Build Esmeralda Tersakit 2021 Darah Putih Full Terus & Kuat

Diposting pada

Kamu user mage? Kalau begitu, harus coba nih build Esmeralda tersakit yang bisa bikin darah putihnya full atau penuh terus. Atau kamu mau pakai build Esmeralda tank? Ada juga loh di bawah ini. Jadi, yuk simak ulasannya berikut ini!

Esmeralda adalah hero yang dapat dijadikan mage maupun tank offlaner. Dia mempunyai daya tahan yang kuat sehingga tidak mudah dikalahkan lawannya. Justru malah darah lawan yang akan diserap Esmeralda dan dijadikan shield atau darah putih.

Apa Kelebihan Esmeralda?

esmeralda mobile legends

Esmeralda adalah hero mage / tank spesialis regen dan mixed damage. Ia dapat menghasilkan darah putih atau shield untuk dirinya sendiri. Selain itu jika dia menyerang lawan yang mempunyai shield, maka shield lawan tersebut akan direbut Esmeralda.

Karena kemampuannya inilah Esmeralda akan semakin tebal dan susah mati. Apalagi kalau dia bertemu dengan hero-hero yang punya shield seperti Johnson, Harith, atau Silvana justru malah menjadi keuntungan bagi Esmeralda sendiri.

Untuk mengenal lebih jauh tentang Esmeralda, mari simak pembahasan skill-skill dan pasifnya berikut ini.

Penjelasan Skill Esmeralda

Pasif Starmoon Casket

guide esmeralda

Setiap basic attack atau skill yang dikeluarkan Esmeralda akan memberikan damage sebanyak dua kali kepada targetnya. Damage yang dberikan oleh Esmeralda mengabaikan semua efek shield lawan, dan kemudian mengubah shield lawannya tersebut menjadi HP-nya sendiri dalam waktu bersamaan.

Skill 1 Frostmoon Shield

skill 1 esmeralda

Ketika skill ini diaktifkan, Esmeralda akan memperoleh 500 Shield (+150% total magic power) dan movement speednya akan meningkat sebanyak 40%. Sementara itu dia akan mengubah shield lawan di dekatnya menjadi shield untuk dirinya sendiri, maksimal hingga 50% dari total HP-nya.

Skill 2 Stardust Dance

skill 2 esmeralda

Esmeralda akan memberikan damage kepada lawan di dekatnya, dan setiap skill ini terkena hero lawan maka cooldown dari skill 1 Esme akan berkurang selama 1,3 detik, dan movement speed lawannya akan berkurang sebanyak 10% selama 1,5 detik.

Jika skill ini mengenai unit non-hero, maka cooldown skill 1 hanya akan berkurang sebanyak 0,5 detik. Kemampuan inilah yang akan dicombokan dengan skill 1 dan dapat membuat darah putih Esmeralda full terus.

Skill 3 Falling Starmoon

skill 3 esmeralda

Saat skill ini ditekan, Esmeralda akan menyatukan seluruh kekuatannya. Semakin lama durasi menekan skill ini maka akan semakin besar kekuatan energi Esmeralda. Kemudian Esmeralda dapat melepaskan kekuatannya ini ke arah yang ditentukan. Lawan yang berada dalam area skill ini akan terkena efek Immobilize selama 1,2 detik.

Baca Juga: Build Item Vale Mobile Legends Tersakit

Build Esmeralda Tersakit

Kami merekomendasikan 3 build Esmeralda yang berbeda namun sama-sama sakit, yaitu build Esmeralda hyper carry atau jungle, build Esmeralda mage offlaner, dan build Esmeralda tank semi. Dari tiga build item tersebut kamu dapat memilihnya sesuai dengan kondisi dan game play kamu.

1. Build Esmeralda Hyper Carry

Jika kamu bermain Esmeralda sebagai hyper carry maka kami sangat merekomendasikan build ini. Build Esmeralda ini akan memudahkanmu dalam farming, serta kombinasi item lainnya akan membuat basic attack dan skill-skill Esme semakin sakit.

build esmeralda mudah savage

2. Build Esmeralda Mage Offlaner

Build Esmeralda yang kedua ini adalah build yang cocok untuk dipakai Esmeralda offlaner. Build ini akan menghemat mana dan menambah pertahanan Esmeralda, sehingga dia dapat mempertahankan lane dan turret dengan lebih kuat.

build top global esmeralda

3. Build Esmeralda Tank Semi

Build Esmeralda semi tank adalah build yang menggunakan beberapa item defense. Tujuannya adalah agar Esmeralda tidak bisa begitu saja di burst oleh lawannya. Biasanya build ini cocok dipakai ketika melawan hero – hero tipe burst damage seperti Karrie, Claude, Lunox, Kagura, Aurora, Dll.

build esmeralda tank terkuat

Spell Esmeralda

Pilih spell Retribution jika kamu bermain Esmeralda hyper carry. Retribution akan membantumu saat farming dan dapat juga dipakai untuk mencuri turtle ataupun lord. Selain itu, dengan memakai Retribution kamu jadi dapat membeli item jungle yang dapat memberikan banyak manfaat.

Jika kamu bermain Esmeralda di side lane atau offlaner, gunakan saja spell perlindungan diri seperti Flicker dan Purify. Spell ini sangat bagus untuk Esmeralda mempertahankan lane-nya dari gempuran lawan.

Purify juga sangat berguna ketika lawan mempunyai banyak hero CC. Seperti yang kita tahu bahwa kelemahan darah putih Esmeralda adalah para CC lawan. Hero-hero seperti itu akan mematikan pergerakan Esme sehingga dapat menyebabkan shield atau darah putihnya hilang.

Baca Juga: Build Item Balmond Offlaner Terkuat

Emblem Esmeralda

Setidaknya ada 3 settingan emblem Esmeralda tersakit yang dapat membantunya mengumpulkan darah putih atau shield secara penuh dan meningkatkan magical damagenya.

1. Emblem Esmeralda Hyper Carry

emblem esmeralda tersakit mudah savage

Emblem Esmeralda yang pertama adalah Custom Mage dengan mengambil talent Mystery Shop. Ketika Esmeralda memakai emblem ini maka setiap membeli item dia hanya perlu membayar 90% dari total harganya.

Tentu saja ini sangat menguntungkan bagi Esmeralda Hyper Carry, karena item-itemnya akan cepat jadi. Selain itu dengan mengambil 3 Agility dan 3 Observation akan meningkatkan movement speed dan magical penetration Esmeralda.

2. Emblem Esmeralda Offlaner/Side Lane

emblem esmeralda top global

Emblem Esmeralda yang kedua ini setingannya hampir sama dengan emblem Esmeralda pertama (hyper). Namun perbedaan terletak pada pemilihan talent-nya, dimana emblem Esmeralda ini kita akan memilih talent Magic Worship.

Magic Worship akan memberi efek bakar atau burn kepada lawan yang terkena skill-skill Esmeralda. Kemampuan ini mempunyai cooldown selama 12 detik. Settingan emblem ini lebih berfokus ke arah late game, dimana saat itu efek bakar yang dihasilkan Esmeralda akan terasa lebih sakit.

3. Emblem Esmeralda Keras/Tank

emblem esmeralda tank support

Emblem Esmeralda yang ketiga ini juga cocok kamu pakai bermain di side lane maupun support tank. Emblem Custom Support dengan talent Avarice ini akan membuatmu cepat mengumpulkan gold. Karena setiap Esmeralda menyerang lawannya, dia akan mendapat 10 gold tambahan hingga maksimal 1200 gold.

Baca Juga: Build Item Angela Support

Tutorial Combo Skill Esmeralda

tutorial esmeralda full darah putih

Kalian pasti penasaran bagaimana cara agar HP dan darah putih Esmeralda penuh terus. Nah, sebenarnya ada trik combo skill-nya nih supaya darah putih atau shield kamu full terus.

Darah putih Esmeralda diperoleh dari skill 1. Skill ini dapat memberikan Esmeralda darah putih dan juga menyerap darah putih lawan yang ada di dekatnya.

Namun perlu kalian tahu bahwa Esmeralda tidak bisa mengumpulkan darah putih banyak-banyak di awal game. Itu karena cooldown skill 1 dan 2 masih belum cepat.

Esmeralda baru bisa membuat darah putih banyak setelah kira-kira level 6 dan punya beberapa item. Saat sudah begini cooldown skill Esmeralda sudah cukup cepat, sehingga dapat spam skill 1 dan 2 terus menerus.

Nah, tips mengumpulkan darah putih yang banyak adalah dengan spam skill 2 dan 1 ke arah musuh maupun moster hutan secara terus menerus. Ketika ada lawan yang punya darah putih, kamu bisa megambil darah putih itu dengan cara menekan skill 1 tepat di dekatnya.

Seperti itulah cara combo skill Esmeralda supaya darah putih atau shield-nya penuh terus. Demikian pembahasan tentang build Esmeralda tersakit ini, semoga kamu akan win streak. Sampai jumpa di pembahasan build hero Mobile Legends lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *