guide hanabi

OP Banget! Build Hanabi Tersakit 2021: MM Paling Gila di Late Game

Diposting pada

Pada kesempatan ini kita akan membahas build Hanabi tersakit 2021 Mobile Legends. Bagi kamu para user marksman terutama Hanabi sangat dianjurkan untuk menyimak tulisan ini sampai selesai!

Siapa hero Marksman tersakit di late game? Salah satu jawabannya adalah Hanabi dong. Dari awal dia dirilis sampai sekarang, Hanabi masih termasuk dalam golongan hero terkuat di late game seperti Karrie, Aldous, Claude, Dll.

Apa saja yang akan dibahas untuk memperkuat hero Hanabi di sini?

  • Pertama, build Hanabi tersakit yang dipakai top global.
  • Kedua, rekomendasi battle spell dan emblem untuk Hanabi.
  • Ketiga, pembahasan skill-skill milik Hanabi.
  • Keempat, tips cara bermain Hanabi supaya menang.

Seperti yang kita tahu, bahwa Hanabi adalah hero yang butuh item untuk membuat damagenya sakit. Karena itulah di awal-awal game serangannya tidak terlalu terasa. Namun ketika late game dan item-itemnya sudah jadi, Hanabi bisa sangat menggila.

Kelemahan Hanabi adalah nggak punya skill kabur, sehingga dia mudah terancam oleh hero-hero penciduk seperti Natalia, Helcurt, Hayabusa, dan Benedetta. Hanabi bisa unggul saat melawan hero seperti Alpha, Bane, Freya, Sun, Odette, Zhask, Akai, Dll.

Untuk memperkuat damage serangan, kita butuh item-item physical dan critical damage, serta item attack speed juga cukup diperlukan untuk mempercepat basic attack Hanabi itu sendiri. Berikut susunan item Hanabi dari top global rekomendasi dari kami.

Baca Juga: Build Lesley Mobile Legends Terbaru

Build Hanabi Tersakit 2021, Spell & Emblem

build hanabi tersakit

1. Swift Boots

Item pertama yang dibutuhkan Hanabi adalah sepatu peningkat attack speed. Membeli Swift Boots akan meningkatkan +40 movement speed dan +15% attack speed Hanabi.

Peran sepatu sangat penting di menit-menit awal, jadi kamu wajib membelinya. Rekomendasi sepatu lain untuk Hanabi adalah Demon Shoes (sepatu mana), namun jika kamu merasa mana Hanabi sudah cukup maka pakai saja Swift Boots.

2. Scarlet Phantom

Scarlet Phantom sangat disarankan untuk dibeli setelah sepatu, karena item ini akan meningkatkan kecepatan tembakan Hanabi sebanyak 20% dan +30 physical attack serta +25% physical damage.

Selain itu Scarlet Phantom punya pasif yang sangat bagus bernama Frenzy. Pasif ini membuat critical hit yang keluar dapat meningkatkan attack speed hero sebanyak 30% dan critical chance sebanyak 5% dalam beberapa saat sacara berulang-ulang.

3. Berserker’s Fury

Item ini adalah item yang harus ada di dalam build Hanabi tersakit. Mengapa begitu?

Karena Berserker’s Fury akan memberi efek critical damage yang sangat besar kepada pemakainya. Nah, damage dari critical inilah yang nantinya akan membuat Hanabi semakin sakit skill-skillnya.

Berserker’s memberi atribut berupa +65 physical attack, +25% critical chance, dan +40% critical damage. Pasifnya membuat critical hit yang dikeluarkan dapat menambah physical attack hero sebanyak 5%.

4. Windtalker

Item Hanabi tersakit selanjutnya kamu bisa membeli Windtalker. Item ini berfungsi untuk meningkatkan kecepatan tembakan Hanabi seperti item kedua di atas (Scarlet Phantom).

Setelah ada Windtalker dan Scarlet Phantom maka attack speed Hanabi akan semakin menggila. Ditambah dengan efek critical damage yang dihasilkan dari item Windtalker, Scarlet Phantom, dan Berserkers Fury membuat damage Hanabi semakin besar.

Windtalker akan memberi beberaoa atribut tambahan, yaitu 40% attack speed, 20 movement speed, dan 10% critical chance. Selain itu kita juga akan mendapat beberapa pasif yang sangat menguntungkan dari item ini.

5. Endless Battle

Sebagai hero Marksman akan kurang kalau nggak pakai item yang satu ini. Karena item ini merupakan item yang dapat memberi banyak atribut dan pasif yang menguntungkan.

Atribut yang diberikan Endless Battle diantaranya adalah +65 physical attack, 5 mana regen, 250 HP, 10% cooldown reduction, 5% movement speed, dan 10% physical lifesteal.

Pasif dari Endless Battle dapat meningkatkan basic attack Hanabi (true damage) setelah dia mengeluarkan skill. Pasif ini sangat bagus jika dicombokan dengan skill 3, dimana ketika musuh terkena stun Hanabi tinggal menembakinya dengan basic attack yang telah diperkuat.

6. BOD (Blade of Despair)

Build Hanabi tersakit yang terakhir yaitu BOD. Item ini sangat direkomendasikan jika kamu ingin menjadikan Hanabi sebagai hero dengan full damage.

BOD akan memberikan atribut physical attack yang sangat banyak yaitu sekitar 160 serta pasif Despair. Pasif ini dapat meningkatkan damage Hanabi sebanyak 25% saat dia menyerang hero lawan yang HP nya di bawah 50%.

Baca Juga: Build Aldous Sekali Pukul

Spell Hanabi – Flicker/Sprint/Purify

spell hanabi

Hanabi adalah hero MM yang sangat sakit di late game. Namun dia tidak mempunyai skill untuk melarikan diri, sehingga dia dapat dengan mudah dijangkau hero-hero Assassin. Oleh karena itu sangat disarankan untuk membawa spell yang dapat meloloskan diri.

Spell yang bisa dipakai kabur diantaranya adalah Flicker, Sprint, dan Purify. Setiap spell ini memiliki kemampuan yang berbeda-beda yang dapat kamu pilih berdasarkan situasi dan kondisi dalam draft pick.

  • Flicker/Sprint, gunakanlah spell ini jika lawan terdapat banyak hero penciduk seperti Lance, Hayabusa, Natalia, Harley, Dll. Flicker atau Sprint dapat kamu pakai untuk kabur dari mereka.
  • Purify, ambil spell Purify kalau lawan ada bayak hero lock atau CC seperti Aurora, Silvana, Gatot, Tigreal, Guinevere, Dll. Spell ini dapat membebaskan kamu dari efek CC mereka.

Emblem Hanabi – Custom Marksman

emblem hanabi

Saran emblem untuk dipakai Hanabi adalah custom Marksman dengan mengambil talent point seperti gambar di bawah. Setingan tersebut akan menambah +12 physical attack, +5% attack speed.

Pasif dari talent Electro Flash akan meningkatkan 40% movement speed dan memulihkan 30% HP setelah hero memberi serangan menggunakan basic attack. Efek ini mempunyai cooldown selama 10 detik.

Penjelasan Skill Hanabi

Percuma saja memakai build Hanabi tersakit sekalipun kalau kamu nggak ngerti skill-skillnya. Berikut ini penjelasan lebih detail dari kemampuan yang dimiliki oleh Hanabi.

skill hanabi

Skill pasif Equinox, saat HP Hanabi penuh maka 60% dari HP yang didapat dari lifesteal akan diubah menjadi shield hingga 25% dari maksimal HP yang dimilikinya. Saat shield ini aktif, Hanabi akan terhindar dari efek CC serta movement speednya akan ditingkatkan sebesar 30.

Skill 1 Petal Barrage, secara permanen memberikan lifesteal kepada Hanabi sebanyak 8%. Saat skill ini diaktifkan, serangan Hanabi dapat memantul diantara lawan yang berdekatan hingga 3 kali.

Skill 2 Soul Scroll, lawan yang terkena skill ini akan mendapat efek slow. Untuk setiap target yang terkena, Hanabi akan memulihkan mana-nya.

Skill 3 Higanbana, Hanabi melemparkan Higanbana ke arah yang ditentukan. Setelah mengenai target, Higabana akan mekar dan menyebabkan efek Immoblize kepada mereka selama 2 detik dan dapat menyebar ke hero lawan lain yang berdekatan.

Baca Juga: Build Vale Mobile Legends Lemon

Cara Bermain Hanabi

Di meta sekarang ini Hanabi masih perlu diwaspadai, berikut adalah tips bermain Hanabi yang baik dan benar.

cara bermain hanabi
  • Fokus farming sebanyak-banyaknya namun jangan lupa untuk tetap membantu teman yang sedang war di dekatmu.
  • Aktifkan terus skill 1 supaya damage serangan Hanabi dapat memantul.
  • Spam skill 2 ke musuh agar Hanabi dapat memulihkan mana-nya dan membuat lawan terkena slow.
  • Ambil posisi yang aman ketika war. Posisi yang aman adalah di belakang atau berlindung dibalik tank.
  • Ketika war gunakan combo skill 3 – kemudian tembak dengan basic attack yang sudah ditingkatkan dengan skill 1. Kalau ada musuh yang mau kabur lempar skill 2 kepadanya untuk memberi efek slow.
  • Jangan asal melempar skill 3, pastikan skill ini terkena unit hero lawan. Jika terkena banyak hero malah akan semakin bagus.

Akhir kata, seperti itulah cara bermain Hanabi yang baik dan benar, dengan pemilihan spell, emblem, dan item yang tepat dapat memaksimalkan kemampuan dari Hanabi itu sendiri.

Demikian pembahasan dari build Hanabi tersakit / item Hanabi, semoga dari build serta pelajaran lain di atas kamu dapat membawa kemenangan untuk tim di mode ranked.

Sampai jumpa di pembahasan build hero Mobile Legends lainnya, pantau terus situs ini ya!

Gambar Gravatar
Seorang pemuda yang senang bermimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *