Guide Wanwan

Build Wanwan Tersakit 2021 (Hyper Carry) Versi RRQ Alberttt

Diposting pada

Build Wanwan Tersakit – Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas build Hanabi, dan kali ini kita akan membahas build hero Marksman lagi yaitu Wanwan. Penasaran apa saja item Wanwan yang direkomendasikan? Kalian para user Marksman harus menyimak artikel ini sampai selesai!

Karena build Wanwan tersakit yang kita bahas sekarang ini berasal dari RRQ Alberttt, dimana pada MPL season sebelumnya Alberttt berhasil memainkan Wanwan hyper carry dengan sangat menakjubkan serta sukses mengalahkan Alter Ego di pertandingan final terakhir.

Wanwan merupakan hero Marksman yang cukup gesit, dimana dia memiliki pasif yang dapat melompat dalam jarak tertentu dan skill 2 yang dapat digunakan untuk membebaskan diri dari efek CC.

Yang paling menakjubkan dari Wanwan terletak pada skill ultimatenya. Saat skill ini berhasil diaktifkan maka Wanwan akan terbang dan menembaki hero lawan. Jika hero tersebut mati maka serangan Wanwan akan berlanjut atau beralih ke hero lawan terdekat lainnya.

build wanwan alberttt

Skill 3 atau ultimate Wanwan adalah kemampuan yang paling pamungkas darinya. Namun damage dari tembakan biasanya juga tidak kalah sakit jika Wanwan memakai item build yang tepat. Item yang tepat tersebut harus berfokus meningkatkan attack speed dan physical attack sehingga Wanwan bisa menyerang dengan sakit dan cepat.

Berikut build Wanwan tersakit versi Alberttt yang sangat direkomendasikan untuk hyper carry.

Baca Juga: Build Item Hanabi Mobile Legends

Build Wanwan Tersakit, Spell & Emblem

build wanwan hyper carry

1. Raptor Machete

Sebagai hyper carry tentu Wanwan butuh item jungle untuk membantunya farming, dan item jungle yang tepat adalah raptor machete. Item ini akan meningkatkan damage Wanwan ke monster hutan, selain itu juga menambah +30 physical attack dan +15% physical PEN.

Ketika menggunakan item ini Wanwan akan lebih cepat mendapatkan gold dan exp. Ketika mengeliminasi minion atau creep ia akan memperoleh regen beberapa mana dan HP. Oleh karena itu item ini merupakan item yang perlu ada di build Wanwan hyper carry.

Tips membeli item jungle adalah dengan membeli item level 1 dulu. Kemudian baru di upgrade ke level 3 setelah membeli sepatu.

2. Swift Boots

Item Wanwan selanjutnya kita perlu membeli sepatu, dam sepatu yang cocok untuknya adalah swift boots. Item ini akan meningkatkan attack speed Wanwan sebanyak 15% dan movement speed sebanyak 40.

Mengapa memilih sepatu ini? Karena seperti poin di atas kita akan fokus untuk lebih meningkatkan attack speed Wanwan. Dengan attack speed yang tinggi, Wanwan akan lebih cepat menyerang dan melakukan lompatan-lompatan sehingga dia jadi susah ditangkap.

Selain itu attack speed yang tinggi juga akan mempermudah Wanwan mengumpulkan stack untuk membuka skill ultimate. Dimana untuk membuka skill ultimate tersebut kita harus menyerang dengan cepat di sisi-sisi samping hero lawan.

3. Corrosion Scythe

Selanjutnya ada item corrosion scythe yang harus kamu beli untuk build Wanwan tersakit. Item ini akan meningkatkan 25% attack speed, 50 physical attack, dan 5% movemant speed.

Corrosion scythe punya pasif unik yang dapat membarikan 50% peluang menyebabkan efek slow kepada hero lawan yang terkena basic attack Wanwan dan saat basic attack mengenai lawan attack speed akan ditingkatkan sebesar 8% yang dapat di stack hingga 5 kali selama 3 detik.

4. Demon Hunter Sword

Build Wanwan tersakit berikutnya adalah demon hunter sword. Item ini sangat cocok dipakai oleh Wanwan karena akan membari +25% attack speed, +35 physical attack, dan setiap basic attack-nya dapat menghasilkan 3% lifesteal yang dapat di stack hingga 5 kali.

Pasif yang dimiliki item ini akan membuat damage physical Wanwan semakin sakit, dimana pasif tersebut akan memperkuat serangan basic attack dari Wanwan itu sendiri. Item ini juga sangat bagus untuk melawan hero-hero tebal seperti tank dan fighter.

5. Blade of Despair

Setelah Wanwan memperoleh attack speed yang cukup dari item-item di atas, kini saatnya kita membeli item burst damage untuknya agar setiap serangannya menghasilkan damage yang besar. Untuk itu item blade of despair dapat menjadi pilihan yang sangat tepat.

Blade of despair akan meningkatkan 160 physical attack serta pasifnya dapat memperkuat 25% damage Wanwan ketika dia menyerang hero yang punya HP di bawah 50%. Meskipun item ini harganya mahal namun efek yang dihasilkannya sangat menguntungkan, karena itulah kamu wajib memasukkannya dalam build Wanwan tersakit.

6. Queen’s Wings

Build Wanwan tersakit yang terakhir kita butuh item defense untuk menjaga Wanwan dari serangan Assassin lawan. Ada dua pilihan item defense yaitu Queens Wings dan Immortal. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda dimana kamu dapat memilihnya berdasarkan keadaan sebagai berikut.

Pilih item queens wings jika tim kamu masih menang war dan kamu masih dalam keadaan aman. Aman di sini masksudnya adalah tidak tersentuh oleh hero-hero lawan atau belum ada yang bisa dengan mudah mengancam pergerakanmu.

Nah, queens wings ini akan melindungimu ketika HP kamu berada di bawah 40%, saat itu damage yang mengarah kepadamu akan dikurangi sebesar 40%. Selain mendapat perlindungan kamu juga akan mendapat atribut tambahan yaitu 15 physical attack, 1000 HP, dan 10% cooldown reduction.

Baca Juga: Build Item Lesley Tersakit

Build Wanwan Bukan Hyper Carry

Jika kamu memainkan Wanwan bukan hyper carry kamu bisa memakai build biasa seperti berikut.

build wanwan tersakit

Build tersebut tidak jauh berbeda dengan build Wanwan hyper carry di atas. Perbedaannya terletak pada item jungle yang telah diganti dengan Windtalker. Karena ada pergantian item, maka urutan build-nya menjadi seperti gambar di atas.

Wanwan yang bukan hyper carry sangat cocok menempati gold lane. Di lane tersebut dia dapat dengan cepat mengumpulkan gold sendiri dan tentunya tidak perlu memakai spell retribution.

Spell Wanwan – Retribution/Flicker/Aegis

spell wanwan

Ada beberapa spell yang bagus untuk dipakai Wanwan, yaitu retribution, flicker, dan aegis. Ketiga spell tersebut punya fungsinya masing-masing tergantung game play atau kondisi saat di dalam game.

Silahkan pilih salah satu spell di atas dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Retribution, gunakan spell ini jika kamu bermain sebagai hyper carry. Karena spell retri akan membantu kamu ketika farming dan menaikkan level.
  • Flicker, pakai spell flicker kalau kamu ingin bermain aman. Flicker dapat dipakai untuk melarikan diri maupun mengejar lawan yang sekarat.
  • Aegis, gunakan spell Aegis kalau permainan kamu agresif. Saat spell ini di aktifkan maka hero akan mendapat sebuah Shield yang melindungi dirinya dan dapat menyerap damage dari musuh.

Emblem Wanwan – Custom Marksman

emblem wanwan

Rekomendasi emblem untuk dipakai Wanwan adalah custom Marksman dengan setingan seperti gambar di atas. Setingan talent tersebut akan meningkatkan +12 physical attack, +5% attack speed, dan dapat menyebabkan efek slow kepada lawan yang terkena serangan.

Pengaturan emblem ini sangat menguntungkan buat Wanwan, dimana selain kecepatan tembakannya yang meningkat, dia juga bisa memberi efek slow kepada lawannya. Slow ini membuatnya lebih leluasa mengumpulkan stack Weakness untuk memicu skill ultimate.

Penjelasan Skill Wanwan

Percuma dong sudah memakai build Wanwan tersakit kalau skill-skill dari heronya saja nggak tahu. Berikut penjelasan secara singkat dari semua skill dan pasif yang dipunyai Wanwan.

skill wanwan

Skill pasif Tiger Pace, Wanwan dapat mengetahui posisi lawan yang dikenai senjatanya. Dia juga dapat melompat dalam jarak pendek setelah menggunakan basic attack, yang mana kecepatan dari lompatan ini bersekala dengan attack speed. Karena itulah di atas kita memakai banyak item attack speed.

Skill 1 Swallow’s Path, Wanwan akan melemparkan Fire Swallow ke arah yang ditentukan. Lawan yang terkena tembakan skill ini dua kali berturut-turut akan terkena efek stun selama 0,5 detik, jika terkena satu kali maka hanya akan menimbulkan efek slow saja.

Skill 2 Needles in Flowers, ketika skill ini diaktifkan Wanwan akan menghapus efek CC pada dirinya dan Wanwan akan melepaskan Deadly Needle kepada lawan di sekitarnya.

Skill 3 Crossbow of Tang, Wanwan akan menembaki lawan dengan panah selama 2,5 detik. Ketika target mati maka skill ini akan berpindah menyerang ke hero lawan di dekatnya dan mendapat tambahan waktu ultimate.

Skill ini hanya bisa diaktifkan ketika seluruh Weakness lawan telah kamu hancurkan. Untuk menghancurkannya kamu dapat menembakinya dengan basic attack, melempar skill 1, atau dengan skill 2 ketika berdekatan dengan lawan.

Kecepatan tembakan Crossbow of Tang tergantung pada attack speed Wanwan itu sendiri. Oleh karena itu, di atas kita telah merekomendasikan banyak item penambah attack speed.

NB: Weakness adalah beberapa tanda kuning yang mengelilingi hero lawan. Weaknes ini akan muncul ketika Wanwan menyerang dengan basic attack atau skill 1 dia.

Baca Juga: Build Item Aldous Mobile Legends

Cara Bermain Wanwan Terbaru

cara bermain wanwan

Untuk memakai Wanwan kamu harus mengerti bagaimana cara memanfaatkan skill dan pasifnya, serta cara mengaktifkan skill 3 dia. Berikut ini adalah tips cara bermain hero Wanwan terbaru.

  • Cicil HP lawan dengan basic attack. Pada awal game jangan terlalu agresif karena Wanwan belum terlalu sakit saat ini.
  • Setelah memakai basic attack arahkan analog ke arah yang kamu inginkan untuk melompat.
  • Jika tidak dalam keadaan harus menghindari musuh kamu tidak perlu melompat-lompat, karena saat menembak dalam keadaan diam, attack speed Wanwan akan lebih cepat.
  • Tinggalkan tanda kepada hero lawan agar posisinya terlihat ketika dia bersembunyi. Untuk meninggalkan tanda itu kamu bisa dengan mengenainya dengan basic attack maupun skill 1.
  • Manfaatkan skill 1 untuk memberikan efek slow kepada lawan. Jika tembakan skill ini mengenai lawan dua kali berturut-turut, mereka akan terkena efek stun.
  • Manfaatkan skill 2 untuk melepaskan diri dari CC lawan. Jangan sembarangan mengaktifkan skill ini, karena skill ini sangat dibutuhkan ketika kamu kena stun.
  • Untuk mengaktifkan skill 3 kamu harus menghancurkan tanda yang mengelilingi lawan. Untuk menghancurkannya kamu bisa menembaknya dengan basic attack, skill 1, atau skill 2 ketika berdekatan dengan lawan.
  • Jika skill 3 sudah aktif, arahkan skill ini dan incar hero lawan yang sekarat atau yang HP nya tipis.
  • Saat Wanwan terbang dalam mode ultimate, jika memungkinkan kelilingi hero lawan yang ditembakinya agar tanda pada hero tersebut hancur. Ketika tanda tersebut hancur maka damage Wanwan akan diperkuat.

Seperti itulah tutorial cara bermain Wanwan terbaru. Dengan memanfaatkan skill-skill yang dimilikinya kamu dapat membuat lawan kebingungan karena Wanwan bisa melompat-lompat. Selain itu skill 1 bisa memberi efek stun, skill 2 bisa menghindari CC, dan skill 3 bisa terbang menembaki lawan tanpa bisa digagalkan.

Akhir kata, demikian pembahasan mengenai build Wanwan tersakit dari Alberttt. Apabila ada pertanyaan atau saran silahkan tulis pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di pembahasan build hero Mobile Legends salanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *