Build Cyclops Mobile Legends
Build Cyclops Mobile Legends

Build Cyclops Tersakit Burst Damage Super Besar

Diposting pada

Build Cyclops tersakit 2022Cyclops merupakan salah satu hero lawas di Mobile Legends. Setelah sekian lama kini perannya sebagai mage mid laner mendadak populer lagi. Cyclops kini memiliki damage yang besar, spell vamp yang tinggi, dan pasif yang dapat membuat cooldown skill-nya menjadi sangat cepat sehingga dia dapat melakukan spam skill terus menerus.

Jika dimainkan dengan baik kita dapat memaksimalkan potensi Cyclops sehingga dia dapat mengeluarkan damage yang sangat sakit. Untuk itu kali ini Tutorian21 akan berbagi Build Cyclops tersakit 2022 di Mobile Legends. Selain itu kita juga akan membahas spell, emblem, combo, dan cara bermain hero Cyclops yang baik dan benar.

Baca Juga:

Penjelasan Pasif dan Skill Cyclops

Cyclops adalah hero yang hanya memiliki satu mata, ketika masih kecil dia sangat terobsesi dengan bintang dan langit. Cyclops menghabiskan hari-harinya untuk melihat tata surya, dan pada akhirnya Cyclops menemukan kebenaran bahwa planet-planet di sana terus bergerak sepanjang waktu.

Cyclops memiliki skill burst damage yang tinggi, ia sangat unggul di early game dan dapat mengunci targetnya dengan skill ultimate. Sebenarnya combo skill Cyclops tidak serumit yang dibayangkan, asalkan kalian tahu pasif dan semua skill Cyclops maka kalian dapat membuat hero ini over power.

Pasif – Starlit Hourglass

Pasif cyclops Starlit Hourglass

Skill pasif Cyclops akan membuat seluruh cooldown Skill-nya berkurang 0.5 detik ketika skill mengenai lawan. Pasif ini sangat kuat bila dikombinasikan dengan beberapa item cooldown, dengan begitu Cyclops dapat spam skill terus menerus ketika war berlangsung.

Skill 1 – Stardust Shock

Skill 1 Cyclops Stardust Shock

Cyclops mengeluarkan dua Shock Wave dari Stardust ke arah depan, setiap Shock Wave memberikan 275 Magic Damage (+60% Total Magic Power) kepada lawan.

Skill ini sangat efektif untuk membersihkan Creep dan biasanya digunakan hanya untuk membersihkan Lane dan membunuh musuh yang sedang melarikan diri.

Bila Skill ini mengenai lawan, maka akan mengurangi seluruh cooldown Skill Cyclops termasuk Skill 2 dan Ultimate sehingga menjadi lebih cepat.

Skill 2 – Planets Attack

skill 2 Cyclops Planets Attack

Cyclops menggunakan Power of Star untuk menciptakan Starlit Sphere yang berputar mengelilinginya, pada mode ini Movement Speed Cyclops akan meningkat sebesar 30% selama 2 detik.

Starlit Sphere otomatis akan menyerang target terdekat terlebih dahulu, memberikan 200 Magic Damage (+50% Total Magic Power) kepada mereka. Namun damage yang diberikan kepada target yang sama akan berkurang.

Ini adalah Skill terkuat milik Cyclops. Planet-planet akan mengelilingi Cyclops dan setiap planet akan memberikan 210 damage kepada musuh. Skill ini biasanya digunakan untuk menyerang lawan dan mengejar mereka ketika melarikan diri.

Skill 3 – Star Power Lockdown

Skill 3 Cyclops Star Power Lockdown

Cyclops menciptakan Gigantic Magic Sphere yang di isi dengan Planetary Power untuk menangkap Hero lawan atau Creep, memberikan 500 Magic Damage (+220% Total Magic Power) saat mengenai lawan dan menyebabkan efek Immobilize kepada mereka selama 1-2 detik (berskala dengan jarak yang ditempuh).

Skill ini dapat digunakan untuk menangkap atau menghabisi lawan, karena Skill ini akan mengejar lawan kemanapun dia pergi. Cooldown skill ini akan berkurang jika dicombokan dengan Skill 2 Cyclops.

Build Cyclops Tersakit Paling Mematikan

Cyclops memang mempunyai damage yang besar dan cooldown skill yang cepat, namun semua itu membuat mana Cyclops cepat habis dan alhasil dia tidak bisa memakai skill apapun lagi jika kehabisan mana. Oleh karena itu kita harus membuat Build Cyclops yang dapat meregenersi mana agar mana Cyclops tidah cepat habis.

Dengan begitu kamu dapat fokus melakukan rotasi dan war karena tidak perlu bolak-balik ke base untuk mengisi mana. Selain itu kita juga dapat lebih bebas spam skill tanpa takut mana habis. Berikut adalah Build Cyclops tersakit dengan beberapa kombinasi item penambah damage, mana, dan cooldown.

Build Cyclops
Build Cyclops tersakit top global
Build Cyclops Mobile Legends
Build Cyclops tersakit anti regen
Build Cyclops tersakit MPL
Build Cyclops tersakit dan sustain

Baca Juga:

Battle Spell dan Set Emblem

Rekomendasi Battle Spell Cyclops

Untuk battle spell Cyclops sendiri lebih disarankan untuk menggunakan Flicker, karena Cyclops tidak memiliki skill escape maka Flicker dapat digunakan untuk melarikan diri saat keadaan tidak memungkinkan. Selain Flicker kamu juga bisa memilih Purify, spell ini sangat cocok jika lawan pick banyak hero CC (crowd control).

Rekomendasi Set Emblem Cyclops

Ada dua set emblem yang akan kami rekomendasikan, yaitu set emblem untuk bermain di early game dan set emblem untuk bermain di late game. Kedua set emblem ini sama-sama bagus, hanya penerapan dalam game saja yang berbeda tergantung setrategi kalian masing-masing.

Dalam dua set emblem ini semuanya mengambil 3 Mastery agar cooldown skill Cyclops semakin cepat, dan 3 Observation agar damage Cyclops dapat merontokkan magical defense lawan. Dengan begini Cyclops tidak hanya memiliki damage yang sakit, namun dia juga dapat mengeluarkan skill terus-terusan untuk menghajar lawannya.

Pada emblem Cyclops early game kita akan menggunakan Custom Mage Emblem dengan talent Mystery Shop. Talent ini akan membuat item dapat dibeli dengan harga 90% saja, dengan begini Cyclops akan lebih cepat memperoleh item-item di early game.

Emblem Cyclops tersakit
Emblem Cyclops early game

Sedangkan emblem Cyclops untuk late game kita lebih berfokus untuk meningkatkan efek damage dari setiap skill-nya. Dengan memilih Custom Mage Emblem dan talent Magic Worship, skill Cyclops akan memberikan damage yang lebih besar dari 7% maksimal HP lawan dan memberikan efek terbakar kepada mereka.

Emblem cyclops tersakit
Emblem Cyclops late game

Cara Bermain Hero Cyclops Mobile Legends

Cyclops adalah hero Mobile Legends dengan role Mage dan spesialis poke dan kontrol. Hero ini umumnya dimainkan sebagai mage mid laner dan ia juga memiliki peran penting sebagai penyumbang damage besar untuk tim. Cyclops bukanlah hero yang punya skill escape, oleh karena itu dalam rotasinya ia harus bergerak bersama tank atau jungler.

Untuk combo skill Cyclops sebenarnya sangat mudah, pertama-tama kamu dapat mencicil musuh dengan Skill 2 dan Skill 1. Setelah itu gunakan Skill 3 untuk mengunci musuh, lalu Skill 2 untuk menyerang dengan damage yang besar, dan terakhir gunakan Skill 1 untuk mengakhiri lawan.

Combo seperti ini akan membuat pasif Cyclops aktif, dimana setelah menggunakan Skill 1 di akhir, maka Skill 3 dan Skill 2 Cyclops akan berkurang cooldown-nya.

Demikian pembahasan tentang build Cyclops tersakit 2022 di Mobile Legends, build ini sangat bagus untuk Cyclops mage mid lane karena memiliki damage besar, spell vamp tinggi, cooldown reduction, dan mana regen. Daripada penasaran langsung saja coba build Cyclops tersakit dari kami di atas untuk bermain rank ataupun clasic!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *