Anime karakter utama jenius

10 Rekomendasi Anime Dengan Karakter Utama Jenius

Diposting pada

Tokoh atau karakter utama dalam sebuah anime merupakan unsur yang sangat penting dalam sebuah cerita. Pasalnya karakter utama di dalam sebuah anime seringkali memegang kendali penuh terhadap alur dan gagasan yang ingin disampaikan oleh sang pengarang.

Anime dengan karakter utama jenius seringkali di gemari bagi para pecinta anime, Hal ini bukan tanpa sebab, sebuah anime dengan karakter utama yang jenius lebih sering memembuat penonton tegang dengan pertarungan otak dari MC anime yang jenius melawan musuh-musuhnya.

Nah, kali ini Tutorian21 akan merekomendasikan 10 anime dengan karakter utama jenius dan ber IQ tinggi. Dengan mengandalkan kecerdasan otaknya mereka mampu membuat taktik atau setrategi tak terduga untuk mengalahkan lawannya. Sekedar informasi saja kalau daftar anime MC jenius yang kami bagikan ini murni penilaian subjektif dari kami.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime Isekai Overpower Terbaik

Daftar Anime Dengan Karakter Utama Jenius

1. Zankyou no Terror

Anime dengan karakter utama jenius yang pertama ini bercerita tentang kisah dua orang remaja bernama Nine dan Twelve yang membentuk kelompok bernama Sphinx.

Tujuan kelompok ini adalah untuk melancarkan aksi terorisme berupa pengeboman di tempat-tempat penting bahkan di kantor polisi. Setiap melancarkan aksinya Sphinx selalu mengunggah video yang berisi teka-teki sulit yang mana teka-teki tersebut berisi petunjuk dimana bom itu diletakkan.

Meskipun begitu, para polisi masih kesulitan bahkan tidak bisa memecahkan teka-teki tersebut. Namun di sisi lain ada seorang detektif handal yang mampu menandingi kecerdasan Sphinx dan mampu memecahkan teka-teki dan mengetahui letak bomnya.

2. One Outs

Anime dengan karakter utama jenius kedua adalah One Ounts. One Outs berkisah tentang Tokuchi Toua, seorang pria yang hebat dalam melempar bola baseball. Namun keahliannya itu hanya ia gunakan untuk mencari uang dari permainan judi One Outs.

Selama Tokuchi bermain One Outs dia tidak pernah kalah satu kalipun. Hingga pada suatu hari ada seorang pemain baseball professional yang datang menantang Tokuchi.

Dalam pertandingan itu, Tokuchi berhasil dikalahkan dengan cara yang tidak terduga. Akibat kekalahannya, kini Tokuchi harus membantu tim Lycaons yang notabene tidak pernah menang untuk menjadi juara.

Dengan lemparannya yang bagus, serta kepandaiannya dalam merancang setrategi dan memprovokasi lawan, Tokuchi berhasil membuat Lycaons menjadi tim yang kuat dan disegani lawan.

3. Dr. Stone


Anime MC jenius yang ketiga adalah Dr. Stone. Suatu hari, secara tiba-tiba bumi diselimuti oleh cahaya hijau yang misterius. Cahaya tersebut membuat semua orang menjadi batu, namun meski menjadi batu semua orang belumlah mati.

Hingga 3700 tahun berlalu akhirnya ada satu orang yang terlepas dari pembatuan. Dia adalah Senku, seorang siswa jenius yang tahu segala hal tentang ilmu pengetahuan dan sains.

Dengan pengetahuannya yang luas Senku ingin membangkitkan semua manusia dari pembatuan dan memulai kembali peradaban dari awal.

Namun seiring berjalannya waktu muncul sebuah kelompok yang menentang tujuan Senku. Kelempok tersebut menentang pembangkitan semua manusia dan pembangunan peradaban yang maju.

4. Code Geass

Anime dengan karakter utama jenius ke empat adalah Code Geass. Dengan berlatar cerita masa depan, dimana negara Britania berhasil menguasai setengah dunia termasuk Jepang. Lelouch Lamperouge merupakan seorang siswa yang sangat cerdas. ia memiliki adik yang mengalami kebutaan bernama Nunnally.

Lelounch sebenarnya adalah seorang pangeran di kerajaan Britania, akan tetapi setelah penyerang yang terjadi pada ibunya, Lelouch dan adiknya dibuang ayahnya yaitu Raja Charles ke Jepang. Hal itulah yang melandasi Lelouch untuk balas dendam terhadap Britania.

Suatu hari Lelounch terlibat insiden penculikan yang dilakukan oleh teroris Jepang yang anti Britania, Hal itu hampir menewaskan dirinya namun untungnya dia diselamatkan oleh gadis berambut hijau.

Gadis itu pun memberi Lelounch kekuatan Geass Power of the King, dimana kekuatan tersebut dapat membuat orang yang melihat mata Lelounch menjadi patuh kepadanya. Dari sini misi balas dendam Lelounch pada Britania dimulai.

5. Oregairu

Anime dengan karakter utama jenius kelima adalah My Teen Romantic Comedy SNAFU atau lebih dikenal dengan Oregairu. Bercerita tentang karakter utama Hikigaya Hachiman yang menjadi seorang pemuda anti sosial karena dari kecil selalu dibuly teman-temannya.

Baginya hidup sendiri tanpa teman adalah sesuatu yang terbaik. Namun, kehidupannya berubah ketika ia masuk SMA dan bergabung dengan sebuah klub relawan. Dalam klub tersebut, Hikigaya bertemu dengan Yukino Yukinoshita, yang merupakan satu-satunya anggota di klub tersebut. Dengan kecerdasannya, Hikigaya mulai membantu siswa lain untuk memecahkan masalah mereka.

6. Mahouka Koukou no Rettousei

Anime dengan karakter utama jenius keenam adalah Mahouka Koukou no Rettousei. Mengambil cerita tentang sekolah sihir (Magic High School) dimana para murid di sini di didik untuk menjadi Magician (penyihir) yang diharapkan dapat berguna dalam masyarakat.

Tatsuya dan Miyuki, kakak-beradik yang merupakan tokoh utama dalam kisah ini adalah murid baru di First High School. Taktsuya memiliki sifat yang dingin dan sulit untuk didekati. Walaupun tampak kuat dan pintar, Tatsuya sebenarnya memiliki jenis sihir yang lemah. Oleh karena itu ia mulai belajar ninjutusu dan menempa kemampuan fisik dan berpikirnya untuk menutupi kekuatan sihirnya yang lemah.

7. The Promised Neverland

Anime dengan karakter utama jenius yang ketujuh adalah Promised Neverland. Anime ini mengambil latar cerita di sebuah panti asuhan bernama Grace Field House pada tahun 2045.

Kehidupan anak-anak di panti asuhan ini awalnya terlihat sangat membahagiakan, karena selain kebutuhan gizi dan perkembangannya yang sangat diperhatikan, mereka juga mendapatkan kasih sayang dari pengasuh yang baik hati yang mereka panggil Mama.

Hingga suatu ketika, 3 anak tertua yaitu Ema, Ray, dan Norman tanpa sengaja melihat kebenaran pahit dibalik anak-anak yang diadopsi, dimana sebenarnya mereka tidak benar-benar diadopsi melainkan dikorbankan untuk monster. Sekarang Ema, Ray, dan Norman menyusun rencana untuk kabur dengan membawa anak-anak lainnya.

8. Classroom of the Elite

Anime dengan karakter utama jenius kedelapan adalah Classroom of the elite. Menceritakan tentang seorang pelajar SMA bernama Ayanakouji Kiyotaka yang digambarkan sebagai karakter pintar, jenius, kuat, dan sangat licik.

Meski dirinya sangat kuat dan pintar, namun Ayanakouji lebih memilih menyembunyikan kekuatan aslinya, bahkan ia dengan sengaja membuat semua nila mata pelajarannya mendapat 50 agar ia dimasukkan ke kelas D.

Kelas D adalah kelas peringkat terbawah tempat berkumpulnya murid yang mendapat nilai rendah. Seiring berjalannya waktu, Ayanakouji terpaksa harus mengeluarkan kemampuan aslinya untuk membantu kelas D naik peringkat.

9. Death Note

Anime dengan karakter utama jenius yang kesembilan adalah Death Note. Bercerita tentang Light Yagami, seorang siswa pintar dan berprestasi yang memiliki IQ di atas rata-rata. Suatu ketika Light menemukan Death Note milik shinigami bernama Ryuk yang jatuh ke bumi.

Buku itu mempunyai kekuatan mutlak dimana siapapun akan mati jika namanya ditulis di dalamnya. Dengan kekuatan tersebut, Yagami bertekad untuk membuat dunia baru tanpa ada orang jahat di dalamnya.

Akan tetapi muncul detektif jenius bernama Lawliet atau yang sering dipanggil L yang akan menangkapnya. Di sepanjang anime ini kita akan ditunjukkan pertempuran setrategi yang sangat epic antara mereka berdua.

10. Hyouka

Anime dengan karakter utama jenius yang terakhir adalah Hyouka. Menceritakan pertemuan antara laki-laki yang malas dan berhemat tenaga bernama Oreki Houtaru dengan gadis yang penuh rasa penasaran akan sesuatu bernama Chitanda Eru. Pertemuan mereka terjadi didalam sebuah ekskul literatur klasik yang bernama kotenbu.

Didalam kotenbu yang terdiri Oreki, Chitanda, Fukube, dan Ibara, bersama-sama memecahkan misteri yang ada di SMA Kamiyama. Mulai dari memecahkan kasus satu persatu akhirnya Chitanda meminta Oreki untuk membantunya mengingat apa yang dikatakan oleh pamannya.

Setelah melewati beberapa waktu, meskipun Oreki adalah seseorang yang suka berhemat tenaga alias pemalas, ia bisa membantu menyelesaikan berbagai masalah dan bahkan sebuah kasus lama, termasuk menyelesaikan masalah dari Chitanda. Tanpa disadari terjadi banyak perubahan dan hal baru yang terjadi dalam hidup Oreki.

Penutup

Akhirnya sampai juga kita di ujung artikel 10 rekomendasi anime dengan karakter utam cerdas. Dari sepuluh daftar anime yang kami berikan ini ada yang karakter utamanya sudah pintar dan cerdas sejak awal, dan ada juga karena terdesak situasi mereka menjadi jenius.

Terimakasih sudah berkunjung di Tutorian21, apabila kalian mengetahui anime dengan karakter utama jenius yang belum masuk dalam daftar kami bisa membagi nama animenya di kolom komentar. Sekian dari kami, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *