5 Cara Beli Masa Aktif Indosat Agar Tidak Cepat Hangus

Beli Masa Aktif Indosat – Di zaman modern ini, nomor telepon memiliki peran yang sangat vital. Mulai dari digunakan untuk berkomunikasi, internetan, hingga untuk mendaftar akun di suatu platform digital.

Hal inilah yang membuat kita dituntut mau tidak mau harus menjaga nomor HP kita agar tetap aktif. Apalagi dengan adanya kebijakan Kominfo yang membuat suatu nomor HP harus terdaftar dalam satu NIK.

Oleh sebab itu, rutin menjaga masa aktif nomor telepon agar tetap hidup dan tidak hangus sudah menjadi hal yang wajib dilakukan. Salah satu cara untuk menjaganya adalah dengan melakukan pembelian pulsa atau masa aktif.

Memperpanjang masa aktif suatu nomor telepon dengan membeli masa aktif merupakan sebuah solusi bagi kita yang jarang isi pulsa dan lebih sering membeli paket data baru untuk kebutuhan internet.

Nah bagi kalian para pengguna kartu Indosat dan masih bingung bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu kalian, maka kalian berada pada artikel yang tepat. Sebab pada artikel ini, kami akan membagikan cara beli masa aktif Indosat secara lengkap.

Keuntungan Beli Masa Aktif Indosat

Mengapa kita harus beli masa aktif Indosat? Bukankah cukup dengan mengisi ulang pulsa kartu Indosat kita sudah bisa memperpanjang masa aktif? Pertanyaan tersebut pasti terlintas di kepala kita, ketika kita belum tahu keuntungan membeli masa aktif.

Pada dasarnya kedua hal tersebut memang dapat menambah masa aktif kartu Indosat kita. Tetapi jika kita membeli masa aktif, maka kita akan mendapatkan periode masa aktif yang lebih lama jika dibandingan dengan mengisi ulang pulsa saja.

Paket masa aktif Indosat memang tidak ditujukan kepada para pengguna yang sering mengisi ulang pulsa, melainkan kepada para pengguna yang jarang isi pulsa tetapi ingin nomor Indosatnya tetap aktif.

Bisanya para pengguna seperti ini kebanyakan adalah mereka yang memiliki dua nomor dari provider yang berbeda, dan masing-masing nomor tersebut sangat penting sehingga tidak mungkin dibiarkan mati atau hangus begitu saja.

Cara Memperpanjang / Beli Masa Aktif Indosat

Setidaknya ada 5 cara yang dapat kita lakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu Indosat kita, diantaranya adalah dengan cara beli masa aktif Indosat, mengisi pulsa, menukarkan poin, transfer pulsa, dan membeli paket internet.

1. Cara beli masa aktif Indosat dengan pulsa

cara beli masa aktif indosat dengan pulsa

Untuk memperpanjang masa aktif kartu indosat, kita dapat membeli masa aktif indosat dengan pulsa. Masa aktif indosat dibandrol dengan harga yang berbeda-beda. Semakin mahal harganya maka akan semakin lama.juga masa aktif yang akan kita peroleh.

Berikut tarif beli masa aktif indosat yang berlaku sekarang ini. Namun, perlu diketahui bahwa sewaktu-waktu tarif tersebut bisa berubah.

Harga/PulsaMasa Aktif
Rp 2.0003 Hari
Rp 5.00014 Hari
Rp 10.00030 Hari

Untuk beli masa aktif indosat dengan pulsa, kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama buka menu SMS di HP kalian.
  • Kemudian buat pesan baru dengan format:
    • Ketik “Aktif3” kirim ke 555 ( untuk masa aktif 3 hari/2000 pulsa).
    • Ketik “Aktif14” kirim ke 555 (untuk masa aktif 7 hari/5000 pulsa).
    • Ketik “Aktif30” kirim ke 555 (untuk masa aktif 30 hari/10.000 pulsa).
  • Tunggu hingga SMS notifikasi pembelian masa aktif Indosat berhasil masuk.

2. Cara beli masa aktif Indosat dengan tukar poin

cara beli masa aktif indosat dengan poin

Setiap melakukan transaksi seperti pengisian pulsa atau pembelian paket Internet, pengguna kartu indosat akan diberikan poin keaktifan. Nah, poin tersebut dapat kita gunakan untuk beli masa aktif indosat.

Skema tarif penukaran poin indosat menjadi masa aktif dimulai dari 25 poin untuk satu minggu, 50 poin untuk 2 minggu, dan seterusnya dengan kelipatan 25 poin.

Sebelum melakukan perpanjangan masa aktif indosat dengan tukar poin, alangkah baiknya jika kita mengecek poin yang kita miliki terlebih dahulu.

Untuk cara cek poin Indosat, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama buka menu SMS di HP.
  • Kemudian buat pesan baru dengan format, ketik “POIN” kirim 7887.
  • Maka secara otomatis kalian akan mendapatkan SMS balasan yang berisi keterangan jumlah poin kalian.

Jika kalian sudah mengetahui jumlah poin yang kalian miliki, maka selanjutnya tinggal menukarkan poin tersebut dengan masa aktif Indosat. Untuk melakukannya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini!

  • Pertama, buka menu SMS di HP kalian.
  • Kemudian buat pesan baru dengan format pesan ketik “MA” (spasi) Jumlah Poin dan kirim ke 7887.
  • Maka secara otomatis kalian akan mendapatkan SMS balasan yang menyatakan bahwa penambahan masa aktif Indosat dengan poin telah berhasil.

3. Cara menambah masa aktif Indosat dengan transfer pulsa

cara memperpanjang masa aktif indosat dengan transfer pulsa

Cara lain yang dapat kalian lakukan untuk menambah masa aktif Indosat adalah dengan mengirim pulsa ke nomor Indosat lain.

Cara ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan membeli masa aktif Indosat langung dengan pulsa, karena tidak bisa digunakan dalam kondisi darurat.

Hal ini karena saat transfer pulsa Indosat, pihak pengirim ataupun penerima harus masih memiliki masa aktif dan juga jumlah pulsa yang memadai untuk mengirim pulsa tersebut.

Lama masa aktif yang kalian dapatkan ketika mengirim pulsa juga berbeda-beda, sesuai dengan nominal pulsa yang kalian kirim, semakin banyak maka semakin lama masa aktif yang akan kalian peroleh.

Selain itu, setiap transaksi pengirimanan pulsa Indosat akan dikenai biaya Rp.600.

Nominal PulsaMasa Aktif
5.000 – 9.9993 Hari
10.000 – 19.9997 Hari
20.000 – 49.00015 Hari
50.000 – 99.00022 Hari
100.000 – 149.00030 Hari
150.000 – 199.00045 Hari

Berikut cara transfer pulsa indosat untuk menambah masa aktif.

  • Pertama, buka aplikasi SMS di HP kalian.
  • Kemudian buat pesan baru dengan format, Ketik “TRANSFERPULSA” (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Pulsa.
  • Contoh: Transferpulsa 0856xxxxx432 10000
  • Kirim pesan tersebut ke 151.
  • Setelah itu, kalian akan mendapatkan SMS balasan berupa sebuah token transfer.
  • Lalu kalian tinggal membalas pesan tersebut dengan format, OK (spasi) token transfer.
  • Contoh: OK 6753.
  • Maka secara otomatis pulsa kalian akan terkirim dan masa aktif kartu Indosat akan bertambah sesuai nominal transfer yang kalian lakukan.

4. Cara memperpanjang masa aktif Indosat dengan isi pulsa

Cara memperpanjang masa aktif Indosat yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengisi pulsa. Cara ini mungkin hampir semua orang sudah mengetahuinya. Akan tetapi apakah kalian tahu berapa masa aktif Indosat yang akan kalian dapat ketika mengisi pulsa?

Jumlah masa aktif yang bertambah ketika melakukan pengisian pulsa Indosat memiliki jumlah yang berbeda-beda, tergantung seberapa besar nominal pulsa yang masuk.

Sebagai gambarannya, kalian bisa melihat tabel penambahan masa aktif Indosat dengan isi pulsa di bawah ini.

Nominal PulsaMasa Aktif
5.0007 Hari
10.00015 Hari
25.00030 Hari
50.00040 Hari
75.00045 Hari
100.00060 Hari
150.00090 Hari
250.000120 Hari
500.000120 Hari
1.000.000120 Hari

Nah, jika kalian sudah tahu berapa lama masa aktif yang akan kalian dapat ketika mengisi pulsa, kini saaatnya kalian memilih berapa pulsa yang akan kalian beli.

5. Cara memperpanjang masa aktif Indosat dengan beli paket internet

Cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat terakhir yang dapat kalian lakukan adalah dengan membeli paket internet. Masa aktif kartu kita akan mengikuti masa aktif kuota yang kita miliki.

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk membeli paket internet indosat, yaitu melalui kode dial, SMS, dan lewat aplikasi MyIM3. Ketiga metode tersebut memiliki jumlah perpanjangan masa aktif yang sama.

Penutup

Itulah pembahasan tentang cara beli masa aktif Indosat yang dapat kami bagikan. Memperpanjang masa aktif Indosat dengan membeli masa aktif sangat cocok dilakukan ketika kita dalam kondisi darurat, seperti sudah masuk masa tenggang.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar