yang cukup sederhana, karena kita hanya perlu menemukan kode GWID di dalam login page wifi voucher dan menggunakan kode tersebut untuk melakukan injeksi Widpedia Pro.

Langkah pertama untuk membobol wifi voucheran, kalian harus download terlebih aplikasi Wifipedia Pro melalui link di bawah ini.

Download Wifipedia Pro Apk

Setelah aplikasi Wifipedia Pro berhasil terpasang di HP, langkah selanjutnya adalah menemukan kode GWID di dalam link login page dan melakukan proses injeksi wifi voucher.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa mengikuti langkah-langkah seperti di bawah ini:

  • Pertama, sambungkan HP kalain ke wifi voucher.
  • Setelah tersambung masuk ke halaman login page wifi voucher dan salin URL halaman tersebut.
  • Untuk menemukan kode GWID di dalam URL, kalian bisa melihat contoh link di bawah ini:
    https://welcome2.wifi.id/login/?gw_id=WAG-AB-CDE&client_mac:00:00:00:00:00:00&wlan=xxxxx&redirect=http://www.msftconnecttest.com/redirect
  • Link URL yang kami beri tanda warna kuning adalah kode GWID, kode ini terletak di belakang “gw_id=” .
  • Setelah berhasil menemukan kode GWID, buka aplikasi Wifipedia Pro dan masuk pada menu Gwid.
  • Di dalam menu Gwid, masukkan kode tadi ke dalam kolom dan tekan Save.
  • Jika sudah tersimpan, kalian tinggal kembali ke beranda aplikasi, lalu masuk ke menu Injector dan tekan Inject.
  • Maka secara otomatis proses injeksi akan berjalan, tunggu samapai indikator berubah menjadi Terhubung dan kamu sudah berhasil membobol wifi tersebut.

Cara bobol wifi voucher dengan menggunakan Wifipedia Pro memiliki kelemahan seringkali disconnect dan harus menyambungkan kembali lagi.

Jika dalam proses menyambungkan kembali tidak kunjung terhubung, kalian bisa mencoba mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu lalu ulangi langkah-langkah di atas kembali.

3. Cara Bobol Wifi Voucher Lewat Halaman Registrasi

cara bobol wifi voucher mikrotik

Dalam rangka meningkatkan jumlah penggunannya, WiFi ID memberikan promo internet gratis selama 3 hari kepada para pengguna yang baru melakukan registrasi.

Proses registrasi pelanggan WiFi ID baru sangatlah mudah, karena kita hanya membutuhkan email dan nomor telpon yang masih aktif saja.

Hal itulah yang melandasi munculnya cara bobol wifi voucher lewat halaman registrasi. Prosenya cukup simpel, karena kita hanya perlu mendaftar dan akan dikirimi voucher wifi langsung kedalam inbox akun kita.

Untuk lebih jelasnya tentang langkah-langah membobol wifi voucher lewat halaman registrasi, kalian bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama, buka browser kalian dan kunjungi link registrasi.
  • Setelah itu isi semua form pendaftaran, dan jangan lupa untuk memasukkan email dan nomor telepon yang masih aktif.
  • Setelah itu, kalian akan menerima pesan kode OTP di nomer HP yang kalian gunakan untuk mendaftar.
  • Masukkan kode tersebut dan selesaikan registrasi.
  • Secara otomatis kalian akan dibawa ke dalam akun WiFi ID yang baru, lalu buka menu pesan dan kalian akan mendapatkan voucher wifi selama tiga hari.

Email atau Nomor HP yang kalain gunakan untuk registrasi hanya bisa digunakan sekali saja, jadi bagi kalian yang tidak memiliki banyak email bisa gunakan email temporar atau sementara.

4. Cara Bobol Wifi Voucheran dengan Username Khusus

cara bobol wifi voucher

Cara bobol wifi voucher yang terakhir adalah dengan Username khusus. Sebenarnya username khusus ini merupakan suatu layanan gratisan yang ditawarkan WiFi ID agar bisa memperbanyak membernya.

Akan tetapi username khusus ini hanya memiliki waktu aktif selama 20 menit saja, dan jika sudah melebih 20 menit secara otomatis akses internet kita akan terputus.

Sehingga untuk bisa mendapatkan akses internet kembali kita harus menyambungkan kembali wifi kita ke Wifi ID dan memasukkan username khusus lagi.

Bagi kalian yang tertarik dengan cara bobol wifi voucher via username khusus, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama, sambungkan wifi kalian ke jaringan WiFi ID.
  • Setelah itu masuk halaman login WiFi ID dan masukkan Username “free@wifi.id
  • Pada bagian password kalian kosongi saja dan langsung pilih Login.
  • Maka secara otomatis kalain sudah bisa mendapatkan akses internet selama 20 menit.

Jika sudah lewat 20 menit dan WiFi ID terputus, aktifkan mode pesawat HP kalian selama 5 detik dan ulangi proses di atas.

Penutup

Itulah beberapa cara bobol wifi voucher dengan berbagai metode dan aplikasi yang masih work hingga sekarang ini. Namun perlu diingat bahwa pada dasarnya proses pembobolan wifi voucher adalah tindakan ilegal, jadi berbijaklah dalam melakukannya.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar