Build Clint Tersakit, Marksman Dengan Critical Terbesar

Build Clint Tersakit 2022“Clint yang dulu bukanlah yang sekarang” mungkin inilah kutipan tepat untuk hero yang dulu sempat terlupakan yang kini mendadak menjelma menjadi hero dengan damage tersakit setelah ia mendapatkan revamp skill dan buff dari Mobile Legends.

Memang tidak bisa dipandang remeh, Clint sekarang hadir dengan membawa spesialis sebagai hero marksman dengan spesialisasi Reap/Brust, pastinya spesialis seperti itu bukan hanya nama saja tapi damage yang dihasilkan Clint memang sangat besar dan nyata.

Masuknya Clint sebagai hero yang masuk dalam draft pick turmanen-turnamen seperti MPL membuktikan bahwa Clint memang hero yang sangat bagus dan masuk dalam meta permainan Mobile Legends yang sekarang.

Oleh sebab itu dalam artikel ini kami akan merekomendasikan Build Clint Tersakit 2022 agar Clint dapat menjadi Marksman paling sakit di early hingga late game.

Baca Juga:

Penjelasan Pasif dan Skill Clint

Clint adalah hero Marksman yang mampu menghabisi musuh dengan cepat dengan damagenya yang besar, hal ini bisa kita lihat dari spesialisasi Clint yang merupakan hero Reap/Brust. Akan tetapi walaupun Clint memiliki damage yang besar dia bukanlah hero yang mudah untuk dikuasai.

Biasanya hero-hero dengan tipikan Reap memiliki skill yang unik dan bisa spam skill saja untuk membunuh musuh dengan cepat. Begitu juga dengan Clint, kita bisa memanfaatkan skill ultimatenya yang bisa di stack untuk menghabisi musuh dengan cepat dengan kombinasi pasif skill nya.

Jika melihat Pro Player bermain Clint di Youtube memang terlihat simpel dan mudah. Namun pada kenyataannya di tim fight kita sering kesulitan untuk menggunakan skill-skill Clint secara efektif, sehingga bukan kita yang membunuh musuh malah musuh yang membunuh kita.

Oleh sebab itu kita harus terus belajar untuk menguasai hero yang satu ini karena Clint merupakan Marksman tersakit dengan critical damage yang bisa dikatakan unlimited jika build Clint tersakit sudah jadi.

Nah, bagi yang belum mengetahui skill-skill dan pasif dari Clint kalian bisa membaca dan mempelajarinya di bawah ini.

Pasif – Double Shot

Build Clint Tersakit

Bisa dibilang pasif Double Shot dari clint merupakan penyumbang critical damage yang paling besar yang dapat membuat dia menjadi hero Marksman tersakit akhir-akhir ini.

Pasif Double Shot dari Clint berupa peningkatan damage dari basic attack, dimana setiap kali Clint menggunakan Skill, Basic Attack berikutnya dalam 4 detik akan menembus melewati target dalam satu barisan dan memberikan Physical Damage yang sangat besar.

Yang lebih hebatnya lagi pasif Clint ini akan dianggap sebagai efek Attack dan dapat menimbulkan Critical.

Skill 1 – Quick Draw

Build Clint Tersakit

Skill pertama Clint adalah Quick Draw. Ketika memakai skill ini Clint akan menembakkan 5 peluru secara berurutan dalam area berbentuk kipas, setiap peluru memberikan 250 (+85% Total Physical ATK) (Physical Damage).

Peluru yang ditembakkan Clint akan menyebar merata ke seluruh lawan di area yang berbentuk kipas, lawan yang terkena beberapa peluru akan menerima pengurangan damage, dimulai dari peluru kedua.

Skill 2 – Trapping Recoil

Build Clint Tersakit

Saat mengaktifkkan Skill 2 Trapiing Recoil, Clint akan menembakkan jaring perangkap ke depan, memberikan 140 (+30% Total Physical ATK) (+150% Total Magic Power) (Physical Damage) kepada lawan pertama yang terkena Hit dan menyebabkan efek Immobilize selama 1.2 detik.

Dalam waktu yang bersamaan Clint melemparkan jaring, Clint juga akan melompat ke belakang. Jika skill ini mengenai lawan cooldown-nya akan berkurang sebesar 40%.

Skill 3 – Grenade Bombardment

Build Clint Tersakit

Skill Ultimate Clint merupakan penyumbang damage terbesar dan berkelajutan. Skill ini membuat Clint menembakkan granat ke arah yang ditentukan.

Granat tersebut akan meledak ketika mengenai lawan, memberikan 280 (+100% Total Physical ATK) (Physical Damage) dan menyebabkan efek Slow kepada lawan sebesar 25% selama 1.2 detik.

Skill ini dapat di stack hingga 5 kali, dan cooldown setiap 1 granat selama 12 detik.

Build Clint Tersakit Marksman Paling Mematikan

Clint adalah hero Marksman yang memiliki damage besar baik itu Physical ataupun Critical, bahkan hero tebal seperti tank atau fighter sekalipun bisa mudah mati hanya dengan beberapa skill dari Clint.

Akan tetapi Clint juga sangat mudah untuk dibunuh karena HP-nya sangat tipis, oleh sebab itu dalam pemilihan build Clint tersakit kita juga perlu memperhatikan musuh jika musuh yang kita hadapi memiliki skill brust damage yag tinggi kita wajib menggunakan item defense agar Clint tetap sustain dari serangan musuh.

Sebenarnya dalam penyusunan itemisasi suatu hero termasuk Clint kita harus cekatan terhadap musuh-musuh yang kita hadapi. Kita tidak boleh menggunakan item paten yang itu-itu saja.

Oleh sebab itu kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi Build Clint Tersakit yang sangat bagus untuk kalian gunakan di berbagai kondisi. Untuk susunan Build Clint tersakit akan kami sajikan dalam bentuk gambar di bawah ini.

build clint tersakit
Build Clint Tersakit Versi Top Global
build clint tersakit
Build Clint Tersakit Full Damage dan Critical

Baca Juga:

Rekomendasi Battle Spell dan Set Emblem Clint

Hal yang sama pentingnya untuk kita perhatikan dalam membuat Build Clint Tersakit adalah pemilihan Battle Spell dan Set Emblem yang tepat untuk Clint itu sendiri.

Battle Spell dan Set Emblem untuk Clint merupakan hal yang sangat penting, karena seperti yang kami jelaskan di atas bahwa Clint memiliki damage di early game yang kuat apabila kita memilih battle spell dan set emblem yang pas untuknya.

Di bawah ini kami akan membagikan rekomendasi Battle Spell dan Set Emblem untuk Clint tersakit.

Rekomendasi Battle Spell Clint

Clint merupakan hero yang memiliki damage yang tinggi tapi dilain sisi dia memiliki bar HP yang terbilang tipis bahkan jika dibandingkan dengan Marksman lainnya.

Oleh sebab itu untuk pemilihan battle spell yang tepat untuk Clint jika digunakan untuk mengisi Gold Line adalah battle Spell yang memiliki kemampuan escape, dan kami sangat merekomendasikan Battle Spell Flicker dan Purify.

Kalian bisa menggunakan Battle Spell Flicker untuk kabur atau mengejar musuh. Akan tetapi jika musuh yang kalian hadapi memiliki menggunakan banyak hero CC maka kalian bisa menggunakan Battle Spell Purify agar dapat keluar dari jeratan CC musuh.

Untuk penggunaan Clint sebagai Junggler tentunya satu-satunya Battle Spell yang dapat kamu pilih adalah Retribution.

Rekomendasi Set Emblem Clint Tersakit

Rekomendasi Set Emblem Clint tersakit dari kami menyarankan kamu untuk menggunkan Custom Assassin Emblem dengan mengambil Killing Spree dan memaksimalkan pada talent Agility, dan Invasion.

Build Clint tersakit

Dengan menggunakan setting emblem seperti ini, maka Clint akan memilki keuntungan mendapatkan 15% pemulihan HP saat dia mengeliminasi musuh berkat talent Killing Spree, selain itu Clint juga akan mendapat tambahan 6% movement speed dari pemaksimalan Agility, dan 6 physical penetration dari Invasion.

Tips Bermain Clint Mobile Legends

Clint pada dasarnya hero dengan damage yang sangat besar, akan tetapi control penggunaan hero ini lumayan sulit dan harus selalu menjaga jarak dengan musuh karena HP yang dimilikinya sangat tipis.

Hal pertama yang harus kalian ketahui adalah skill dan pasif yang dimiliki Clint, karena hero ini memiliki skill dan pasif yang cukup unik.

Untuk cara bermain Clint pertama jika musuh masih memiliki HP full, kalian harus mencicil dulu dengan skill 1 dan pasif atau dengan ultimatenya, sambil menjaga jarak aman dari jangkauan musuh.

Jika dirasa HP musuh sudah tips kalian bisa menggunakan skill dua untuk mengejar dan menghabisi musuh dengan ultimate atau skill 1.

Akan tetapi jika kalian dalam keadaan sedang dikejar musuh kalian bisa menggunakan skill 2 untuk mundur sekaligus menghentikan pergerakan musuh, kemudian gunakan skill 1 dan ulimate untuk menyerang balik musuh jika dirasa mampu.

Penutup

Sekian artikel tentang Build Clint Tersakit 2022 dari kami. Kami sangat menyarankan kalian untuk menggunakan Clint sebagai alternatif untuk menemami push rank sampai Mytic karena hero ini memang sedang sangat OP dan bisa untuk menggendong tim menuju kemenangan.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di pembahasan build hero Mobile Legends lainnya…

Tinggalkan komentar