guide karrie

Build Karrie Tersakit Mode Hyper Carry: Tank Rasanya Empuk Banget (MLBB 2021)

Diposting pada

Build Karrie Tersakit 2021 Hyper Carry – Halo sobat ML-ers dimanapun kalian berada. Pada kesempatan kali ini mimin mau membahas buid Karrie tersakit yang cocok untuk dipakai menjadi Hyper Carry.

Dari sekian banyak Hero Marksman di Mobile Legends, tidak semuanya layak untuk dijadikan Hyper Carry. Mereka harus mempunyai beberapa kemampuan seperti di bawah ini supaya dapat dijadikan Hyper.

  • Mempunyai skill dash, blink, atau meloloskan diri.
  • Mempunyai mobilitas yang cukup tinggi agar dapat Roaming ke lane atas dan bawah dengan cepat.
  • Mempunyai damage yang cukup sakit di awal atau mid game supaya dapat melakukan Ganking bersama Tank dan Support.

Nah, hero marksman yang mempunyai kemampuan seperti di atas tidak terlalu banyak dan salah satunya adalah Karrie. Mengapa Karrie layak dijadikan Hyper Carry? Apa kelebihan dia? Berikut adalah penjelasannya.

Apa Sih Kelebihan Karrie?

Karrie adalah Hero Marksman yang mempunyai damage physical besar dan kecepatan serangan yang tinggi (skill tiga). Damagenya akan bertambah besar jika dia menyerang hero-hero tebal seperti tank atau fighter.

Hal tersebut dikarenakan skill pasif yang dimiliki Karrie yang bernama Lightwheel Mark. Oleh karena itu dia dijuluki sebagai hero penghancur Tank (hero tebal) seperti Hylos, Grock, Uranus, Thamuz dan lain-lain.

Selain punya damage yang besar, Karie juga punya skill yang dapat digunakan untuk melompat. Dengan skill ini dia akan menjadi cukup gesit sehingga lawan akan kesulitan menangkapnya, apalagi ditambah dengan skill satu yang bisa memberi efek slow.

Oleh sebab kemampuannya itulah Karrie menjadi layak untuk dijadikan sebagai Hyper Carry yang akan membawa tim meraih kemanangan. Dan berikut ini mimin rekomendasikan build Karrie tersakit untuk Hyper dan menghancurkan para tank atau hero-hero tebal lainnya.

Baca Juga: Build Item Hanabi Mobile Legends

Build Karrie Hyper Carry, Spell & Emblem

build karrie tersakit

1. Swift Boots

Build Item Karrie yang pertama kita membutuhkan Swift Boots. Fungsi utama sepatu ini adalah untuk meningkatkan attack speed Karrie dan menambah kecepatannya berjalan. Swift Boots akan memberikan atribut berupa +15% attack speed dan +40 movement speed.

Jika kamu merasa mana dari Karrie terlalu boros, kamu bisa mengganti sepatu ini dengan sepatu mana regen yaitu Demon Shoes. Sepatu ini akan memberikanmu cukup banyak mana regen serta kecepatan jalan yang sama seperti Swift Boots.

2. Raptor Machete

Sebagai hero Hyper Carry bertipe physical, membeli item Raptor Machete akan memberikan banyak keuntungan berupa penambahan +30 physical attack, +15% physical penetration, dan +50% damage ke monster jungle. Jadi dengan item ini kamu akan lebih cepat farming serta akan mendapat bonus exp dan gold yang cukup banyak.

Raptor Machete mempunyai beberapa pasif unik. Yang pertama adalah Breakout. Pasif ini setiap 10 detik akan membuat basic attack Karrie dapat mengurangi physical defense targetnya sebesar 10 dan memberikan efek slow sebesar 30% selama 1,5 detik.

Kemampuan ini sangat cocok untuk Karrie yang notabene adalah hero pembunuh tank. Dengan pasif Breakout, physical defense para tank lawan akan berkurang sehingga Karrie bisa menghabisinya dengan cukup mudah. Menyerang dengan basic attack akan mengurangi cooldown pasif Breakout.

3. Endless Battle

Build Karrie tersakit yang ketiga adalah Endless Batle. Item ini mampu memberikan banyak manfaat untuk Karrie, diantaranya yaitu +65 physical attack, +5 mana, +250 HP, +10% cooldown reduction, +5% movement speed, dan +10% physical lifesteal.

Selain itu kamu juga akan mendapat pasif unik Divine Justice yang akan membuat basic attack Karrie dapat mengeluarkan true damage sebesar 60% dari physical attack setelah dia menggunakan skill. Kemampuan ini sangat berguna untuk menghajar para hero-hero tebal.

4, Golden Staff

Golden Staff merupakan item yang wajib kamu beli untuk membuat Karrie semakin sakit. Item ini akan mendukung pasif dari Karrie itu sendiri, dimana attack speed-nya akan meningkat sehingga Karrie mampu mengeluarkan pasif (true damage) secara lebih cepat dari sebelumnya.

Golden Staff akan memberikan atribut berupa +65 physical attack, +30% attack speed, dan beberapa pasif unik yang dapat meningkatkan attack speed dan damage dari basic attack Karrie itu sendiri.

5. DHS (Demon Hunter Sword)

Build Karrie tersakit yang kelima adalah DHS. Item ini akan meningkatkan attack speed Karrie lagi sehingga kecepatan serangnya menjadi semakin cepat. Atribut yang diberikan item ini berupa +35 physical attack dan +25% attack speed.

DHS juga mempunyai pasif unik yang mendukung kemampuan Karrie, dimana setiap basic attack-nya akan memberikan 9% dari HP target yang tersisa sebagai physical damage tambahan. Jadi pasif dari item ini sama dengan pasif dari Karrie yang akan memperkuat damage-nya ketika menyerang hero yang HP tebal.

Selain itu Karrie juga akan mendapat efek lifesteal sebesar 3% pada setiap basic attack-nya yang dapat di stack hingga 5 kali. Jika digabungkan dengan Endless Battle, maka kini total lifesteal yang dimiliki Karrie sudah cukup banyak.

6. Thunder Belt

Build item Karrie yang terakhir kamu bisa memilih item defense. Kamu butuh pertahanan yang cukup karena pasti akan diincar habis-habisan oleh para Assassin dan Mage lawan.

Nah, Thunder Belt ini selain memberi tambahan defense kepada Karrie, juga akan menambah daya damage-nya. Dalam 3 detik setelah mengeluarkan skill, basic attack yang keluar dari Karrie berikutnya akan menghasilkan true damage sebesar 2% dari maksimal HP Karrie itu sendiri, dan lawan juga akan terkena efek slow selama 1,5 detik.

Pasif ini sangat bagus jika dicombo dengan skill 1 Karrie, dimana skill tersebut akan memberi efek slow dan ditambah basic attack Karrie yang akan menambah slow sehingga lawan akan kesulitan lari.

Baca Juga: Build Item Wanwan Mobile Legends Terbaru

Spell Karrie

spell retribution

Karrie sebagai Hyper Carry sangat cocok memakai spell Retribution. Spell ini akan membantunya farming sehingga dia lebih cepat mendapatkan gold dan exp. Selain itu jika kamu sudah membeli item jungle Raptor Machete maka kamu akan mendapatkan banyak bonus gold, exp, mana dan HP regen setiap kali mengeliminasi jungle, creep, dan hero lawan.

Emblem Karrie Tersakit

Mimin merekomendasikan dua emblem yang cocok untuk dipakai Karrie. Silahkan pilih salah satu emblem dan setingannya di bawah ini sesuai dengan situasi maupun gaya bermain kamu.

Emblem yang pertama ini adalah Custom Assassin. Setingannya akan meningkatkan 6% movement speed, 6 physical penetration, dan efek Killing Spree yang dapat memulihkan 15% HP Karrie setalah mengeliminasi hero lawan.

emblem karrie tersakit

Emblem kedua adalah Custom Marksman. Setingan seperti di bawah akan memberikanmu 12 physical attack, 5% attack speed, dan Weakness Finder yang akan membuat setiap basic attack Karrie memiliki 20% kesempatan mengurangi movement speed target sebesar 90% dan attack speed sebesar 50% dalam waktu singkat.

emblem karrie marksman

Penjelasan Skill Karrie

Setelah mempunyai bekal build Karrie tersakit kini saatnya membahas semua kemampuan yang dipunya Karrie. Percuma kan kalau punya kekuatan kalau nggak tahu cara memakainya. Jadi simak penjelasan detail skill dan pasif yang dimiliki Karrie berikut ini.

skill karrie

Skill pasif Lightwheel Mark, Karrie akan meninggalkan Lightwheel Mark kepada lawan yang terkena basic attack atau skill-nya. Saat Lightwheel Mark mencapai 5 stack pada target, maka Lightwheel Mark selanjutnya akan menghasilkan true damage yang setara dengan 8% – 12% maksimal HP targetnya.

Skill 1 Spinning Lightwheel, Karrie akan mengeluarkan Flywheel yang dapat memberikan physical damage. Lawan yang terkena skill ini akan mengalami Slow sebesar 80% secara terus menerus salama 1 detik.

Skill 2 Phantom Step, Karrie melompat ke arah yang telah ditentukan dan akan melempar satu Lightwheel kepada lawan di dekatnya. Lawan tersebut akan menerima physical damage dan stack Lightwheel Mark Karrie akan bertambah. Saat skill 3 aktif, maka Lightwheel yang keluar dari skill 2 ini akan berubah menjadi dua.

Skill 3 Speedy Lightwheel, saat skill ini diaktifkan, Karrie akan memasuki mode Dual Wield. Dalam mode ini movement speed-nya akan meningkat sebesar 20%. Setiap basic attack-nya juga akan mengeluarkan 2 Lightwheel sehingga pasif true damage akan cepat terjadi ketika memakai skill ini.

Baca Juga: Build Item Vale Mobile Legends

Tutorial Karrie Hyper

Berikut ini adalah beberapa tips bermain Karrie sebagai Hyper Carry bagi tim yang baik dan benar.

tutorial karrie
  • Awal game belilah item Jungle level 1 dulu untuk mempercepat mengambil buff. Item Jungle baru boleh diupgrade ke level 3 setelah membeli sepatu.
  • Ambil jalur mid lane karena Hyper Carry memang seharusnya di lane tengah.
  • Minta bantuan support untuk mengambil buff sepaya bisa cepat.
  • Setelah mengambil buff segera bersihkan minion mid kemudian lakukan Roaming bersama tank dan support ke lane atas atau bawah.
  • Manfaatkan waktu sebaik-baiknya, kalau tidak ada war langsung farming lagi saja.
  • Gunakan skill 1 untuk memberi efek slow kepada lawan.
  • Spam juga skill 2 supaya Karrie lebih cepat mengeluarkan true damage.
  • Ketika war gunakan combo skill 1 – skill 3 – serang dengan basic attack sambil melompat dengan skill 2.

Seperti itulah tutorial bermain Karrie Hyper yang wajib kamu kuasai. Intinya di menit-menit awal fokuslah farming dulu. Jika ada war langsung segera bantu supaya mendapat asist, kalau dapat kill malah lebih bagus.

Karrie sebenarnya sudah cukup sakit di awal game, oleh karena itu ikutlah roaming untuk membantu memberi damage kepada lawan. Tapi jangan lupa buat farming agar item kamu cepat jadi, karena damage tim akan bertumpu pada hero Hyper Carry.

Akhir kata, demikian pembahasan kita kali ini yaitu tantang build Karrie tersakit Mobile Legends untuk dijadikan Hyper Carry. Semoga build item yang Mimin bagikan tersebut dapat membuatmu menang. Selamat mencoba yaa…

Gambar Gravatar
Seorang pemuda yang senang bermimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *