4 Cara Bobol Wifi IndiHome Dengan HP & PC Terbaru

Cara Bobol Wifi IndiHome – Kebutuhan koneksi internet diera modern seperti ini memang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi, hal tersebut karena hampir semua segmen platform digital baik itu pendidikan ataupun hiburan membutuhkan koneksi internet untuk bisa mengaksesnya.

Mendapatkan koneksi internet secara gratis dengan kecepatan yang tinggi merupakan sebuah hal yang dinginkan hampir seluruh manusia, akan tetapi hal tersebut seperti mimpi disiang bolong mengingat semakin hari tarif internet semakin naik saja.

Meskipun demikian, ada beberapa celah yang bisa kita manfaatkan untuk bisa menikmati internetan gratis dengan speed yang tinggi, yaitu dengan cara bobol Wifi IndiHome orang lain ataupun sebuah kantor.

IndiHome merupakan sebuah paket layanan komunikasi internet, TV kabel, dan telepon rumahan yang dikeluarkan oleh PT Telkom Indonesia TBK. Mengingat raksasa komunikasi yang memilikinya, tentu cara bobol Wifi IndiHome tidaklah mudah, tetapi jika kita berhasil membobolnya maka internet freedom sudah ada digengaman kita.

Untuk melakukan cara bobol Wifi IndiHome ada beberapa metode dan perangkat yang bisa kita gunakan, seperti membobol Wifi IndiHome tanpa aplikasi lewat IP Address, lewat HP Root atau non Root, dan lewat PC dengan WireShark merupakan beberapa cara membobol Wifi IndiHome yang masih work sampai sekarang.

Lebih detailnya mengenai langkah-langkah bobol Wifi IndiHome yang masih work, kalian bisa mengikuti artikel di bawah ini dengan seksama.

Cara Bobol Wifi IndiHome Tanpa Aplikasi Via IP Address

Seperti yang saya katakan di atas, kita dapat bobol Wifi IndiHome tanpa aplikasi. Teknik membobol IndiHome ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan apapun dan hanya membutuhkan aplikasi browser saja.

Teknik membobol Wifi IndiHome tanpa aplikasi ini adalah dengan cara masuk ke dalam web UI dari Speedy IndiHome dan mengintip username beserta password yang tersedia. Tetapi untuk melakukannya kita harus masuk melalui IP Address.

Cara bobol Wifi IndiHome lewat IP Address adalah sebuah teknik membobol Wifi Speedy dengan cara membuat statis alamat IP sebuah router IndiHome. Hal ini dilakukan agar kita bisa masuk ke web UI utama jaringan.

Langkah-langkah bobol Wifi IndiHome lewat IP Address adalah:

  • Pertama hubungkan PC atau Laptop kalian ke jaringan IndiHome terdekat.
  • Setelah tersambung, kalian masuk ke Wifi Status dan Klik Properties.
    cara bobol wifi indihome tanpa aplikasi
  • Lalu kalian pilih Internet Protocol Version 4(TCP/IPv4) dan klik Properties.
    cara bobol wifi indihome tanpa aplikasi 1
  • Setelah itu kalian bisa samakan settingan IP Address dan DNS nya seperti gambar di bawah ini, lalu klik OK.
    cara bobol wifi indihome tanpa aplikasi 3
  • Setelah IP Addres berhasil dirubah ke statik, lalu kalian buka browser dan masukkan alamat URL 192.168.1.254 agar bisa masuk ke web UI IndiHome.
  • Lalu kalian masukkan Username: admin dan Password: admin atau jika tidak bisa ganti dengan “user”.
  • Jika sudah berhasil masuk, kalian tinggal mengintip username dan password IndiHome. Caranya masuk ke menu Interface Set-up > Wireless.
  • Maka secara otomatis username dan password yang tersedia sudah terlihat, kalian tinggal copy salah satunya.
  • Lalu masuk kembali ke pengaturan IP Address, dan normalkan kembali ke dinamic IP agar bisa akses internet. Seperti gambar di bawah ini.
    cara bobol wifi indihome tanpa aplikasi 4
  • Jika sudah kalian tinggal masuk ke web login IndiHome dan masukkan username dan password yang sudah kalian copy sebelumnya. Maka cara bobol Wifi IndiHome tanpa aplikasi sudah berhasil.

Cara Bobol Wifi IndiHome Lewat HP

Cara Bobol Wifi IndiHome Lewat HP Tanpa Root

Metode pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membobol Wifi IndiHome lewat HP tanpa Root. Metode ini memiliki resiko yang rendah terhadap kerusakan pada perangkat kita, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa melakukan Root dapat menyebabkan garansi HP hangus.

Cara bobol Wifi IndiHome lewat HP tanpa Root adalah seperti berikut:

  • Pertama, sambungkan HP kalian ke jaringan Wifi IndiHome terdekat dan masuk ke Rincian Jaringan Wifi IndiHome yang sudah terhubung.
    cara bobol wifi indihome lewat hp
  • Lalu kalian scrol ke bawah hingga menemukan pilihan Setelan IP, kalian rubah yang awalnya DHCP menjadi Statik.
    cara bobol wifi indihome lewat hp tanpa root
  • Maka akan muncul menu baru mengenai perubahan IP Address Wifi, kalian tinggal samakan dengan gambar di bawah ini.
    cara bobol wifi indihome lewat hp non root
  • Setelah itu Save pengaturan IP dengan klik tanda centang yang ada di samping kanan atas.
  • Lalu buka browser dan masukkan alamat URL 192.168.1.254 untuk masuk web UI IndiHome.
  • Masukkan Username: admin dan Password: admin atau jika tidak bisa ganti dengan “user”.
  • Setelah itu masuk ke menu Interface Set-up > Wireless untuk mengintip username dan password IndiJome dan copy salah satunya.
  • Lalu masuk kembali ke pengaturan IP Address di HP kalian, dan normalkan kembali dari Statik ke DHCP agar bisa akses internet.
    cara bobol wifi indihome lewat hp tanpa aplikasi
  • Jika sudah kalian tinggal masuk ke web login IndiHome dan masukkan username serta password yang sudah kalian copy sebelumnya.
  • Maka cara membobol Wifi IndiHome lewat HP tanpa Root sudah berhasil.

Cara bobol Wifi IndiHome dengan HP menggunakan metode ini memiliki kesamaan dengan metode tanpa aplikasi, yaitu mengelabuhi Web UI IndiHome dengan rekayasa IP Address.

Cara Bobol Wifi IndiHome Lewat HP Root

cara bobol wifi indihome lewat hp dengan WPA WPS tester

HP yang sudah di Root memiliki keunggulan bisa melakukan perintah luar biasa, salah satunya adalah untuk bobol Wifi IndiHome.

Untuk membobol Wifi IndiHome dengan HP yang sudah Root adalah dengan menggunakan aplikasi WPS WPA Tester. Aplikasi ini bisa berjalan dengan sempurna jika kita sudah memasang aplikasi Bussy Box.

Kalian bisa memasang kedua aplikasi tersebut lewat Play Store atau lewat link di bawah ini.

Download WPA WPS Tester

Download Bussy Box

Jika kalian sudah mengunduh dan memasang kedua aplikasi di atas, langkah selanjutnya adalah melakukan scanning WPA atau WPS agar bisa menemukan password Wifi IndiHome. Kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama buka Busy Box dan izinkan semua akses aplikasi.
  • Setelah itu aktifkan Wifi HP kalian dan buka WPA WPS Tester, kemudian masuk Menu dan pilih Check WPA cli.
  • Maka sistem aplikasi akan melakukan pemindaian keamanan pada jaringan Wifi yang tersedia disekitar kalian, tunggu hingga muncul list beberapa Wifi yang tersedia.
  • Kalian bisa melihat indikator kekuatan keamanan dari Wifi yang tersedia di sekitar dengan tanda warna gembok yang ada di samping nama Wifi tersebut.
    Hitam: tidak bisa dibobol
    Merah: sulit dibobol
    Kuning: sedang
    Hijau: mudah dibobol
  • Lalu kalian pilih nama Wifi IndiHome di sekitar, dan tekan Try To Connect. Maka secara otomatis password Wifi akan muncul.
  • Kalian tinggal sambungkan Wifi IndiHome dengan password yang muncul di aplikasi WPA WPS Tester, dan internet free sudah kalian dapatkan.

Cara bobol Wifi IndiHome lewat HP yang sudah Root memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi, tetapi resikonya juga besar dan prosesnya panjang sekaligus ribet.

Cara Bobol Wifi IndiHome Lewat PC dengan WireShark

cara bobol wifi indihome dengan wireshark

Aplikasi di PC dengan tools yang bisa kita manfaatkan untuk membobol Wifi IndiHome salah satunya adalah WireShark, Aplikasi ini memiliki segudah manfaat untuk aktifitas tehnikal hacking, seperti hacking Gmail dan bagusnya lagi utilitas untuk menggunakannya gratis.

WireShark merupakan aplikasi PC yang berjalan di bawah program Java7, sehingga untuk bisa menggunakannya kita terlebih dahulu harus memasang Java7 di perangkat komputer kita. Kalian bisa download dan memasang WireShark dan Java7 lewat link di bawah ini.

WireShark

Java7

Setelah kedua aplikasi tersebut terpasang di PC Windows 7/8/10, kalian bisa mengikuti langkah-langkah membobol Wifi IndiHome di bawah ini.

  • Pertama, kalian buka aplikasi WireShark.
  • Setelah terbuka, kalian tekan kombinasi tombol CTRL + K.
  • Lalu pilih Capture/Option.
  • Aktifkan Capture Packets In Promisecuous.
  • Tekan Start, dan tunggu proses scanning yang dilakukan WireShark hingga menemukan password Wifi IndiHome.
  • Klik Stop jika aplikasi sudah menemukan passwordnya.
  • Lalu keluar dari WireShark, dan hubungkan Wifi IndiHome menggunakan password tersebut.

Cara bobol Wifi IndiHome dengan WireShark memiliki kelemahan jaringan Wifi terget kita harus mode Hub dan bukan Switch, sehingga tidak semua jaringan Wifi IndiHome bisa kita bobol semuanya.

Penutup

Itulah beberapa cara bobol Wifi IndiHome dengan berbagai metode dan perangkat yang masih work. Kunci keberhasilan dalam membobol Wifi IndiHome adalah mengenali karakteristik dari jaringan Wifi target kita, kemudian menentukan metode yang tepat.

Berbagai macam metode cara bobol Wifi IndiHome yang kami bagikan memiliki kecocokan tersendiri terhadap jaringan Wifi yang akan dibobol, jadi kalian harus menyesuaikannya dengan tepat.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar