Build Miya Tersakit (Hyper Carry) Versi Tuturu MLBB 2021

Diposting pada

Miya merupakan salah satu hero Marksman terkuat di late game. Jika dijadikan hyper carry dengan baik dan benar, maka hero seperti Miya dapat menjadi ancaman serius bagi lawannya.

Salah satu user Miya terbaik saat ini adalah Dicky alias Tuturu. Dia sempat menjadi player MM di Team RRQ dan juga orang-orang sering menyebutnya Raja Marksman Indonesia.

Tentu julukan tersebut bukan hanya sekedar formalitas belaka, kenyataannya Tuturu memang sangat jago memainkan semua hero Marksman termasuk Miya sehingga dia diakui semua orang sebagai King Marksman.

Nah sekarang ini mimin akan membagikan build Miya tersakit yang dipakai oleh Tuturu agar kamu ketularan jagonya bermain MM seperti dia. Namun sebelum itu mari kita pelajari dulu apa saja kelebihan hero ini.

Apa Sih Kelebihan Miya?

Miya adalah hero Marksman spesialis reap / damage, dia memiliki kemampuan memanah yang cepat serta dapat mengeluarkan tiga anak panah sekaligus.

Selain itu Miya juga memiliki skill 2 yang dapat memberikan efek Immobilize atau semacam stun, dan skill 3 yang dapat menghapus semua efek debuff serta membuatnya menghilang dalam beberapa saat.

Miya sangat cocok dicombokan dengan hero melee seperti Tigreal. Dengan skill 3 Tigreal yang dapat mengumpulkan lawan, saat itu Miya tinggal menembakinya dengan basic attack yang telah digandakan dengan skill 1.

Baca Juga: Build Item Hanabi MLBB

Build Miya Hyper Carry Tersakit

build Miya tersakit

1. Swift Boots

Item Miya yang harus dibeli pertama kali adalah swift boots. Sepatu ini akan mempercepat tembakan dan jalan Miya dengan menambah atribut +15% attack speed, dan +40 novement speed.

2. Scarlet Phantom

Build Miya tersakit yang kedua adalah item scarlet phantom. Item ini juga berperan sebagai penambah attack speed Miya dengan memberikan beberapa atribut yaitu +30 physical attack, +20% attack speed, dan +25% critical chance.

Scarlet phantom mempunyai pasif unik bernama Frenzi. Pasif ini membuat critical hit dapat meningkatkan attack speed hero pemakainya sebesar 30% dan critical chance sebesar 5% selama 2 detik.

3. Haas’s Claws

Build Miya tersakit ketiga adalah Haas’s Claws. Item ini berfungsi untuk memberikan efek lifesteal kapada Miya sehingga disetiap serangannya Miya dapat memulihkan HP nya.

Haas’s Claws akan memberikan +70 physical attack, +20% physical lifesteal dan pasif unik Insanity. Pasif ini akan memberikan tambahan 10% lifesteal saat HP hero pemakainya berada di bawah 40%.

Item ini sangat cocok untuk Miya, karena dari serangannya yang cepat dia mampu meregenerasi HP yang hilang dengan cepat juga melalui efek lifesteal yang diberikan item ini.

4. Berserker’s Fury

Pada build Miya keempat ini kita akan menambahkan efek critical di serangannya. Nah item Berserker’s Fury akan memberi tambahan +25% critical chance, +40% critical damage, dan +65 physical attack.

Item ini juga memiliki pasif unik yang dapat menguntungkan Miya, dimana pasif tersebut akan membuat critical hit dapat menambah physical attack Miya sebesar 5% selama 2 detik.

Berserker’s Fury termasuk item yang penting di dalam build Miya tersakit. Karena akan meningkatkan efek critical secara besar sehingga tembakan Miya akan bertambah sakit saat memakainya.

5. Windtalker

Build Miya tersakit berikutnya adalah Windtalker. Item ini juga berfungsi sebagai penambah attack speed Miya. Dengan dua item attack speed yaitu Windtalker dan Scarlet Phantom membuat tembakan panah Miya menjadi sangat cepat.

Windtalker akan memberikan atribut tambahan berupa +40% attack speed, +20 movement speed, +10 critical chance, dan pasif unik Typhoon. Pasif ini akan aktif setiap 5-3 detik, dan saat itu juga physical damage dan movement speednya Miya akan ditingkatkan.

6. Blade of Despair

Build Miya tersakit yang terakhir adalah BOD (Blade of Despair). Item ini akan memperkuat physical attack Miya sebesar 160 dan juga menambah 5% movement speed-nya.

Selain itu pasif unik yang dimiliki Blade of Despair akan memperkuat damage Miya ketika dia menyerang hero lawan yang HP nya di bawah 50%. Saat itu juga damage Miya akan ditingkatkan sebesar 25% sebelum dia melakukan serangan pertama.

Baca Juga: Build Item Wanwan MLBB

Battle Spell Miya

spell miya

Kamu bisa memilih dari beberapa speel yang cocok dengan gaya bermain kamu. Setiap spell tentu memiliki fungsinya masing-masing. Berikut rekomendasi battle spell Miya berdasarkan situasi maupun teknik bermain yang ingin kamu pakai.

Retribution, gunakan spell ini jika kamu ingin cepat farming. Retribution akan membantumu membunuh menster jungle sehingga kamu dapat meningkatkan gold dan exp dengan cepat.

Jika kamu memakai spell Retribution maka sangat disarankan untuk membeli item Raptor Machete di menit-menit awal dan tidak perlu menggunakan item Windtalker.

Flicker, gunakan spell Flicker jika kamu ingin bermain aman. Flicker dapat kamu pakai untuk menghindari CC atau kabur dari kejaran lawan. Namun jika banyak hero CC seperti Guinevere, Tigreal, Silvana sangat disarankan memakai spell Purify.

Inspire, pilih spell Inspire jika kamu ingin bermain agresif. Saat spell ini diaktifkan dalam 5 detik berikutnya basic attack Miya akan diperkuat hingga 8 kali, dan meningkatkan attack speed-nya sebesar 55% serta mengabaikan 8 (+1 level hero) physical defense dari target.

Emblem Miya – Custom Marksman

emblem miya

Rekomendasi emblem Miya adalah custom marksman dengan setingan seperti gambar di atas. Setingan tersebut akan menambah 12 physical attack, 13,50% critical damage, dan dapat meningkatkan movement speed sebesar 40% serta memulihkan 30% HP dari physical attack hero setelah Miya memnyerang dengan basic attack.

Baca Juga: Build Item Aldous MLBB

Penjelasan Skill Miya

Berikut ini adalah penjelasan singkat dari semua skill dan pasif yang dimiliki Miya. Dengan memahami setiap skill dari hero yang dipakai, maka player akan dapat memaksimalkan potensi dari hero tersebut.

skill miya

Skill pasif Moon Blessing, skill ini akan meningkatkan movement speed Miya sebesar 5% setiap basic attack-nya mengenai target. Efek ini bisa di-stack hingga 5 kali dan berlangsung selama 4 detik. Setelah mencapai stack penuh, Miya akan memanggil Moonlight Shadow untuk membantunya dalam setiap basic attack.

Skill 1 Moon Arrow, ketika skill ini diaktifkan, basic attack Miya akan megeluarkan tiga panah yang dapat menyerang 3 lawan sekaligus. Damage paling besar akan dirasakan oleh target utama, dan 30% kepada target skunder. Efek ini dapat berlangsung selama 4 detik.

Skill 2 Arrow of Eclipse, Miya akan memanggil kekuatan Moon Eclipse dan menembakkan Empowered Arrow ke arah yang telah ditentukan. Lawan akan menerima damage dan efek Immobilize selama 1,2 detik, serta efek slow bagi lawan disekitarnya.

Skill 3 Hidden Moonlight, saat skill ini diaktifkan Miya akan menghapus semua Debuff. Memasuki mode Conceal dan meningkatkan movement speed-nya sebesar 35% selama 2 detik. Efek ini akan berakhir ketika Miya melakukan serangan. Miya juga akan memperoleh stack penuh dari Moon Blessing ketika mode Conceal berakhir.

Baca Juga: Build Item Lesley MLBB

Tutorial Miya

tutorial Miya

Berikut ini adalah tips dan trik bermain Miya marksman:

  • Di awal permainan ambil skill 1 dulu agar lebih cepat untuk clear lane.
  • Prioritaskan upgrade skill 1 dan 3 lebih dulu.
  • Gunakan skill 1 ketika sedang war ramai-ramai.
  • Gunakan skill 2 untuk memberi efek stun kepada lawan.
  • Gunakan skill 3 untuk memulai serangan, skill ini juga bisa kamu pakai untuk melarikan diri jika keadaan terdesak.
  • Kamu dapat memakai combo Skill 2 – Skill 1 – Skill 3 dengan basic attack.
  • Jaga stack pada bar di atas Miya agar tetap penuh dengan cara menembaki target dengan basic attack. Ketika stack tersebut penuh maka attack speed Miya akan meningkat.

Seperti itulah cara memakai Miya yang baik dan benar. Hero ini sangat mudah digunakan dan tidak memperlukan keahlian khusus atau pergerakan jari yang cepat. Meskipun begitu Miya tetaplah hero marksman yang harus diwaspadai terutama saat late game.

Akhir kata, demikian pembahasan kita kali ini tentang build Miya tersakit / gear item Miya. Semoga setelah membaca artikel ini skill bermain hero Miya kamu semakin meningkat. Terimakasih dan sampai jumpa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *