Build Brody
Build brody

Build Brody Tersakit, Marksman Terkuat di Mobile Legends

Diposting pada

Build Brody Tersakit Tahun 2022Mobile Legends sebagai salah satu game MOBA terbesar, terus membuat penyesuaian dan penyeimbangan battlefiled kearah yang lebih baik. Hadirnya line – line baru sperti EXP Line dan Gold Line merupakan bukti nyata perubahan dan penyesuaian dari Mobile Legends.

Gold line yang merupakan ladang untuk mendapatkan gold dengan cepat merupakan line yang menjadi titik tumpu kemenangan suatu tim. Oleh sebab itu gold line harus diisi dengan hero yang kuat dan memiliki damage yang sakit baik itu di early maupun late game.

Brody merupakan hero yang sangat cocok dan masuk dalam meta untuk mengisi gold line. Brody adalah hero role marksman dengan spesialis brust/reap, Dengan kemampuan yang dimilikinya Brody dapat dengan mudah menghabisi musuh – musuhnya secara cepat bahkan hanya dengan beberapa skillnya saja.

Akan tetapi walaupun Brody merupakan hero yang kuat dengan damage yang tinggi, tapi sejatinya Brody sangat mengandalkan itemisasi yang tepat. Jika kita salah dalam meracik bulid ataupun itemnya, maka skill dan pasif Brody menjadi tidak efektif dan membuatnya kurang damage bahkan bisa menjadi hero yang nggak guna.

Oleh karena itu kali ini Tutorian21 kita akan merekomendasikan build Brody tersakit 2022 lengkap dengan setting emblem dan battle spell-nya. Build brody tersakit ini sangat cocok untuk kalian yang masih stuck di tier Epic Glory.

Dan bagi kalian pemain solo push, kalian bisa menggendong tim dengan menggunakan build Brody tersakit rekomendasi dari kami ini. Pasalnya damage dari build – buil ini sudah kami perhitungkan dengan pasif ataupun skill-skill Brody, dan build Brody ini juga sering digunakan oleh Pro Player baik untuk turnamen ataupun Ranked biasa.

Baca Juga:

Penjelasan Pasif dan Skill Brody

Berbeda dengan hero-hero marksman yang lain brody tidak memiliki attack speed yang tinggi, akan tetapi basic attack brody memilki brust damage dan critical yang sangat besar. Mungkin karena hal itulah yang membuat brody menjadi hero yang sangat ditakuti jika berhadapan dengan nya.

Akan tetapi hero dengan damage yang besar seperti brody bukanlah tipikal hero yang mudah untuk dikuasai. Pasalnya brody sangat mengandalkan pasif skillnya untuk menghasilkan damage yang besar, karena itu kalian harus belajar mengenai skill dan pasif brody agar tahu set skill dan mungkin bisa menciptakan kombo skill versi kalian sendiri.

Dibawah ini adalah penjelasan pasif dan skill brody yang harus kalian ketahui agar brody yang kalian mainkan bisa menjadi brody tersakit.

Pasif – Abyss Corrosion

Pasif Brody Abyss Corrosion

Pasif skill Abyss Power membuat brody dapat bergerak bahkan ketika menggunakan basic attacknya. Basic attack Brody sangatlah mematikan akan tetapi attack speed yang bisa dikeluarkan brody sangatlah rendah.

Untuk melakukan Basic Attack Brody mengumpulkan energi terlebih dahulu dan ditembakkan kearah unit hero lawan. Setiap basic attack yang terkena hero lawan memberikan Pysical Damage, meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 30% selama 1.2 detik, dan meninggalkan 1 Stack Abyss Mark kepada lawan.

Stack dapat terkumpul hingga 4., setiap Stack Abyss Mark akan meningkatkan Damage yang diberikan Brody kepada target sebesar 5% dan Movement Speed-nya sebesar 5%.

Skill 1 – Abyss Impact

Skill 1 Brody Abyss Impact

Brody mengeluarkan Shock Wave ke arah yang telah ditentukan, memberikan physical damage kepada targetnya dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 30% selama 1.2 detik, dan meninggalkan 1 Stack.

Setelah Shock Wave dilontarkan dan mnegenai target, untuk setiap lawan yang terkena Hit akan memberikan 10% Damage tambahan, dan menyebabkan efek Slow tambahan sebesar 5%, dan meninggalkan 1 Stack Abyss Mark tambahan, hingga 130% Damage, 45% efek Slow, dan 4 Stack.

Skill ini hanya memberikan 80% Damage kepada Minion.

Skill 2 – Corrosive Strike

Skill 2 Brody Corrosive Strike

Skill 2 brody Corrosive Strike adalah satu-satunya skill Crowd controll (CC) yang dimiliki brody. Saat mengaktifkan skill ini Brody akan berlari menuju lawan, dan memberikan pysical damage kepada target, menyebabkan efek Stun pada target selama 0.8 detik, dan meninggalkan 1 Stack dari Abyss Mark.

Saat skill ini mengenai target, Brody dapat bergerak sekali lagi sesuai arah pergerakan analog, dan memperoleh 45% Movement Speed selama 1.2 detik.

Skill 3 – Torn-Apart Memory

Skill 3 Brody Torn-Apart Memory

Skill ultimate brody merupakan skill brust damage terbesar yang dimilikinya. Dengan mengaktifkan skill ini brody akan mengunci semua target yang berada sejauh 8 Yard dan memberikan Physical Damage kepada targetnya.

Jika target memiliki Abyss Mark, maka skill Brody akan mendapat tambahan phsyical damage dan ditambah 4% dari HP target yang hilang untuk setiap stack yang dimiliki target. Jadi semakin banyak stack yang ada di dalam target maka akan semakin sakit damage yang dikeluarkan brody.

Skill ini akan sangat efektif jika area war kita tidak ada minion ataupun junggel, karena damage kita tidak terbagi dan sepenuhnya masuk ke target utama kita.

Build Brody Tersakit di Mobile Legends

Build Brody Full Damage

Untuk build Brody tersakit versi full damage, kita akan memakai item yang dapat memaksimalkan brust damage dari skill Brody itu sendiri. Seperti yang kita ketahui bersama, bahawa Brody merupakan marksman dengan spesialisasi brust/reap.

Kami sudah mencoba mengetes build ini dalam full item, dan hasilnya musuh dengan tipikal hero marksman ataupun mage akan langsung mati hanya dengan 1 skill satu dan 2 basic attack saja.

Penyajian susunan build brody tersakit versi full damage akan kami sajikan dalam bentuk gambar dibawah ini:

Build Brody tersakit
Build Brody tersakit full damage

Build Brody Damage Sustainbility

Build Brody tersakit versi damage sustainbility adalah build item yang bertujuan untuk meningkatkan damage serta daya tahan Brody ketika dalam kondisi sulit, seperti saat terkena gang musuh atau ketika ditekan habis-habisan oleh hero gold lane lawan.

Itemisasi build Brody tersakit versi damage sustainbility ini sangat cocok apabila digunakan saat menghadapi musuh yang menggunakan hero – hero kuat di awal game, seperti: Saber, Batrick, Dyrot, Dll.

Penyajian susunan build brody tersakit versi damage sustainbility akan kami sajikan dalam bentuk gambar di bawah ini:

Build Brody
Build Brody tersakit dan terkuat

Baca Juga:

Battle Spell dan Set Emblem Brody

Tidak hanya build yang perlu kita ketahui agar hero Brody bisa menjadi kuat dan sakit, tetapi kita juga harus mengetahui battle spell dan set emblem yang cocok untuk Brody. Karena, jika kita keliru dalam menggunakan battle spell dan settingan emblem maka damage yang bisa dihasilkan Brody akan berkurang.

Rekomendasi Battle Spell Brody

Sebenarnya untuk pemilihan battle spell untuk Brody yang cocok bukanlah jenis spell penambah damage, namun battle spell yang bersifat escape untuk menyelamatkan Brody di situasi yang sulit. Alasanya karena damage yang dikeluarkan dari skill dan bassic attack nya sudah lebih dari cukup untuk menghabisi para musuh.

Rekomendasi Battle spell yang pertama adalah Flicker. Alasanya adalah jika Brody dalam kondisi di gang musuh atau kondisi sulit lainnya dia bisa melompat ke belakang dengan cepat menggunakan Flicker.

Sedangkan untuk rekomendasi battle spell yang kedua adalah: Purify. Pemilihan battle spell Purify pada Brody sangat cocok jika tim musuh memilih atau pick hero yang kebanyakan memiliki skill crowd control (CC) yang tinggi.

Rekomendasi Set Emblem Brody

Untuk settingan embelem Brody kami sangat menyarankan menggunakan Custom Assassin Emblem dengan pemilihan spesial talent Killing Spree dan memaksimalkan pada talent Agility, dan Invasion. Untuk lebih jelasnya mengenai setting emblem Brody seperti pada gambar dibawah ini:

Emblem brody
Emblem Brody

Dengan menggunakan setting emblem seperti di atas ini, maka Brody akan memilki keuntungan mendapatkan 15% pemulihan HP saat mengeliminasi musuh berkat spesial talent Killing Spree, dan tambahan 6% movement speed dari pemaksimalan talent Agility, dan tambahan 6 physical penetration dari talent Invasion.

Tips Bermain Hero Brody Mobile Legends

Brody merupakan hero role marksman dengan tipikal burst/reap, sehingga untuk memainkan nya kita harus berhati-hati dan selalu menjaga posisi agar tidak diculik di awal-awal. Untuk bermain Brody kita harus memaksimalakan pasif yang dimilkinya karena hal itu akan sangat membantu kita ketika tim fight terjadi.

Untuk basic penggunaan skill Brody adalah kita gunakan skill 1 untuk menandai musuh sekaligus menyicilnya, setelah itu kita bisa cicil terus dengan basic attacknya sekaligus untuk memaksimalkan stack yang masuk di musuh.

Ketika HP musuh sudah mulai sedikit, kita bisa gunakan skill dua agar musuh tidak kabur karena skill 2 bisa untuk mengejar musuh, dan terakhir kita eksekusi musuh dengan skill ultimate.

Usahakan untuk membersihkan minion dan jungle terlebih dahulu sebelum mengelurakan skill ultimate Brody, karena jika di area ultimate Brody masih ada minion atau junggel maka damage dari ultimatnya akan terbagi.

Penutup

Sekian artikel tentang build Brody tersakit 2021 versi Tutorian21, Kami sangat menyarankan anda untuk memahami kelebihan dan kelemahan dari pemilihan item-item terlebih dahulu dan menyesuaikan dengan musuh yang dihadapi, karena situasi tim fight yang berbeda-beda mengahruskan kita fleksible terhadap pemilihan item-item Brody.

Terimakasih sudah berkunjung, Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *